Declip

Gambar 6 Tips Belanja Thrift Secara Online

6 Tips Belanja Thrift Secara Online

Tips Belanja Thrift Secara Online – Declip.id | Kamu suka berburu thrift fashion alias second hand? Sama dong! Tos dulu! Kenapa thrift fashion itu banyak digandrungi orang, selain harganya miring, biasanya di sana juga kita bisa nemuin barang-barang unik dan langka yang gak bisa ditemuin di tempat lain.

Thrift fashion product itu kan biasanya dikirim dari luar negeri, jadi ada beberapa produk eksklusif yang cuma ada di sana. 

Makannya, pas dikirim ke sini, barang-barang itu jadi langka karena enggak pernah dijual di sini. Seru, kan! Udah gitu, kita juga bisa bereksperimen dengan penampilan kita waktu lagi belanja thrift fashion, karena pilihannya yang enggak biasa.

Karena masih pandemic, banyak thrift store yang kemudian hanya memasarkan produknya secara daring, alias online.

Terus, gimana tips belanja thrift secara online? Ada dong! Nanti Minpow bisa share. Karena, meski sama-sama thrift fashion, perburuan offline dan online tuh tetep beda.

Bukan cuma sensasinya yang beda, tapi strateginya juga perlu disesuaikan. Karena kalau enggak, nanti kamu kerepotan sendiri dan perburuan kamu juga bisa gagal. 

Jadi mending mana nih, berburu thrift fashion offline atau online? Apa aja sih keunggulannya? Kita bahas satu-satu, yuk!

Keunggulan Berbelanja Thrift Secara Online

1. Gak Perlu Desek-desekan

Biasanya, kalau kita lagi berburu thrift fashion, peminatnya yang membludak bikin kita terpaksa harus desek-desekan.

Kita kudu cepet-cepetan sama orang buat dapetin produk terbaik. Nah, kalau online, kita tinggal duduk manis dan tangan kita yang gerak ke sana ke mari, tanpa perlu desek-desekan! 

2. Gak Perlu Ngubek-ngubek

Selain desek-desekan, kita juga kudu ngubek-ngubek barang-barang thrift yang dijajarin, ditumpuk, atau digantung.

Beda dengan mall, mereka tuh gak punya penataan yang rapi dan sempurna. Jadi, mau gak mau kita kudu ngubek-ngubek buat nemu barang bagus. Kalau online, lagi-lagi kamu tinggal scrolling. 

3. Praktis

Pembayaran bisa dilakukan lewat mana aja, pengiriman juga relative cepat. Kamu jadi menghemat waktu dan tenaga. Itu semua jadi keunggulan berbelanja thrift fashion secara online.

Terus, kekurangannya apa aja? Bakal Minpow bahas di poin berikutnya, ya!

Keunggulan Berbelanja Thrift Secara Offline

1. Bisa Nawar

Kekurangan belanja thrift shop secara online tuh gak bisa ditawar, beda sama offline. Kamu mau nawar sampe ribut sama penjualnya juga bisa.

Sementara kalau online, biasanya harga pastinya udah dicantumin per produk. Kamu yang punya bakat nawar nih boleh lah langsung dipraktekin ya.

2. Pilihan Lebih Banyak

Kalau offline, kamu juga biasanya bakal nemuin beberapa pilihan yang enggak diupload ke online store, makannya, otomatis pilihan yang kamu punya juga jadi lebih banyak.

Semakin banyak pilihan, semakin banyak juga peluang yang kita punya buat bikin OOTD super kece yang kita idam-idamkan.

3. Model dan Warna Dijamin Sesuai

Sering, kan, liat baju lucu di online shop terus pas dateng zonk? Nah, hal begitu tuh gak bakal kejadian kalau kamu belanja offline, karena kamu bisa periksa dengan tiliti produk yang kamu incar sebelum membeli.

Mulai dari kondisi produk, model, warna, semuanya tuh bisa diperiksa, enggak kaya belanja lewat online yang cuma bisa ngandelin foto.

Setelah tahu keunggulan masing-masing channel; offline dan online, sekarang kamu jadi kepo, gimana sih, Minpow, tips belanja thrift secara online? Langsung aja Minpow jabarin satu-satu, ya. Yuk, bahas!

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Tips Belanja Thrift Secara Online

1. Ukur Badan

Karena gak bisa dicobain, tips belanja thrift secara online yang pertama adalah ngukur badan sendiri.

Pastiin kamu gak meleset pas ngukur, ya. Karena kalau sampai meleset bisa bahaya, nanti pas barangnya nyampe tuh bisa kekecilan atau kegedean. Kalau udah gitu, jadi enggak bisa dipakai deh. 

2. Tentuin Budget

Biar enggak kalap, Minpow juga saranin kamu buat tentuin budget sebagai tips belanja thrift secara online yang kedua. Gak mau kan kamu beres belanja terus uang kamu habis?

Serem bundaa. Makannya, belajar disiplin sama diri sendiri dan tentuin mau spending budget berapa. Terus jangan curang, ya, Kudu konsisten dengan budget yang udah kita setup.

3. Kepoin Online Shop-nya

Hati-hati, itu toko dan penjualnya bisa dipercaya gak tuh? Banyak loh zaman sekarang online shop yang gak bisa kita percaya karena mereka melakukan penipuan.

Gimana cara tahunya? Bisa mulai dari komentar Netizen, performa toko, sampai alamat yang mereka cantumin. Kalau serba minim dan gak jelas, itu artinya kamu harus waspada.

4. Perhatiin Kualitas Produk

Minpow paham banget, milih produk secara online emang tricky banget. Makannya, Minpow masukin poin buat memperhatikan kualitas produk sebagai tips belanja thrift secara online biar kamu enggak ketipu.

Di fotonya oke nih, eh pas dateng zonk. Sering terjadi, kan? Apalagi waktu kita blind date.

5. Siap Rebutan

Yang tertarik dengan thrift fashion di dunia ini tuh bukan cuma kamu seorang loh, maknnya Minpow juga ingetin kamu buat siap rebutan.

Mental kompetisi tuh penting banget kamu terapin di dalam tips belanja thrift secara online. Karena biar gak kaget. Kalau barang yang kamu incer keburu diambil orang, ya kamu harus terima itu.

6. Cuci dengan Air Panas

Setiap produk yang kamu beli dan udah kamu terima barangnya itu wajib kamu cuci pakai air panas. Itu adalah tips belanja thrift secara online yang terakhir.

Kenapa? Karena kita gak tahu itu baju udah dipake sama siapa aja, dikirim dari mana dan otomatis ada banyak peluang kuman-kuman nempel di sana. Serem, kan? Poin ini jangan diskip ya!

Itu tadi tips belanja thrift secara online dan keunggulan belanja thrift fashion online dan offline. Kalau keunggulan produk jagoan Minpow, yaitu Jedai Haircules by DeClip, itu jelas bisa ngiket rambut kamu dengan kuat biar tetep rapi dan gak kusut selama 24 jam penuh. Kalau gak kamu lepas, dia bisa nempel di sana selama 7 turunan. Kok bisa?

Bisa dong! Karena dia tuh materialnya kuar banget. Gak gampang jatuh, gak gampang patah, apalagi rusak. Sampai Tasya Farasya pun penasaran dan pernah coba gilas pakai Alphard loh. Raisa pernah bekuin jedainya di dalam es batu raksasa. Terus, Patricia Gouw lempar jedainya dari ketinggian 30 meter. Tapi mereka gak ada tuh yang berhasil rusakin jedainya. Kebayangkan kesaktiannya kaya apa?

Ga percaya? Buktiin sendiri deh. Kamu cek catalog Minpow sekarang dan pantengin deh ke-35 warna jedai yang udah Minpow dan tim buat, ditambah 4 warna Jedai Glitter buat kamu pake kondangan atau wisudaan biar mevvah. Ada yang gigi 3 dan gigi 5, masing-masing tersedia dalam ukuran 3,5 cm, 5 cm dan 6 cm. Check out sekarang!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!