Declip

logo final declip

10 Cara Perawatan Rambut Rontok yang Tepat untuk Rambut Kuat dan Sehat

Gambar 10 Cara Perawatan Rambut Rontok yang Tepat untuk Rambut Kuat dan Sehat

Permasalahan rambut rontok bukan menjadi hal yang baru bagi kamu yang terutama memiliki rambut yang panjang. Banyak hal yang menjadi penyebab kenapa rambut sering rontok. Mulai dari memiliki kebiasaan yang tidak disengaja seperti mencabuti rambut, terkena paparan sinar matahari, salah menggunakan produk perawatan rambut, dan masih banyak lagi.

Banyak juga hal yang bisa kamu lakukan untuk mencegah dan mengantisipasi hal itu akan terjadi. Penasaran apa saja cara mencegah dan merawat rambut yang paling ampuh? Yuk simak bersama 10 cara perawatan rambut rontok yang tepat untuk rambut kuat dan sehat!

Cara perawatan rambut rontok yang tepat untuk rambut kuat dan sehat

1. Gunakan hair mask secara rutin

Cara mencegah rambut rontok pertama adalah dengan menggunakan hair mask. Jika kamu mengalami kerontokkan yang cukup parah, Minpow sarankan kamu untuk menggunakannya 1-2 kali seminggu.

Kandungan vitamin dan bahan alami seperti vegetable protein, squalene, jojoba oil bisa kamu dapatkan dari hair maskdan berfungsi menguatkan, memperbaiki, dan mencegah kerusakan rambut.

2. Jangan menggosok atau menyisir rambut terlalu kencang

Selanjutnya adalah jangan menggosok atau menyisir rambut terlalu kencang. Jika terlalu kencang bukan hanya membuat rambutmu semakin rontok tapi juga membuat rambut patah. Apalagi setelah keramas, pastikan kamu tidak langsung menyisir rambutmu ya!

BACA JUGA:  Cari Tahu Cara Merawat Rambut Smoothing Anti Kering dan Rusak

3. Rutin memakai hair serum setelah keramas

Selain keramas, creambath, atau hair mask kamu juga harus rutin memakai hair serum setelah keramas. Hair serum juga mengandung bahan aktif yang berfungsi penyubur rambut, meningkatkan pertumbuhan rambut baru, dan mengurangi kerontokkan.

4. Aplikasikan heat protector jika kamu ingin styling rambut

Siapa dari antara kalian yang sering styling rambut? Minpow sangat menyarankan kamu untuk menggunakan heat protector sebelum kamu melakukan styling. Suhu panas dari alat styling membuat rambut lebih cepat patah dan rontok.

5. Menggunakan kondisioner sesudah keramas

Setelah kamu keramas menggunakan sampo, pasti ada diantara kamu yang melewati step ini. Kondisioner adalah salah satu produk yang tidak boleh kamu lupakan apalagi jika kamu memiliki kondisi rambut yang sering rontok. Pastikan kondisioner yang kamu pilih sesuai dengan permasalahan rambut rontok. Minpow juga menyarankan kamu untuk menggunakan kandungan alami.

6. Hindari paparan sinar matahari terlalu lama

Seperti yang Minpow singgung sebelumnya salah satu alasan rambut rontok adalah paparan sinar matahari. Jadi jika kamu sering beraktivitas di luar ruangan, pastikan kamu memakai topi, atau hoodie untuk menghindari paparan sinar matahari yang langsung ke kepala.

7. Konsumsi makanan yang bergizi

Bukan hanya dari luar saja, kamu juga harus merawat kondisi rambut dari dalam. Coba untuk mengonsumsi beberapa kandungan seperti protein, zinc, zat besi, asam folat, vitamin D, vitamin E, dan vitamin A. Kandungan tersebut bagus untuk membantu pertumbuhan rambut.

8. Gunakan sampo untuk rambut rontok

Jangan asal memakai sampo apalagi jika kamu sering mengalami kerontokan rambut. Sesuaikan sampomu dengan permasalahan rambut. Mulai dari kandungannya. Karena setiap sampo memiliki kandungan yang berbeda sesuai dengan permasalahan rambut. Pakai sampo yang dikhususkan untuk rambut rontok ya!

BACA JUGA:  5 Cara Penggunaan Minyak Zaitun untuk Rambut

9. Memijat kulit kepala secara halus

Cara mengurangi kerontokan adalah dengan memijat kulit kepala secara halus. Hal ini mampu menstimulasi pertumbuhan rambutmu dan menjaga ketebalan rambutmu. Kamu bisa menggunakan hair mask atau minyak rambut agar kandungannya lebih terserap di kulit kepalamu. Selain membantu mengurangi kerontokan rambut, dengan memijat kulit kepala juga membantu meredakan stress.

10. Jauhi stress

Salah satu pengaruh rambut rontok adalah stress yang tinggi, jadi jauhi keadaaan stress dan lebih berfokus untuk perawatan rambut dengan hair mask atau minyak rambut yang lainnya. Pastikan kamu selalu memperhatikan produk yang dikhususkan untuk keadaan rambut rontok.

Itu dia 10 cara perawatan rambut rontok yang tepat untuk rambut yang kuat dan sehat. Cukup mudah dan sederhana dilakukan bukan? Kalau kamu ingin tips dan hacks mengenai hair care lainnya, kamu bisa cek selengkapnya disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!