Declip

logo final declip

3 Masker Wajah yang Boleh Dipakai Setiap Hari Biar Wajah Selalu Glowing

Gambar 3 Masker Wajah yang Boleh Dipakai Setiap Hari Biar Wajah Selalu Glowing

Bestie, pasti mau banget kan tampilan kulit wajah yang lembap, dan selalu ternutrisi setiap harinya. Dan salah satu cara agar kulit tetap ternutrisi setiap harinya adalah dengan melakukan skincare yang benar seperti maskeran.

Masker memang selalu dianggap menjadi produk perawatan wajah yang paling efektif karena memiliki kandungan bahan akatif yang efektif menjawab permasalahan dalam kulit wajah. Tujuan penggunaan masker sendiri memang tergantung dari jenis masker dan kandungan yang ada di dalamnya.

Misalnya ada beberapa masker yang dikhususkan untuk kamu yang memiliki kulit kering, berminyak, mencegah jerawat, dan lainnya. Dengan fungsi masker tersebut membuat banyak orang berpikir akan lebih baik digunakan setiap hari agar hasil dan manfaat yang didapatkan juga maksimal. Apakah pernyataan ini benar? Masker wajah boleh dipakai setiap hari? Yuk simak bersama boleh atau tidaknya?

Apakah Masker Wajah Boleh Dipakai Setiap Hari?

Jawaban sebenarnya adalah boleh. Masker wajah memang boleh dipakai setiap hari, tapi tidak semua dan harus diperhatikan. Mulai dari jenis kulit wajah yang kamu miliki sampai kandungan yang ada di masker tersebut apa.

Contohnya seperti produk sheet mask. Selama tidak mengandung asam glikolat, kandungan ini biasanya ada di produk masker untuk anti-aging. Asam glikolat ini terlalu kuat jika digunakan setiap hari akan berpotensi menyebabkan iritasi kulit.

Selain itu kamu juga harus mengenali jika kulitmu mudah berjerawat atau tidaknya. Jika kulitmu berjerawat penggunaan masker setiap hari justru malah memperburuk kondisi kulitmu. Tapi jika kamu memiliki kulit yang normal, penggunaan masker setiap hari justru akan membantu menghidrasi kulitmu lebih baik.

BACA JUGA:  3 Perbedaan Face Mist dan Setting Spray yang Wajib Kamu Tau

Masker Wajah Yang Boleh Dipakai Setiap Hari

Lalu masker apa yang boleh dipakai setiap hari? Penasaran kan? Kamu bisa simak sederet masker wajah yang boleh dipakai setiap hari yuk!

1. DIY Mask

Masker yang bisa kamu gunakan setiap hari adalah masker yang kamu buat sendiri. Banyak bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk membuat masker wajah. Misalnya untuk kamu yang memiliki kulit kering, kamu bisa mencampurkan minyak zaitun dan alpukat. Untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, kamu bisa membuat masker dengan putih telur.

Sedangkan kalau kamu punya masalah kulit kusam, coba kamu membuat masker dengan kopi bubuk yang dicampur dengan madu dan minyak zaitun.

2. Sleeping Mask

Berfungsi sebagai pelembap masker saat kamu tidur, masker ini bisa kamu pakai setiap hari. Teksturnya yang ringan, produk ini aman digunakan setiap hari. Minpow merekomendasikan kamu untuk menggunakan maskernya setelah kamu menggunakan moisturizer.

3. Sheet mask

Pasti buat kamu si kaum tidak mau ribet, kamu bisa menggunakan sheet mask pas lagi me time. Bukan hanya pas me time aja nih, kamu bisa menggunakan sheet mask setiap hari. Tapi Minpow sarankan kamu harus melihat kandungan yang ada di dalamnya.

Misalnya seperti kandungan glycolic acid, sebaiknya kandungan ini tidak kamu pakai setiap hari karena kandungannya yang tergolong cukup keras kalau terlalu sering dipakai. Tapi untuk kamu yang memiliki kondisi kulit yang berjerawat, Minpow tidak menyarankan untuk menggunakan masker setiap hari. Terakhir untuk kamu yang memiliki kulit kering, Minpow sangat menyarankan masker dengan kandungan aloe vera dan pomegranate yang bisa menghidrasi kulit.

Waktu Terbaik Untuk Pakai Masker Wajah

Selain jenis masker diatas yang boleh digunakan sehari-hari, Minpow mau singgung mengenai waktu terbaik untuk pakai masker wajah nih!

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Kemerahan di Wajah dengan Cepat Karena Alergi atau Iritasi

Masker wajah memang sebaiknya digunakan dua sampai tiga kali dalam seminggu selama kurang lebih 10-20 menit untuk semua jenis kulit. Tapi beberapa masker tertentu bisa kamu pakai setiap hari seperti masker dengan kandungan alami misalnya. Setelah penggunaan masker kulit wajah kamu juga akan semakin lembap dan ternutrisi.

Demikian pembahasan mengenai masker yang bisa kamu gunakan setiap hari atau tidak? Kira-kira kamu ingin mencobanya gak nih? Masker yang mana yang kamu mau coba? Bestie kamu mulai tertarik dengan hack skincare ala Minpow lainnya? Kamu bisa cek selengkapnya disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!