Declip

Gambar 7 Produk Retinol untuk Pemula Bye Jerawat dan Garis Halus

7 Produk Retinol untuk Pemula, Bye Jerawat dan Garis Halus!

Produk Retinol untuk Pemula – Jelang usia tiga puluh, tubuh kita tuh berhenti memproduksi nutrisi tertentu yang sebetulnya dibutuhin sama kulit kita. Contohnya nih kaya hyaluronic acid, niacinamide sampai retinol.

Bahayanya, kalau kebutuhan retinol kita enggak terpenuhi, kita bisa mengalami penuaan dini, bahkan sebelum kita tua. Kan, serem!

Jadi, menurut ahli dermatologi, tubuh kita tuh wajib pakai retinol paling enggak sejak usia tiga puluh tahun. Karena, di usia 30 kita udah berhenti memproduksi beberapa nutrisi.

Selain sunscreen, nutrisi yang wajib kita penuhi adalah retinol. Kabar baiknya, kita bisa memenuhi kebutuhan kulit akan rethinol dari produk skincare, alias produk dari luar. 

Manfaat Retinol 

Buat kamu yang masih belum paham apa itu, retinol, Minpow kasih tahu, ya. Retinol itu adalah jenis retinoid, atau senyawa kimia yang mengandung vitamin A.

Selain dapat mencegah penuaan dini dan menyamarkan garis halus, retinol juga terbukti ampuh hilangkan jerawat dan bekas jerawat. 

Apa sebaiknya kita menggunakan produk retinol yang murni? Boleh aja, meski biasanya agak tinggi dan keras obatnya.

Tapi, sebenernya kamu enggak usah khawatir karena sekarang udah ada banyak banget produk kecantikan atau skincare yang menjual retinol olahan dengan bahan-bahan lain yang enggak kalah penting dan kita butuhin.

BACA JUGA : 3 Exfoliating Toner untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat Versi Minpow

7 Produk Retinol untuk Pemula

Produk Retinol untuk Pemula

Setelah kamu paham betul manfaat retinol, selanjutnya Minpow bakal kasih tahu kamu 7 produk retinol untuk pemula yang udah teruji secara klinis bisa menyembuhkan jerawat, mengempeskan, menghilangkan nodanya sekaligus menyamarkan garis atau kerutan halus waktu usia kita terus bertambah. Yuk, bahas!

  1. Votre Peau

Jangan ketipu! Produk retinol untuk pemula satu ini meski namanya mengandung bahasa Perancis tapi dia tuh sebenernya merupakan produk lokal loh!

Tapi, produsennya emang seniat itu karena semua bahannya diimpor dari Perancis. Kualitasnya? No debat, emang sebagus itu sih!

Yang Minpow suka juga, meski bahan-bahannya impor, tapi dia tuh harganya super murah dan terjangkau.

Ya, kurang lebih sama deh dengan produk lain, tetapi unggul dari kualitas. Makannya, Minpow langsung masukin dia ke dalam list produk retinol untuk pemula. 

  1. Hada Labo

Nah, kalau produk retinol untuk pemula satu ini dia aslinya dari Jepang. Gak mengandung pewarna, pewangi, mineral oil dan zat berbahaya lainnya.

Jadi, Minpow bisa kasih garansi kalau produk ini aman buat kamu pakai secara rutin. 

Selain bisa meregenerasi kulit, dia juga bisa ningkatin tingkat elastisitas kulit kamu biar lebih kenyal dan lembab.

Jelas kamu juga bakal kelihatan awet muda, karena ya namanya juga retinol, ya, Bund. Selain itu, yang Minpow suka dari produk satu ini juga kandungan hyaluronic acid yang bikin kamu jadi kelihatan auto glowing. 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

  1. For Skin Sake Retinol (FSS) 

Dia tuh disebut hybrid skincare. Artinya, semua bahan-bahannya tuh diambil dari alam, tapi diformulasikan dengan serangkaian kandungan kimia sehingga manfaatnya tetap terasa di kulit. Makannya, disebutnya hybrid skincare. 

Di dalam produk ini tuh kamu Cuma bakal nemuin kandungan retinol sebanyak 0,1% karena emang sengaja didesain buat pemula.

Gak salah dong Minpow masukin dia ke dalam list produk retinol untuk pemula? Selain itu, di dalamnya juga dia mengandung vitamin E, green tea dan centella asiatica extract. 

  1. The Ordinary 

Ini produk retinol untuk pemula kesukaan Minpow karena dia tuh isinya murni retinol! Meski Cuma 1%, tapi dia tuh beneran ampuh banget deh ngilangin bekas jerawat, noda hitam dan garis halus di wajah.

Satu-satunya yang kamu mesti perhatiin adalah penggunaannya: jangan terlalu sering.

Di dua minggu pertama, wajar kalau wajah kamu jadi kemerahan dan itu artinya kulit kamu lagi beradaptasi dengan kandungan retinol yang memang keras ini.

Tapi setelah itu, dijamin kulit kamu bakal berangsur pulih jadi jauh lebih baik deh. 

  1. PIXI Glow Tonic 

Ini adalah produk retinol untuk pemula yang dibuat di Inggris, beda dengan nama brand lokal yang mirip itu, ya.

Kandungan AHA dari retinol tonic ini tuh tergolong rendah, jadi cenderung aman juga untuk digunakan sebagai retinol yang bisa diaplikasikan sebelum tidur.

Sebagai pemula, produk retinol untuk pemula apapun sebaiknya enggak kamu gunakan setiap hari.

Karena kalau langsung digunakan setiap hari, Minpow khawatir kulit kamu enggak sempat beradaptasi akhirnya malah jadi iritasi dan luka kemerahan.

Makannya, pastiin kamu gunakan produk retinol untuk pemula ini secara berkala, ya.

  1. Skeyndor (Spanyol)

Berdiri di Spanyol sejak tahun 1987, produk retinol untuk pemula satu ini melakukan ekspansi besar-besaran yang mendunia di tahun 2002.

Formula encapsulating yang terkandung di dalam produk satu ini tuh bisa meminimalisir risiko iritasi terhadap kulit, jadi menurut Minpow dia tuh cukup aman juga, mirip dengan beberapa produk yang Minpow sebutkan sebelumnya. 

Cuma, kekurangannya adalah harganya yang lumayan ya, Bestie. Jadi kalau kamu memang tertarik buat pake produk ini pastiin kamu udah siap buat mengocek harga yang lumayan.

Gak usah khawatir! Hasilnya worth it banget kok. Yuk, belanja!

  1. Avoskin

Ini adalah produk retinol untuk pemula yang sekarang lagi dipakai sejuta umat. Beneran hits banget! Coba, deh, tanya temen-temen kamu, pasti pada pake Avoskin.

Atau, ada aja salah satu temen kamu yang pakai produk dari Avoskin (termasuk Minpow). Kenapa? Karena hasilnya udah terasa dan harganya tuh affordable banget. 

Minpow udah pernah nyobain produk retinol untuk pemula dari Avoskin, tapi malah muncul bruntusan, bikin muka jauh lebih berminyak dan kusam.

Ternyata setelah diperiksa lagi, itu tuh karena Minpow langsung pake setiap hari dan barengan juga pakenya dengan vitamin C. ya, gimana gak rusak muka Minpow, ya, gak?

Itu dia produk retinol untuk pemula yang bisa kamu catat untuk bahan riset sendiri, atau mau kamu bagiin ke bestie biar kalian glowing jamaah juga boleh.

Yang penting, kalian kudu pastiin kalau produk yang kalian beli itu original, ya. Zaman sekarang banyak banget beredar barang palsu yang akhirnya malah ngerusak kulit. 

BACA JUGA : 5 Sunscreen untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat Terbaik

Terus, aksesoris rambut apa yang asli dan bisa diandalkan buat styling, treatment rambut, sampai penggunaan sehari-hari, Minpow? Apa lagi kalau bukan Jedai Haircules by DeClip? Setelah berhasil mecahin rekor MURI yang tahan dibanting dari ketinggian 120 meter, sekarang kami lagi siapin campaign-campaign seru lainnya yang bisa kamu ikutin.

Yang ikutan campaign Minpow tuh selama ini enggajk pernah kaleng-kaleng, loh. Mulai dar Adhisty Zara, Tasya Farasya dan Raisa, mereka semua pada curhat di media sosial soal kepuasannya pake Jedai Haircules yang bener-bener awet dan tahan banting itu. Kalau kamu penasaran, mending buruan kamu cek catalog Minpow yang ada di website ini dan borong semua warna!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!