Declip

logo final declip

10 Cara Membersihkan dan Merawat Kulit Agar Lebih Ternutrisi!

Gambar 10 Cara Membersihkan dan Merawat Kulit Agar Lebih Ternutrisi

Seorang figure perempuan berparas cantik dengan kulit yang bersih dan cerah sering terpampang di beberapa iklan produk, selalu dijadikan inspirasi oleh kaum perempuan. Banyak produk perawatan kulit diluar sana yang belum tentu terjamin keamanannya tetapi karena claim yang diberikan seperti memutihkan, mencerahkan, atau melembapkan yang membuat banyak orang tertarik untuk mencobanya.

Selain menggunakkan produk, jika ingin kulit yang terawat dan bersih, pastikan kamu juga memiliki rutinitas membersihkan kulit yang benar, mengonsumsi banyak makanan yang mampu membantu menutrisi kulit.

Merawat kulit dengan rutin membersihkannya sangat penting untuk dilakukan. Apalagi jika kamu sering beraktivitas diluar rumah, atau sering berada pada daerah yang berpolusi. Pasalnya kotoran yang berupa sel kulit mati, minyak atau sebum, debu yang menempel pada kulit membuatnya terlihat kusam dan gelap,tidak hanya itu hal tersebut juga menjadi penyebab masalah kesehatan kulit.

Cara Membersihkan dan Merawat Kulit

1. Memilih Sabun Mandi Dengan Formula yang Lembut di Kulit

Produk yang kamu gunakan setiap hari mampu mempengaruhi kesehatan kulitmu. Minpow sarankan kamu untuk menggunakan sabun dengan kandungan pH seimbang dan formula ringan yang mampu membersihkan kulit tanpa menghilangkan kelembapan alaminya.

2. Selalu Menyeka Keringat

Jika kamu terus berkeringat, memang memiliki metabolisme yang sehat. Akan tetapi, keringat yang mengucur dan tidak langsung diseka, dapat mengendap di pori-pori kulit dan menyebabkan masalah seperti jerawat. Pastikan kamu memiliki handuk atau tisu untuk menyeka keringat.

BACA JUGA:  7 Rekomendasi Bahan Alami yang Baik Untuk Eksfoliasi Kulit, Bye Sel Kulit Mati!

3. Gunakan Air Hangat

Minpow sarankan kamu untuk membersihkan kulitmu dengan air hangat. Tidak perlu setiap hari. Air bersih dengan temperature hangat dapat membantu membuka pori-pori kulit agar sel kulit mati dan kotoran yang menyumbatnya dapat lebih mudah terangkat. Selain itu dengan air hangat juga akan membantu membunuh bakteri, menenangkan dan meremajakan kulit, serta melancarkan sirkulasi darah di permukaan kulit.

4. Jangan Terlalu Sering Membersihkan Kulit

Terlalu sering membersihkan kulit juga tidak bagus untuk kesehatan kulit. Hal tersebut dikarenakan kandungan di dalam pembersih dapat mengubah struktur ketahanan sel kulit yang membuat kulit iritasi,atau kulit yang sering kering.

5. Jangan Terlalu Sering Ganti Sabun

Penggunaan sabun berfungsi bukan hanya untuk membersihkan dan merawat kulit, tapi juga menjaga pH kulit. Minpow sarankan kamu untuk tidak sering mengganti produk sabun. Karena jika kamu sering gonta-ganti sabun juga bisa menjadi pemicu kulit yang kering dan iritasi.

Untuk pemilihan sabun, Minpow saranin kamu untuk pakai produk sabun yang gentle. Dan memiliki kandungan ringan yang mampu membersihkan sekaligus merawat kulitmu.

6. Eksfoliasi Permukaan Kulit

Pasti kamu juga sadar dan tahu bahwa kulit memiliki pori-pori halus yang menjadi ruang bagi sel kulit mati. Hala tersebut yang sering menyebabkan masalah seperti jerawat dan komeda. Pastikan kamu membersihkan kulit dengan ekfoliator yang tidak begitu kasar, khususnya untuk kamu yang memiliki kulit sensitif.

Guna eksfoliasi sendiri adalah agar sumbatan pada pori-pori dapat dikeluarkan. Hindari pemakaian eksfoliator pada area kulit yang sedang berjerawat agar kondisinya tidak semakin buruk.

7. Selalu Menggunakan Krim Pelembap

Setelah membersihkan kulit dengan mandi atau eksfoliasi, pastikan kamu selalu mengoleskan krim pelembap setelahnya. Minpow sangat menyarankan kamu untuk menggunakan krim pelembap seperti body lotion selagi pori-pori sedang melebar dan mampu menyerap kelembapan sehingga kulit terhidrasi secara optimal.

BACA JUGA:  Ampuh! 7 Cara Tepat Merawat Jenis Kulit Kombinasi

8. Gunakan Peralatan Mandi Untuk Membersihkan Area yang Sulit Dijangkau

Peralatan seperti shower puff dan sikat mandi dapat memudahkan kamu untuk menjangkau area yang agak sulit untuk dibersihkan seperti  punggung dan bagian belakang badan.

Pastikan kamu menggunakannya secara wajar, jangan sampai kamu melukai kulit dan pastikan peralatan yang kamu gunakan bersih dan tidak kamu share dengan banyak orang.

9. Keringkan Tubuh Dengan Handuk Bersih

Hal sepele yang sebenarnya tidak boleh ketinggalan saat kamu membersihkan kulit. Pastikan kamu mengeringkan tubuh dengan handuk bersih. Jika kamu masih sering malas mengganti handuk, kamu dapat memindahkan bakteri baru yang berpotensi menyebabkan masalah kulit baru.

10. Ketahui Jenis Kulit yang Dimiliki

Agar kamu bisa merawat kulit kamu secara lebih optimal, Minpow sarankan kamu untuk tahu permasalahan dan kondisi kulit kamu apa. Banyak diluar sana produk yang bisa kamu sesuaikan dengan permasalahan kulitmu mulai dari kulit yang kering, bersisik, kemerahan, iritasi, sampai yang sangat sensitif.

Itu dia 10 cara membersihkan dan merawat kulit yang harus kamu ketahui. Jika kamu menggunakan cara diatas, pasti kulitmu akan terlihat glowing dan terasa lebih ternutrisi. Selain melakukan hal diatas, pastikan kamu juga mengonsumsi makanan yang baik untuk kesehatan kulit ya! Kamu bisa melihat cara merawat kulit lainnya dengan klik disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!