Declip

logo final declip

6 Cara Memilih Masker Untuk Kulit Berminyak Yang Harus Kamu Pahami!

Gambar 6 Cara Memilih Masker Untuk Kulit Berminyak Yang Harus Kamu Pahami

Masalah kulit yang sangat sering mengganggu adalah kondisi kulit berminyak. Bukan hanya menjadi penyebab pertumbuhan jerawat dan penyumbatan pori-pori, dengan kondisi kulit berminyak juga mempengaruhi penampilan wajahmu.

Jika kamu sering mengalami kondisi kulit seperti ini, jangan risau! Ada banyak cara yang bisa kamu coba, salah satunya adalah menggunakan masker wajah secara rutin. Kalau kamu tipikal yang males untuk perawatan yang ribet, kamu bisa menggunakan masker untuk mengurangi produksi minyak di wajah kamu dan memberikan nutrisi yang lebih di kulit wajah.

Minpow ingatkan ya bestie, kamu tidak bisa menggunakan semua jenis masker untuk kondisi berminyak. Jangan sembarangan memilih kandungan masker. Untuk jenis kulit berminyak, justru bisa menambah produksi minyak, atau menyumbat pori-pori. Jadi pastikan kamu tahu cara memilih masker wajah yang benar.

6 Cara Memilih Masker Untuk Kulit Berminyak

Sebelum kamu membeli masker, pastikan kamu tahu cara memilih masker wajahnya terlebih dahulu, dengan cara sebagai berikut:

1. Sesuaikan masker dengan tipe kulitmu

Kamu harus ketahui tidak semua masker bisa cocok di wajahmu. Walaupun kandungan bahan aktif yang ada di serum masker lebih atau masker pada umumnya lebih tinggi persentasenya tapi tidak semua bahan aktif cocok untuk kamu yang memiliki kondisi kulit berminyak.

2. Cari masker dengan kandungan yang tepat

Kamu harus melakukan research yang baik terutama dalam memilih masker sesuai dengan jenis kulit kamu. Misalnya kamu bisa menggunakan sheet mask dengan kandungan ceramides, glycerin, atau hyaluronic acid untuk kamu yang memiliki tipe kulit kering.

BACA JUGA:  8 Masker untuk Jerawat Meradang dengan Bahan Alami yang Wajib Kamu Coba!

Kamu bisa menggunakan clay mask dengan kandungan pencerah agar wajah bebas kilap sekaligus mengontrol produksi minyak dalam wajah. Biasanya kulit yang berminyak cenderung berpotensi menyumbat pori-pori nih. Jadi kalau kamu punya tampilan pori-pori yang besar, kamu bisa menggunakan peel off mask yang bisa membersihkan kotoran dalam pori-pori terdalam.

3. Cek review dari pengguna

Biar makin yakin sama kandungan dan kegunaannya untuk wajah, pastikan kamu juga melihat review dari para penggunanya. Apakah kebanyakan mereka yang meninggalkan review yang positif dan negatif.

4. Pastikan keamanan produk perawatan wajah

Dalam menentukan produk perawatan wajah, pastikan kamu memilih produk yang aman dikulit dan memiliki keamanan produk dengan mengecek sertifikasi dari BPOM. Karena produk yang tersertifikasi memang terjamin aman dan tidak berbahaya untuk kulitmu.

5. Pilihlah masker dengan kandungan alami

Kandungan yang lebih baik untuk wajah adalah bahan alami. Hal yang harus kamu tahu adalah bahan alami bisa lebih aman dibandingkan bahan chemical. Selain karena sudah dipercaya turun temurun, kandungannya juga tidak akan membuat wajah iritasi.

6. Pilih masker yang praktis

Nah untuk kamu si kaum mageran, penting untuk kamu juga mempertimbangkan masker yang kamu pilih praktis dan simpel digunakan. Tapi tetap kamu harus memperhatikan kandungannya ya yang terpenting!

Demikian cara memilih masker untuk kulit berminyak. Setelah kamu mengikuti step-stepnya pastinya sudah tidak akan sulit lagi menemukan masker untuk jenis kulit berminyak bukan? Selain cara memilih masker untuk kulit berminyak, Minpow masih banyak cara-cara unik dan menarik lainnya mengenai skincare dan bodycare disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!