Declip

logo final declip

7 Cara Menghindari Kegagalan dalam Mewarnai Rambut yang Wajib Kamu Lakukan!

Gambar 7 Cara Menghindari Kegagalan dalam Mewarnai Rambut yang Wajib Kamu Lakukan

Cara terbaik untuk mengubah penampilan bukan hanya kamu harus mencari referensi baru dalam berpakaian atau berdandan bestie, kamu bisa mencoba mewarnai rambut dengan warna yang berbeda. Hal ini juga membantu meningkatkan kepercayaan diri. Cara mewarnai rambut juga tidak sulit jika kamu sudah tau tekniknya.

Banyak juga warna yang bisa kamu pilih untuk mengganti penampilan rambutmu. Mulai dari warna terang, neon, pastel, sampai warna yang natural. Selain pilihan warna yang beragam, kamu juga bisa memilih teknik pewarnaan rambut yang beragam misalnya seperti ombre, balayage, highlight, sombre, dan masih banyak lagi. Inspirasi dari media sosial juga bisa kamu gunakan sebagai referensi.

Tapi tidak jarang juga mewarnai rambut bisa membuat seseorang ragu karena takut gagal saat mewarnai atau penampilan yang tidak cocok. Untuk menghindari hal tersebut terjadi, Minpow punya cara menghindari kegegalan dalam mewarnai rambut yang bisa kamu coba nih! Simak bersama yuk!

Cara Menghindari Kegagalan dalam Mewarnai Rambut

1. Melakukan Tes Alergi

Sebelum melakukan cat rambut, pastikan kamu mencoba produknya di kulitmu untuk menghindari reaksi alergi yang berlebihan. Caranya kamu hanya perlu mengaplikasikan cat rambut sedikit di belakang telinga, lalu diamkan beberapa saat jika kamu merasakan gatal dan panas basuh dengan air dan tunda proses pewarnaan rambut.

2. Mencuci Rambut Terlebih Dahulu

Sebelum mewarnai rambut juga pastikan kamu mencuci rambut terlebih dahulu. Minpow menyarankan kamu untuk mencuci rambut kurang lebih 2-3 hari sebelum melakukan perawatan rambut. Hal ini agar minyak alami di rambut bisa melindungi rambut dari zat kimia.

BACA JUGA:  5 Ciri-Ciri Jenis Pewarna Rambut yang Aman, Kenali Betul ya Ladies!

3. Melakukan Campuran Cat Rambut

Sebelum melakukan pewarnaan rambut, pastikan kamu mencampurkan warna yang sudah kamu pilih. Campurkan juga cat warna dengan developer. Siapkan mangkok dan sisir khusus untuk cat rambut. Setelah itu campur dengan rata, dan aplikasikan ke rambut menggunakan sarung tangan.

4. Mulai Mewarnai dari Bagian Akar Rambut

Kamu bisa memulai mewarnai rambut dari bagian akar rambut turun kebagian ujung rambut. Saat menggunakan cat rambut pastikan juga kamu menggunakan kaos yang tidak terpakai atau handuk yang tidak terpakai. Setelah cat kamu aplikasikan secara merata, tunggu sekitar 30 menit sampai satu jam, tergantung dengan instruksi di kemasannya.

Tips dari Minpow jika kamu tidak ingin catnya mengenai leher dan telinga, kamu bisa menggunakan Vaseline sebelum melakukan cat rambut.

5. Bilas Hingga Cat Bersih

Setelah kamu mengaplikasikan cat rambutnya, barulah kamu bilas dengan air bersih hingga cat bersih dan tidak ada pigmen cat yang terlihat saat kamu membilas rambut.

6. Menggunakan Vitamin Setelah Mewarnai Rambut

Setelah melakukan proses perawatan rambut, pastikan kamu menggunakan vitamin. Hal ini karena proses pewarnaan rambut pastinya bisa membuat rambutmu kering, rusak, dan rontok. Gak mau hal itu terjadi bukan? Minpow sangat menyarankan kamu untuk menggunakan vitamin yang dikhususkan untuk rambut berwarna.

7. Selalu Cuci Rambut Dengan Air Dingin

Agar rambut tidak berwarna aneh setelah proses pewarnaan rambut, pastikan kamu selalu mencuci rambutmu dengan air dingin. Jika kamu memiliki kebiasaan mencuci rambut dengan air hangat hal ini justru akan merusak rambutmu terutama pigmentasi warna rambutmu.

Itu dia 7 cara menghindari kegagalan dalam mewarnai rambut yang kamu harus perhatikan bestie! Rutinitas kamu setelah mewarnai rambut seperti apa nih bestie? Selain tips dan funfact Minpow masih banyak informasi menarik mengenai hairstyle dan haircare lainnya yang bisa kamu simak selengkapnya disini!

BACA JUGA:  10 Cara Mengikat Rambut Pendek anak Perempuan

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!