Declip

logo final declip

6 Kelebihan Waxing Dibanding Mencukur yang Harus Kamu Ketahui

Gambar 6 Kelebihan Waxing Dibanding Mencukur yang Harus Kamu Ketahui

Kulit yang bersih dan mulus adalah impian banyak kaum perempuan. Perempuan rela menghabiskan uangnya untuk perawatan kulitnya agar mulus, sehat, dan bersih.

Dibandingkan melakukan cukur untuk menghilangkan bulu di tubuhnya, mereka lebih memilih waxing. Area yang biasanya bercukur atau waxing pada bagian ketiak maupun kaki. Banyak kaum wanita yang secara rutin melakukan waxing di area tubuh tertentu untuk mendapatkan kulit yang terbebas dari bulu.

Ada beberapa kelebihan waxing yang membuat kenapa treatment ini sering dipilih dibandingkan mencukur, simak selengkapnya yuk!

Kelebihan Waxing Dibanding Mencukur

1. Mencegah tumbuhnya rambut di dalam kulit

Mencukur bulu dapat mengakibatkan tumbuhnya rambut di dalam kulit. Berbeda halnya jika melakukan waxing untuk menghilangkan bulu. Dengan melakukan waxing, bulu akan tercabut dari akarnya, sedangkan dengan mencukurnya, rambut akan tetap ada dan justru akan tertutup oleh kulit ini yang dinamakan ingrown hair.

2. Memperlambat pertumbuhan bulu

Waxing juga dapat memperlambat pertumbuhan bulu baru. Hal ini karena, waxing dapat menarik bulu hingga ke akar. Sehingga kulit akan terlihat lebih halus tanpa bulu dalam waktu lebih lama daripada mencukur bulu itu sendiri.

3. Mencegah iritasi karena rambut pendek yang tumbuh setelah dicukur

Dengan mencukur dapat mengakibatkan pertumbuhan bulu lebih cepat. Kamu pasti sering merasakan tak nyaman serta gatal tak tertahan. Sehingga waxing dapat mencegah munculnya rambut pendek setelah dicukur, sehingga tidak akan menimbulkan perasaan tak nyaman dan iritasi pada kulit.

BACA JUGA:  Simak Cara Pakai Lulur yang Benar untuk Melepas Stress dan Buat Kulit Cerah!

4. Cepat dan Praktis

Menghilangkan bulu dengan waxing cenderung lebih cepat dan praktis dibanding dengan melakukan pencukuran bulu sendiri. Proses prtumbuhan dengan waxing jauh lebih lama dan cenderung lebih aman serta efisien dalam pelaksanaannya.

5. Menghindari luka yang disebabkan oleh alat cukur

Kelebihan dari melakukan waxing adalah tidak akan ada luka yang disebabkan oleh alat cukur. Hal tersebut karena waxing mencabut bulu tanpa menggunakan alat tajam seperti alat cukur.

6. Bulu akan terasa lebih halus

Dengan mencukur biasanya rambut tumbuh lebih lebat, sedangkan dengan waxing bulu tumbuh lebih halus dan mulus. Minpow lebih menyarankan kamu untuk melakukan waxing.

Demikian 6 kelebihan waxing dibanding mencukur yang harus kamu ketahui. Dengan kelebihan tersebut diharapkan kamu bisa mempertimbangkan pilihanmu untuk menghilangkan bulu halus ditubuhmu. Makin gak sabar mau coba waxing kan? Nah selain ini, Minpow juga masih banyak body care yang bisa kamu coba. Intip body care ala Minpow disini ya!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!