Declip

Gambar bahan atau skincare yang tidak digabung dengan alpha arbutin

Wajib Tahu! Ini Bahan atau Skincare yang Tidak Boleh Digabung dengan Alpha Arbutin

Minpow yakin sebagian besar perempuan di sini rajin melengkapi perawatan harian skin care yang berbeda-beda. Mengapa demikian, sebab kebutuhan setiap kulit juga masing-masing berbeda. Ada kulit kering, kulit kasar, kulit berminyak dan kulit berjerawat. Karena itu, jenis skincare dan pola penggunaannya juga berbeda.

Salah satu bahan atau kandungan skincare yang sering disebut-sebut adalah Alpha Arbutin. Itu adalah zat yang dihasilkan dari senyawa hydroquinone.

Boleh dibilang, Alpha Arbutin merupakan versi sintetiknya. Selain dapat mencerahkan, Alpha Arbutin juga dapat memudarkan jerawat, serta mengurangi hiperpigmentasi sampai flek hitam.

Meski demikian, ada beberapa bahan pada skincare yang tidak boleh digabung dengan Alpha Arbutin. Melalui artikel ini, Minpow akan memberikan beberapa contoh bahan yang tidak boleh digabung dengan Alpha Arbutin. Apa saja? Simak baik-baik, ya!

Bahan atau Skincare yang Tidak Boleh Digabung dengan Alpha Arbutin

1. Retinol

Alpha Arbutin sebaiknya tidak digabungkan dengan retinol. Sebab keduanya bila digabungkan berpeluang menimbulkan iritasi pada kulit. Meski kulit kita memerlukan keduanya untuk manfaat yang berbeda, menggunakannya secara bersamaan dapat menyebabkan masalah pada kulit.

Alpha Arbutin dapat menghilangkan noda hitam pada kulit dan flek, serta hiperpigmentasi, sementara retinol dapat mencerahkan serta membuat kulit kelihatan awet muda. Karena itu, kamu tetap perlu mengaplikasikan keduanya namun tidak dalam waktu yang bersamaan. Gunakan keduanya pada pagi dan malam hari, misalnya.

2. Retinoid

Selain retinol, Alpha Arbutin juga tidak boleh digabung dengan retionid. Apa yang membedakan retinol dengan retinoid? Retinol adalah salah satu jenis retinoid yang kandungannya lebih ringan dan dijual bebas dipasaran.

Sementara retinoid itu lebih tinggi, lebih tajam dan biasanya kita perlu menujukkan resep tertentu untuk mendapatkannya. Meski demikian, keduanya tidak disarankan untuk digunakan bersamaan dengan Alpha Arbutin sebab bisa menimbulkan iritasi yang berbahaya bagi kulit.

3. AHA & BHA

Penggunaan Alpha Arbutin dengan vitamin C akan hasilkan kulit yang sehat, cerah dan bersinar. Namun, kamu harus memastikan bahwa produk vitamin C yang kamu gunakan tidak sekaligus mengandung AHA & BHA.

Apabila kamu mengkombinasikan keduanya, kulitmu akan mengalami iritasi parah dan bukan tak mungkin perpaduan tersebut hasilkan permasalahan baru untuk kulitmu.

Bahan terbaik yang dapat digabungkan penggunaannya dengan Alpha Arbutin

Sementara itu, bahan dan kandungan lai sebetulnya sah-sah saja untuk digunakan bersamaan dengan Alpha Arbutin, yang terbuat dari saripati bearberry, cranberry dan blueberry ini. Apa saja bahan yang terbaik yang dapat digabungkan penggunaannya dengan Alpha Arbutin? Ini dia:

1. Niacinamide

Ketika kita menggabungkan penggunaan Alpha Arbutin dengan Niacinamide, hasil yang akan kita dapatkan pada kulit adalah warna yang cerah serta permukaan yang lembut dan mulus. Karena itu, Minpow menyarankanmu untuk menggabungkan keduanya.

2. Vitamin C

Selain Niacinamide, Alpha Arbutin juga cocok digabungkan penggunaannya dengan Vitamin C. Keduanya saling melengkapi, dapat menutupi kekurangan satu sama lain, serta memberikan hasil yang optimal bila digunakan secara rutin dan bersamaan.

3. Hyaluronic Acid

Terakhir, Alpha Arbutin juga cocok bila digabungkan dengan hyaluronic acid. Saran Minpow, gunakan pada pagi hari sehingga pada siang hari, kulit wajahmu dengan terproteksi dengan baik sekaligus mendapat nutrisi yang cukup.

Silakan kamu cermati bahan atau kandungan apa saja yang tidak boleh digabung dengan Alpha Arbutin dan mana saja yang boleh.

Demikian daftar bahan atau skincare yang tidak boleh digabung dengan Alpha Arbutin dan bahan yang boleh digabungkan. Pastikan kamu tidak salah menggabungkan, ya, supaya tidak terjadi masalah yang tidak diinginkan.

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *