Declip

Gambar 5 Warna Contour yang Tepat Sesuai Warna Kulit Wajah

5 Warna Contour yang Tepat Sesuai Warna Kulit Wajah

Warna Contour yang Tepat – Teknik contouring, atau ilusi dengan membuat garis pada wajah supaya terlihat lebih tirus memang sudah menjadi tren di dunia kecantikan.

Baik influencer, beauty bloggers, sampai artis pun ikut berlomba membuat video berisi tutorial. Tetapi, pada akhirnya, semua itu kembali pada kulit kita masing-masing dan metode yang kita kuasai.

Warna contour tertentu bisa jadi cocok bagi wajah tertentu dan tidak cocok untuk wajah lainnya. Hal tersebut dikarenakan warna kulit kita berbeda.

Itulah kenapa, penting untuk memahami warna contour yang tepat sesuai warna kulit wajah. “Warna kulit tidak bisa dipukul rata” Itu yang dipaparkan situs Byrdie tentang pemilihan warna contour.

BACA JUGA : Tutorial Cara Memakai Contour Wajah Terlengkap untuk Pemula!

Warna Contour yang Tepat

Warna Contour yang Tepat

  1. Warna Contour untuk Kulit Sawo Matang

Dalam tiga versi skin tone, kulit sawo matang itu masuk ke dalam medium skin tone. Mirip dengan kuning langsat, tetapi sedikit lebih gelap.

Karena itu, agar hasilnya maksimal, Minpow merekomendasikan warna yang sesuai dengan bronze seperti cokelat terang. Bronze adalah warna yang kita pulaskan ke wajah demi mendapat kesan hangat.

Selain lebih hangat, wajah kamu juga bisa terlihat lebih mengkilat dan bersinar. 

  1. Warna Contour untuk Kulit Cerah Asia

Berbeda dengan warna kulit sawo matang, kulit putih itu masuknya ke dalam fair skin tone. Alias warna-warna terang, biasa dimiliki para perempuan dengan ras kaukasia atau tionghoa.

Pilih warna-warna cool seperti warna krem atau cokelat terang. Hindari warna oranye, ya, karena terlihat seperti memar.

Kamu juga bisa pilih warna yang satu warna lebih gelap dari kulit asli kamu. Itu merupakan pilihan paling aman untuk dapat menciptakan kerangka contour yang sempurna dan menyatu dengan kulit.

Meski demikian, garisnya tetap membantu wajah memiliki ilusi bentuk tertentu, seperti membuat pipi tirus, misalnya.

BACA JUGA : Begini Contouring Sesuai Bentuk Wajah agar Hasilnya Bagus

  1. Warna Contour untuk Kulit Putih Kaukasia

Mirip dengan warna cerah orang Asia, warna kulit putih ras kaukasia pun agak sulit menyiasatinya.

Sebab kalau menggunakan warna oranye, perpaduan tersebut dapat memberikan hasil yang sama dengan kulit cerah, yakni seperti memar. Maka dari itu, hindari warna oranye kalau kulitmu berwarna putih.

Pemilihan foundation dan concealer untuk menerapkan contour di atas wajah dengan warna kulit putih ala Kaukasia sangat menentukan keberhasilan penerapan contour tersebut.

Sebaiknya, kamu juga menghindari warna-warna seperti kelabu atau cokelat tanah sebab warna-warna yang terlalu gelap bisa menimbulkan kombinasi kontras di wajah yang tidak seimbang.

  1. Warna Contour untuk Kulit Kuning Langsat

Sebagai warna yang dimiliki oleh sebagian besar perempuan di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia, warna kulit kuning langsat sering dijadikan base untuk tiap make up items, tidak terkecuali contour.

Contour termasuk elemen make up yang perlu disesuaikan dengan warna kulit.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Bagi kamu pemilik kulit warna kuning langsat, Minpow merekomendasikan contour warna orange, pink agak gelap, sampai cokelat sedang (tidak terlalu gelap dan tidak terlalu terang).

Warna-warna contour tersebut tidak jauh berbeda dengan warna kulit asli kita, namun juga dapat memberi garis contour sempurna di wajah.

  1. Warna Contour untuk Kulit Gelap

Nah, warna kulit gelap termasuk ke dalam deep skin tone. Warna contour yang cocok sesuai warna kulit wajah yang gelap mulai dari warna mocca, batu bata, sampai violet terang yang agak matte.

Pokoknya yang kemerahan. Pilih salah satu warna tersebut yang paling serasi setelah kamu tarik garis di wajah.

Oh, iya, bagi kamu pemilik kulit gelap, warna contour sebetulnya bukan merupakan kewajiban.

Tetapi, kalau kamu bersikeras ingin menambahkan contour di wajah, kamu bisa memilih warna yang dua level lebih gelap dari warna dasar bedak. 

Sekarang paham, kan, kenapa keberhasilan contour itu tidak hanya ditentukan oleh metode penerapan warna contour di wajah, melainkan juga tergantung warna yang kita pilih?

Bijak dan cermatlah memilih untuk penerapan make up untuk masa mendatang, ya. Simak video tutorial pemilihan warna contour yang cocok melalui video unggahan Jen Luv berikut ini.

BACA JUGA : Cara Contouring Wajah Bulat Agar Terlihat Tirus

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!