Declip

Gambar 5 Rekomendasi Facial Wash untuk Kulit Kombinasi dan Bruntusan

5 Rekomendasi Facial Wash untuk Kulit Kombinasi dan Bruntusan

Facial Wash untuk Kulit Kombinasi dan Bruntusan – Coba sekarang kamu bercermin dan cari bintik kecil di area wajah, nemu enggak? Kalau kamu nemu, berarti wajah kamu itu terdapat bruntusan, disebabkan oleh beberapa faktor.

Yang pasti, kalau wajahmu bruntusan, itu artinya kulit kamu cukup sensitif. Saran Minpow sebaiknya kamu hati-hati deh milih produk kecantikan ke depannya. 

Termasuk milih facial wash, ya. Jangan sampai salah beli dan nanti ujung-ujungnya muka kamu malah tambah bruntusan.

Di artikel kali ini, Minpow bakal kasih tahu rekomendasi facial wash untuk kulit kombinasi dan bruntusan. Apa aja? Simak sampai habis!

BACA JUGA : Ketahui kandungan skincare untuk kulit bruntusan ini!

Penyebab Kulit Muka Bruntusan 

  1. Malas Cuci Muka

Hayo, siapa yang sering kaya gini? Mager cuci muka tuh bisa bikin kulit di wajah jadi bruntusan karena kotoran yang menumpuk di permukaan kulit tuh jadi kuman.

Akhirnya, dia jadi bruntusan atau yang juga dikenal dengan istilah jerawat pasir. Meski enggak terlalu menyebabkan rasa perih, tapi bruntusan itu bisa ganggu penampilan kamu loh.

  1. Mencetin Jerawat

Kok bisa sih Minpow mencetin jerawat berubah jadi bruntusan? Bisa banget, Bestie, kenapa? Logikanya gini… waktu mencetin jerawat, tangan kamu kan bisa aja dalam keadaan kotor.

Habis makan apa kek, atau habis nyentuh apa gitu. Nah, terus kamu pake buat mencetin jerawat dan kotorannya pindah ke wajah kamu dan akhirnya berubah jadi bruntusan deh.

  1. Perubahan Hormon 

Hormon kita tuh sepanjang waktu enggak sama terus, kadang berubah-ubah dan seandainya ada hormone tertentu yang lebih mengungguli hormon lain, hal itu tuh bisa ngaruh ke kondisi kulit kita.

Misal nih, ya, waktu kadar hormone androgen kamu meningkat, itu bakal ngaruh ke produksi minyak di wajah kamu yang ikut meningkat. Ujung-ujungnya ya bikin bruntusan juga.

  1. Iritasi 

Baru beli produk skincare dan ga sabar mau nyoba? Tapi baru seminggu dua minggu malah muncul bruntusan?

Bisa jadi, itu tuh karena kamu enggak cocok dengan produk skincare baru yang kamu pakai, makannya jadi iritasi dan sampai bruntusan.

Jangan tunggu lama, kalau ini yang terjadi, mendingan kamu buruan ganti deh. 

  1. Polusi 

Yep, polusi udara, ditambah paparan sinar UV sama kulit kita yang enggak dilindungi krim proteksi bisa banget merangsang pertumbuhan bruntusan alias jerawat pasir.

Karena kita enggak bisa mengontrol paparan sinar matahari yang ada di semesta raya, jadi mending kita kontrol kandungan krim yang bisa memproteksi kulit kita aja. 

Nah, sekarang kamu udah paham dong apa aja yang bisa menyebabkan bruntusan?

Jadi, selanjutnya bisa kamu siasati dengan menggunakan facial wash rekomendasi facial wash untuk kulit kombinasi dan bruntusan ini buat punya kulit wajah bersih sekaligus glowing. Apa aja? Simak, ya!

5 Rekomendasi Facial Wash untuk Kulit Kombinasi dan Bruntusan

  1. Wardah Acnedrum Pure Foaming Cleanser 

Facial Wash untuk Kulit Kombinasi dan Bruntusan wardah

Kandungan salicylic acid dalam produk satu ini bisa bikin kulit kombinasi (alias kulit yang berminyak sekaligus kadang bisa kering juga) ini jadi lebih seimbang.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Pas wajah kamu lagi berminyak, dia bisa menyerap minyaknya sampai wajah kamu kembali kering bersih dan bercahaya. 

Selain itu, produk facial wash untuk kulit kombinasi dan bruntusan satu ini juga harganya terjangkau banget. Tersedia di hampir setiap supermarket waktu kamu belanja bulanan.

Jadi, kamu enggak perlu repot-repot cari kemana-mana. Cuma perlu berhati-hati dengan produk palsu aja kalau kamu beli di sumber yang enggak terpercaya. 

  1. Dove Beauty Moisture Face Wash 

Facial Wash untuk Kulit Kombinasi dan Bruntusan dove

Kalau kamu ngerasa kulit wajah kamu lebih sensitif dan gampang kemerahan, kamu bisa pakai produk satu ini deh. Dia tuh lembut dan nyaman banget dipake sama kulit yang super sensitif.

Kandungan glycerine-nya cocok buat kamu yang punya jenis kulit kombinasi (pas kering dia bisa bikin tetep lembab, tapi gak sampai berminyak). 

Dibanding beberapa produk lain, Dove Beauty Moisture Face Wash juga sebetulnya lumayan gampang buat didapetin kok, baik di toko-toko daring maupun di toko-toko luring.

Harganya lebih mahal sedikit dari Wardah, jadi kualitasnya juga memang sedikit lebih unggul. Tapi, yang namanya facial wash untuk kulit kombinasi dan bruntusan itu sebenernya cocok-cocokan di kulit, sih.

  1. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Facial Wash untuk Kulit Kombinasi dan Bruntusan cetaphil

Kamu ngeh gak sih kalau rangkaian produk Cetaphil itu kebanyakan non comedogenic, enggak beraroma dan enggak berbusa?

Itu tuh efektif banget bikin kulit kita terjaga kebersihannya, maksud Minpow pori-pori kita jadi enggak tersumbat dan itu artinya distribusi nutrisi juga tersalurkan dengan baik. 

Kamu sering pakai make up dan tebel? Gak usah khawatir, Bestie… facial wash ini ampuh mengangkat sebum di wajah kamu, jadi sisa make up yang menempel di permukaan paling bawah kulit tuh bisa terangkat dengan maksimal.

Itu artinya, enggak ada lagi kotoran yang tertinggal di wajah. 

  1. Emina Dot Brush Face Wash 

emina dot brush face wash Facial Wash untuk Kulit Kombinasi dan Bruntusan

Jangan sepelekan produk facial wash untuk kulit kombinasi dan bruntusan lokal satu ini.

Meski diproduksi oleh perusahaan dalam negeri, dibandrol dengan harga terjangkau, khasiatnya sama dengan produk yang Minpow sebutin sebelumnya.

Keduanya sama-sama enggak mengandung parfum dan pewarna, which is bagi Minpow itu udah good point banget.

Keunggulan lain dari produk ini adalah pas nempel di kulit, dia tuh sama sekali enggak bikin berat, alias ringan banget.

Kulit kita jadi berasa bersih banget, enggak peduli seberapa tebal make up yang kita pasang sebelumnya, facial wash ini bisa mengangkat semua kotoran itu dan ngembaliin kesegaran alami kulit. 

  1. Acnes Creamy Wash

Facial Wash untuk Kulit Kombinasi dan Bruntusan acnes

Kalau ini, Minpow nyarain facial wash ini buat kamu yang kulitnya cukup ekstrem.

Dalam artian kalau bruntusan di wajah kamu udah lumayan parah, bahkan sampai radang, biasanya kulit kamu jadi lebih sensitif dan menurut Minpow so far produk ini ampuh meredakan jerawat dan kulit bruntusan.

Tetapi, penggunaan produk ini harus diikuti dengan kebiasaan sehat yang udah sebelumnya Minpow sebutin di atas, ya. Hindari polusi atau gunakan proteksi dan jangan suka iseng mencetin jerawat.

Kalau kamu masih menerapkan kebiasaan itu, sulit buat muka kamu beranjak jadi lebih pulih.

Itu dia facial wash untuk kulit kombinasi dan bruntusan, semoga bermanfaat ya!

BACA JUGA : Cari Tahu 5 Cara Menghilangkan Bruntusan di Pipi

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!