Declip

logo final declip

10+ Kandungan Yang Wajib Ada di Skincare Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Gambar 10 Kandungan Yang Wajib Ada di Skincare Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Sering banget skincare menawarkan perawatan hampir untuk semua masalah kulit wajah, salah satunya kulit berjerawat. Dengan janji manis seperti menghilangkan bekas jerawat. memperbaharui tekstur kulit, memperkuat skinbarrier, dan lainnya.

Walaupun banyak yang dijanjikan, kamu juga harus memperhatikan produk skincare yang cocok untuk kondisi dan permasalahan wajah yang kamu alami. Tidak semua kandungan bahan aktif skincare bekerja sama. Banyak kandungan yang memang dikhususkan untuk mengatasi permasalahan wajah, misalnya untuk kulit dengan bekas jerawat. Pas nih buat kamu yang sekarang lagi bingung menentukan kandungan apa yang cocok untuk permasalahan bekas jerawat. Minpow bakal spill beberapa kandungan skincare yang bisa kamu gunakan. Simak bersama yuk!

Kandungan Yang Wajib Ada di Skincare Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

1. Retinol

Dikenal dengan kandungan yang serbaguna, Retinol juga cocok untuk kamu yang memiliki permasalahan kulit berjerawat apalagi untuk kamu yang susah banget mau menghilangkan bekasnya. Selain itu, kandungan Retinol juga baik untuk kamu yang sudah melihat banyak tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus, dan menyamarkan noda atau flek hitam.

Minpow ingatkan, jangan sampai kamu mencampurkan Retinol dengan Vitamin C. Karena jika asam bertemu dengan Vitamin C justru akan menghambat atau menghilangkan fungsi keduanya. Bukannya mencegah dan mengobati jerawat, skincare yang digunakan malah tidak berfungsi secara maksimal.

2. Niacinamide

Kayaknya sering banget mendengar kandungan yang satu ini. Kandungan Niacinamide ini banyak ditemukan di berbagai jenis produk skincare. Niacinamide adalah turunan bentuk vitamin B3 yang sangat terkenal mampu melembapkan kulit, membantu menghilangkan bekas jerawat.

BACA JUGA:  12 Rekomendasi Skincare yang Mengandung Salicylic Acid, Ampuh Untuk Kulit Berjerawat!

Minpow juga tidak merekomendasikan untuk kamu mencampurkan kandungan ini dengan vitamin C, karena banyak para ahli yang mengatakan kandungan tersebut kurang efektif jika dipakai bersamaan.

3. AHA

Alpha Hydrocy Acids, memiliki manfaat untuk kulit seperti mengontrol kadar minyak dalam kulit, menghidrasi kulit, dan menghilangkan bekas jerawat tentunya. Biasanya kandungan ini dipakai untuk eksfoliator sehingga bisa juga nih membersihkan pori-pori. Kandungan ini juga mencegah adanya pertumbuhan jerawat yang disebabkan penumpukkan kotoran akibat pori-pori tersumbat.

4. Vitamin C

Kandungan yang kaya akan antioksidan ini merupakan salah satu kandungan yang kamu wajib gunakan kalau kamu punya bekas jerawat yang susah banget hilang. Apalagi untuk kamu yang sering beraktifitas di luar ruangan, pasti sangat sering terkena sinar UV berlebih yang dengan mudah memunculkan kulit berjerawat. Minpow ingatkan untuk mencoba skincare dengan kandungan vitamin C.

5. Salicylic Acid

Kandungan yang terkenal selanjutnya adalah Salicylic Acid juga terkenal untuk mengobati jerawat. Selain itu kandungan ini juga termasuk dalam jenis BHA yang memang berfungsi untuk mengangkat kotoran dan minyak dari kulit wajah. Karena itu kandungan ini mampu mencegah timbulnya jerawat baru, dan bekas jerawatnya.

6. Green tea

Kandungan selanjutnya adalah salah satu kandungan alami yang sangat efektif untuk menghilangkan bekas jerawat. Mengandung sifat kandungan antibiotic, antimikroba, dan anti peradangan. Sehingga mampu membantu dan membunuh bakteri penyebab jerawat dan juga membantu menutrisi kulit.

7. Glycolic Acid

Bahan kimia yang dapat membantu pergantian sel kulit. Seiring waktu, bekas luka pada kulit akan memudar dan kotoran juga lebih cepat terangkat. Asam Glikolat harus menjadi bagian dari perawatan kulit harian untuk kulit yang memang berjerawat.

BACA JUGA:  Bukan Cuman Bikin Lembap, Ini Fungsi Moisturizer Cream Untuk Kulit Wajah!

8. Benzoyl Peroxide

Senyawa bakteri Benzoyl Peroxide ini bekerja paling baik untuk kamu yang memiliki kulit yang berminyak. Kandungan ini bisa digunakan untuk kamu yang punya masalah kulit ringan sampai sedang.

9. Witch Hazel

Kandungan yang satu ini berfungsi sebagai disinfektan yang dapat membersihkan kulit secara mendalam. Diperkaya dengan kandungan herbal yang juga aman untuk kamu yang memiliki kulit sensitif.

10. Vitamin E

Berfungsi untuk menangkal radikal bebas pada kulit. Kandungan ini bisa mengurangi noda dan memudarkan bekas jerawat dalam jangka panjang. Kamu bisa menemukan kandungan ini hampir di banyak produk perawatan kulit lainnya.

11. Azelaic Acid

Kandungan yang terakhir ini adalah senyawa alami yang bisa menghilangkan bekas jerawat dan membantu meregenerasi kulit dengan cepat. Selain itu jika kamu memiliki masalah dengan pertumbuhan jerawat dan komedo, Minpow sarankan kamu untuk menggunakan kandungan ini karena juga membantu membunuh bakteri yang menyebabkan kemerahan dan jerawat.

Demikian 10 kandungan yang wajib ada di skincare untuk kamu yang memiliki masalah dengan kulit berjerawat. Di skincare yang kamu pakai sekarang ada atau tidak nih kandungan diatas? Selain skincare kamu bisa cek tips dan hacks skincare, bodycare, dan haircare lainnya disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!