Declip

logo final declip

7 Manfaat Lemon untuk Rambut Kering, Rontok dan Berketombe

Gambar 7 Manfaat Lemon untuk Rambut Kering Rontok dan Berketombe

Manfaat Lemon untuk Rambut – Bestie! Pasti kamu sudah gak asing lagi dengan bahan alami yang hari ini Minpow mau bahas! Bukan hanya sering dijadiin minuman atau bahan makanan karena rasanya yang asam dan menyegarkan, tapi kandungan vitamin Cnya yang bagus untuk banyak hal. Apalagi kalau bukan lemon.

Selain baik untuk kulit, wajah, lemon juga bagus untuk menutrisi rambut. Selain kandungan vitamin C, lemon juga mengandung anti jamur dan antioksidan yang tinggi. Kandungan – kandungan tersebut memang dikenal bagus untuk merawat rambut.

Manfaat Lemon untuk Rambut

1. Mengatasi kulit kepala kering dan gatal

Kamu masih punya masalah dengan kulit kepala yang kering dan gatal? Sini merapat! Biasanya salah satu penyebab kulit kepala yang kering dan gatal adalah paparan sinar matahari, atau udara yang terlalu dingin.

Maka dari itu kandungan asam sitrat dalam lemon juga bermanfaat untuk menenangkan kulit kering dan gatal. Apalagi untuk kamu yang sering memakai banyak produk rambut yang mengandung bahan kimia, pastinya sangat membutuhkan kandungan antioksidan dari lemon.

2. Mencegah rambut rontok

Kandungan vitamin C dalam buah lemon juga dipercaya bisa mencegah rambut rontok. Hal ini bisa meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh dan mencegah masalah rambut rontok berlebihan. Gak perlu risih rambut bakal berserakan dimana-mana deh!

3. Mencerahkan warna rambut atau bleaching alami

Daripada harus menggunakan bleaching yang udah pasti bakal merusak rambut, Minpow sih lebih rekomen kamu coba pakai lemon saja kalo memang mau coba bleaching rambut.

BACA JUGA:  Bagaimana Memilih Volume Yang Tepat Untuk Mewarnai Rambut? Ini Caranya!

Kenapa bisa? Karena asam sitrat bekerja memutihkan rambut dengan cara mengurangi pigmen rambut atau melanin. Apalagi jika terpapar sinar matahari dan bekerja dengan sangat baik untuk warna rambut yang terang.

4. Membuat rambut lebih berkilau

Lagi-lagi karena kandungan asam sitrat dalam lemon yang mampu membersihkan penumpukan produk perawatan rambut, kotoran, debu, dan minyak berlebih di kulit kepala. Kamu bisa menggunakan air perasan lemon untuk membilas rambut kamu.

5. Mengatasi kulit kepala berketombe

Ketombe biasanya disebabkan karena produksi sebum yang tidak terkendali. pH lemon yang asam ini membantu untuk mencegah terjadinya kondisi kulit kepala yang berketombe. Selain itu kandungan anti jamur pada buah lemon juga dipercaya dapat membantu merawat kulit kepala dan mencegah perkembangan ketombe.

6. Mencegah rambut bercabang

Punya rambut kering yang sudah ditahap ujung rambut yang bercabang? Kamu bisa menggunakan air lemon untuk mencegah kerusakan rambut kamu. Kandungan vitamin Cnya mampu melindungi setiap helaian rambutmu bestie!

7. Meningkatkan pertumbuhan rambut

Untuk kamu yang susah banget menumbuhkan rambut. Kamu bisa menggunakan air perasan lemon untuk membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Kandungan magnesium, vitamin C, kalsium, flavonoid, dan pektin membantu merangsang folikel untuk menghasilkan rambut yang sehat, kuat, dan tebal.

Cara menggunakan lemon dalam perawatan rambut

Gimana bestie? Tertarik untuk mencoba bahan alami yang satu ini gak nih? Nah selanjutnya Minpow akan spill cara menggunakan lemon dalam perawatan rambut. Yuk simak selengkapnya!

  1. Kamu bisa menggunakan air perasan lemon dan membilasnya ke rambutmu dan mencampurnya dengan shampo lalu membilasnya langsung dengan air bersih.
  2. Mencampurkan air lemon dengan minyak zaitun dengan perbandingan 1:1. Hal ini dipercaya dapat membantu mengatasi masalah rambut bercabang.
  3. Mencampurkannya dengan gel lidah buaya. Setelah itu oleskan pada rambut dengan merata lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit sebelum membilasnya menggunakan shampo dan air bersih.
BACA JUGA:  7 Vitamin Rambut Agar Catokan Tahan Lama

Itu dia manfaat lemon untuk rambut yang bisa kamu coba untuk merawat rambutmu. Nyatanya banyak bukan bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk merawat rambut kamu? Selain lemon Minpow masih banyak rahasia bahan alami lainnya yang bagus untuk kesehatan rambut kamu bestie! Penasaran apa aja? Langsung cek disini ya!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!