Declip

Gambar 7 Cara Potong Poni Ala Korea Dengan Mudah Tidak Perlu Ke Salon Lagi

7 Cara Potong Poni Ala Korea Dengan Mudah, Tidak Perlu Ke Salon Lagi

Tren model rambut akhir-akhir ini kebanyakan terinspirasi dari tren K-drama, K-pop, atau apapun yang berbau dengan Korea. Apalagi jika kamu memiliki poni rambut panjang, kamu bisa mengganti rambutmu dengan memotong poni sesuai dengan penampilan yang kamu inginkan tanpa harus repot-repot ke salon.

Tidak harus menggunakan alat-alat yang profesional, dengan alat seadanya kamu bisa memotong poni ala Korea sendiri seperti profesional. Simak caranya bersama ya!

Cara Potong Poni Ala Korea Dengan Mudah

1. Siapkan Gunting yang Tajam dan Bersih

Siapkan Gunting yang Tajam dan Bersih Cara Potong Poni Ala Korea
popmama

Pastikan kamu menyiapkan gunting yang tajam dan bersih. Kamu tidak harus memiliki gunting seperti para profesional yang banyak jenisnya, cukup dengan gunting yang kamu punya bisa memperoleh potongan poni ala Korea.

Minpow sarankan agar gunting mu selalu tajam ya! Karena gunting yang tumpul membuat potongan rambut tidak beraturan.

2. Potong Rambut Dalam Keadaan Kering

Potong Rambut Dalam Keadaan Kering
tempo.co

Minpow sarankan kamu jangan memotong rambut dalam keadaan basah. Kecuali jika kamu sudah berpengalaman dalam memotong rambut. Rambut yang basah memang lebih mudah untuk dipotong, tapi setelah kering ponimu akan menyusut ke atas.

3. Bagi Rambut untuk Poni Secukupnya

Bagi Rambut untuk Poni Secukupnya Cara Potong Poni Ala Korea
tresemme

Pastikan kamu menemukan bagian tengah rambut kamu, itu akan menjadi titik awal rambut kamu. Pilih satu bagian rambutmu dan pastikan jangan terlalu tebal ya!

4. Membagi Rambut di Bagian Poni Membentuk Segitiga

Membagi Rambut di Bagian Poni Membentuk Segitiga
beautynesia

Kamu bisa menggunakan ujung sisir atau sisir berjarang untuk membagi rambutmu. Bagi rambut bagian poni menjadi segitiga.

5. Ikat Sisa Rambutmu

Ikat Sisa Rambutmu Cara Potong Poni Ala Korea
travistory.com

Untuk sisa bagian rambut yang masih ada dan tidak ikut dipotong, kamu bisa mengikat semuanya agar tidak mengganggu kamu saat memotong poni. Tentukan panjang poni yang akan dipotong, lalu gunakan jari untuk memisahkan rambut yang akan kamu potong dengan sisa poninya.

6. Potong Poni Dengan Teknik Point Cutting

Potong Poni Dengan Teknik Point Cutting
beautynesia.id

Cara selanjutnya adalah kamu membalikan tangan saat menggenggam poni ke arah atas, lalu potong dengan posisi gunting membentuk sudut vertikal. Minpow ingatkan agar kami tidak memotong rambut dengan posisi horizontal karena hasilnya yang kurang rapi. Pastikan kamu melakukan dengan benar.

7. Rapikan dan Ratakan Poni

Rapikan dan Ratakan Poni Cara Potong Poni Ala Korea
tresemme

Step terakhir adalah kamu lihat ke cermin dan rapikan poni yang sudah kamu potong. Jika masih ada helaian, atau bagian yang kurang rapi. Kamu bisa mencoba merapikannya dengan memotong sedikit rambutmu.

Jika sudah sesuai dengan stylemu, kamu bisa styling rambut kamu dengan menggunakan catokan atau curling wand. Semudah itu kamu sudah bisa tampil beda.

Itu dia 7 cara memotong poni ala Korea. Mudah bukan? Minpow sarankan kamu sudah tahu model poni apa yang mau kamu lakukan. Jangan terlalu terburu-buru saat memotong rambut ya! Jangan lupa tag Minpow di Instagram @declip.id dan @jedaihairculesofficial kalau kamu mencoba cara memotong poni ala Korea ini! Selamat mencoba!

Lihat Juga : Koleksi Jepit Rambut Korea Terbaru dari Declip

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *