Declip

logo final declip

7 Manfaat Lavender Oil Untuk Rambut Yang Harus Kamu Tahu!

Gambar 7 Manfaat Lavender Oil Untuk Rambut Yang Harus Kamu Tahu

Terkenal sebagai minyak essential pengantar tidur, lavender oil ini juga banyak digunakan untuk perawatan rambut. Unik banget bukan? Selain argan oil atau olive oil yang terbukti membantu menutrisi rambut, lavender oil juga tidak kalah membantu rambut terhindar dari ketombe dan rambut rontok. Masa sih? Masih kurang yakin bestie? Mending intip beberapa manfaat yang lavender oil berikan untuk kesehatan rambut kamu!

Manfaat Lavender Oil Untuk Rambut

1. Mencegah rambut rontok

Masalah rambut yang paling mengganggu adalah rambut rontok. Selain rambutnya yang bertebaran dimana-mana, tampilan rambut juga lebih terlihat tipis. Lavender oil ini mampu mengurangi kerontokan rambut, dengan memperbaiki masalah folikel rambut dan memperkuat setiap helai rambut.

Keunikan lavender oil yang memiliki aroma khas bisa menenangkan pikiran sekaligus menenangkan ketegangan otot.

2. Membantu pertumbuhan rambut

Lavender oil juga memiliki kandungan yang membantu merangsang pertumbuhan rambut. Ada studi yang membuktikan lavender oil mampu meningkatka volume rambut dalam waktu cepat.

3. Membasmi kutu rambut

Serangga kecil yang dapat menempel di kulit kepala dan bertahan hidup dengan mengisap darah. Minyak lavender ini juga membantu mencegah perkembangan kutu rambut sekaligus membunuh kutu tersebut.

4. Meredakan peradangan pada kulit kepala

Minyak lavender memiliki kandungan anti inflamasi yang mengurangi peradangan. Jika kamu memiliki maslaah dengan kondisi kulit dermatitis, minyak ini mampu membantu mempercepat proses penyembuhan.

5. Mengurang ketombe

Kandungan anti bakteri pada lavender oil mampu mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur penyebab infeksi. Sehingga dengan menggunakan minyak ini bisa membantu mengatasi ketombe dengan cara menyeimbangkan produksi sebum pada kulit kepala.

BACA JUGA:  Masker Rambut untuk Rambut Rusak Akibat Smoothing

6. Memiliki kandungan antimikroba alami

Fun fact mengenai lavender oil memiliki kandungan antimikroba yang membantu mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur. Berbagi masalah kulit kepala seperti gatal atau ketombe bisa kamu cegah dengan mengoleskan lavender oil secara teratur.

7. Mampu meringankan dan mengatasi inflamasi

Lavender oil membantu mengurangi inflamasi, lavender oil juga membantu proses penyembuhan. Jika kamu mengalami kondisi kulit kepala kering dan infeksi pada kulit kepala, bisa banget nih pakai lavender oil!

Demikian 7 manfaat lavender oil yang bisa kamu coba mulai gunakan untuk menutrisi rambutmu. Minpow sangat menyarankan lavender oil ini untuk kamu coba sendiri! Kamu mau lihat artikel tentang fun fact menarik lainnya khususnya untuk hair care? Langsung klik disini aja bestie!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!