Declip

Gambar 5 Cara Merawat Rambut Smoothing Berjilbab

5 Cara Merawat Rambut Smoothing Berjilbab

Cara merawat rambut smoothing berjilbab – Rambut hasil smoothing yang dibalut oleh hijab sebetulnya memerlukan perawatan yang tidak banyak beredar dengan yang tidak berjilbab.

Hanya saja, bagi kita yang mengenakan jilbab, terdapat beberapa penyesuaian yang sebaiknya dilakukan, mengingat seharian itu rambut kita tertutup kain.

Namun, pada dasarnya, perawatannya masih sama. Mulai dari conditioner setiap habis keramas, memakai masker rambut seminggu sekali dan hair spa selama sebulan sekali. Lantas, hal-hal apa saja yang sebaiknya disesuaikan? Kita bahas 5 cara merawat rambut smoothing berjilbab, yuk!

BACA JUGA : 

5 Cara Merawat Rambut Smoothing Berjilbab

1. Tidak Mengikat Rambut di Balik Hijab

Sebetulnya, meski kita tidak berjilbab, kita juga tidak disarankan mengikat rambut yang pernah di smoothing. Alasannya adalah karena ikatan rambut dapat meninggalkan jejak karet yang melingkar di rambut kita dan tidak hilang meski kita telah keramas.

Untuk menghindari jejak tersebut, Minpow sangat melarang kamu untuk mengikat rambut bila rambutmu telah melalui treatment smoothing.

Teman-teman yang berjilbab biasanya lebih sering mengikat rambut supaya helai demi helai rambutnya tidak menjuntai kemana-mana. Karena itu, Minpow memperingatkanmu supaya tidak perlu diikat bila menggunakan jilbab, ya.

Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan penutup kepala yang dapat merapikan rambut kamu hingga tidak ada lagi helai demi helai yang masih menjuntai keluar meski kamu sudah menggunakan jilbab. Itu baru cara merawat rambut smoothing berjilbab yang pertama.

2. Tidak Menggunakan Jilbab Selagi Rambut Basah

Cara berikutnya adalah dengan tidak menggunakan jilbab selagi rambut basah. Kalau rambut  kamu basah langsung dibalut hijab, hal itu akan menimbulkan kelembaban akut yang dapat menyebabkan bau tak sedap, kuman, bakteri, sekaligus membuat rambut lepek.

Alhasil, apabila kamu terbiasa langsung menggunakan jilbab dalam keadaan rambut yang basah, kamu akan mendapatkan masalah baru: mulai dari rambut lepek, bau, sampai ketombe. Bukan tak mungkin rambutmu juga akan alami kerontokan parah yang bisa berujung menjadi rambut yang mati.

3. Segera Lepas Jilbab Selagi di Rumah

Setelah selesai beraktivitas dan sampai di rumah, melepas jilbab yang kamu gunakan adalah hal pertama yang harus kamu lakukan. Jangan menunda untuk melepaskan jilbabmu sebab semakin lama menggunakannya, kepalamu akan lebih mudah terserang bakteri.

Apa kemungkinan terburuk yang bisa terjadi bila kamu tidak segera melepas jilbab setelah kamu selesai beraktivitas dan tiba di rumah? Semua kotoran di kulit kepalamu akan menumpuk dan bisa menjadi sarang kutu yang subur dan mengerikan.

BACA JUGA : 

4. Hindari Kegiatan yang Memompa Keringat Berlebih

Kegiatan yang membuatmu ekstra berkeringat akan membuat kulit kepalamu juga memproduksi keringat berlebih. Bila tidak berjilbab, keringat tersebut akan terhapuskan secara alami oleh udara di sekitar.

Namun, bila kamu berjilbab, kulit kepalamu akan terkukung kain dan keringat yang diproduksi secara masif dapat bertransformasi menjadi bakteri.

Apabila rambut sudah memproduksi keringat berlebih, hal tersebut dapat memicu bakteri dan kotoran lain untuk berkembang di kulit kepala dan menimbulkan banyak permasalahan lain. Sebelum terlambat, sebaiknya hindari kegiatan yang memicu keringat berlebih bila kamu berjilbab dan rambutmu juga dismoothing.

5. Jaga Kebersihan Rambut Super Ekstra

Minpow paham bahwa bukan hanya teman-teman yang berjilbab saja yang harus menjaga kebersihan rambut super ekstra, melainkan semua orang.

Tetapi, para wanita yang berjilbab memiliki risiko lebih tinggi untuk mendapatkan permasalahan di area rambutnya. Karena itu, kebersihan rambut dan kulit kepala harus menjadi prioritas.

Apa saja yang perlu diperhatikan? Mulai dari penggunaan sisir, jilbab yang wajib diganti setiap hari, hingga frekuensi keramas yang tidak boleh diabaikan.

Semakin kita lalai memperhatikan itu semua, maka semakin besar pula risiko kerusakan rambut terjadi pada kita. Karena itu, jaga dengan baik untuk memiliki rambut yang bukan hanya cantik, tetapi juga sehat.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Itu dia cara-cara merawat rambut smoothing berjilbab yang dapat dipraktikan oleh teman-teman. Semoga setelah membaca artikel ini, kita tidak lagi perlu berurusan dengan masalah kulit kepala yang meresahkan. Ikuti semua saran yang telah Minpow berikan dan rasakan manfaatnya dalam beberapa pekan!

BACA JUGA :

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *