Declip

logo final declip

7 Rekomendasi Bahan Alami yang Baik Untuk Eksfoliasi Kulit, Bye Sel Kulit Mati!

Gambar 7 Rekomendasi Bahan Alami yang Baik Untuk Eksfoliasi Kulit Bye Sel Kulit Mati

Perawatan kulit tentunya menjadi hal yang penting bukan hanya untuk menambah kepercayaan diri saja, tapi juga untuk menjaga kesehatan dan nutrisi kulit. Terutama mengeksfoliasi kulit. Banyak produk eksfoliasi kulit yang diperjualbelikan di mini market yang bisa kamu gunakan. Tapi kamu bisa menggunakan body scrub dengan bahan alami yang cenderung lebih aman dan nilai plus lainnya adalah ekonomis.

Pas banget sama kamu yang memang mau merawat kulit secara alami, simak bahan alami yang memang bisa kamu pakai dan cara memakainya untuk mengeksfoliasi kulitmu sampai bersih yuk!

Bahan Alami yang Baik Untuk Eksfoliasi Kulit

1. Yoghurt dan Gula

Bukan hanya rasanya yang enak jika dicampurkan, yoghurt dan gula ini bisa menjadi bahan untuk eksfoliasi kulit dengan baik. Dengan bahan ini, kulit kamu akan lebih halus dan glowing pastinya.

Cara membuat dan memakainya adalah gunakan 2 sendok makan yoghurt tanpa rasa dan campurkan gula pasir secukupnya, aplikasikan campuran yoghurt dan gula ke kulit dan gosok perlahan sambil memberi pijatan, setelah 5-10 menit bilas dengan air bersih.

Yoghurt yang memiliki kandungan lactic acid pada yoghurt sangat efektif dalam membersihkan kulit, terutama untuk mengangkat kulit mati dan meratakan warna kulit yang mungkin terlihat gelap dan kusam.

2. Bubuk Kopi dan Minyak Zaitun

Mungkin kamu sering mendengar kopi sebagai salah satu bahan yang paling sering dipakai untuk eksfoliator alami. Karena kandungan flavonol pada kopi dapat memperbaiki tekstur kulit dan membuat kulit lebih bercahaya.

BACA JUGA:  7 Fungsi Kolagen untuk Kecantikan Kulit yang Perlu Diketahui!

Cara menggunakannya, Campurkan 3 sendok makan bubuk kopi hitam dengan 1 sendok minyak zaitun, madu murni, dan gula halus. Lalu oleskan pada tubuh, terakhir setelah dipijat dan digosok selama 5-10 menit bilas dengan air hangat.

3. Timun dan Teh Hijau

Kombinasi antara timun dan teh hijau bisa menjadi bahan eksfoliasi yang aman juga menyegarkan untuk kulit. Kedua bahan alami ini saat kamu coba untuk mengeksfoliasi akan ada kesan menyegarkan dan melembutkan kulit.

Cara menggunakannya, kamu cukup memarut timun, seduh teh hijau dan campurkan daun teh hijau keringnya ke dalam yang sudah diparut.

Aplikasikan ke bagian kulit yang akan dieksfoliasi dan gosok memutar pada kulit selama beberapa menit, lalu bilas kulit sampai timun dan teh hijaunya hilang.. Setelah melakukan eksfoliasi ini, kulit kamu akan menjadi lembap.

4. Oatmeal

Oatmeal juga merupakan salah satu bahan alami yang bagus untuk kamu yang memiliki kulit yang sensitif, karena kandungannya yang sangat melembapkan kulit.

Cara menggunakannya adalah larutkan 2 sendok makan oatmeal ke dalam air, lalu aplikasikan ke bagian kulit yang ingin dieksfoliasi, bilas kulit dengan air bersih, eksfoliasi dengan menggunakan oatmeal ini bisa kamu lakukan 1-2 kali dalam seminggu.

5. Kulit Jeruk

Mungkin biasanya kalau kamu makan jeruk, kulitnya dibuang kan? Eitss jangan dibuang bestie! Kamu bisa menggunakannya untuk eksfoliasi kulitmu. Kulit jeruk memiliki manfaat untuk mencerahkan kulitmu.

Cara menggunakannya, jemur kulit jeruk dibawah sinar matahari sampai kering, lalu giling kulit jeruk menjadi bubuk, lalu campurkan dengan yogurt tanpa rasa, aplikasikan ke kulit dan gosok secara perlahan dan diamkan 20 menit, lalu bilas kulitmu dengan air bersih.

BACA JUGA:  Lakukan 5 Hal Ini untuk Hindari Bahaya Sinar Ultraviolet

Kamu bisa menggunakan scrub ini dipakai seminggu sekali. Bahan alami ini akan mengangkat kotoran kulit mati serta memberikan manfaat dan meremajakan kulit.

6. Minyak Kelapa dan Gula

Bukan hanya untuk kesehatan rambut, minyak kelapa juga bisa kamu manfaatkan untuk kesehatan kulit. Terutama untuk mengeksfoliasi kulit. Minyak kelapa dan gula mampu mengangkat sel kulit mati.

Cara menggunakannya, campurkan 2 sendok gula dengan minyak kelapa 1 sendok, lalu gosok campuran minyak kelapa dan gula secara merata tapi perlahan. Lalu aplikasikan ke kulit dan lakukan gerakan melingkar selama 60 detik. Lalu bilas dengan air bersih.

7. Gula Pasir dan Madu

Bukan hanya dipakai sebagai penambah rasa untuk makanan, gula juga memilki banyak manfaat khususnya untuk perawatan kulit. Gula pasir bisa menjadi bahan eksfoliasi terbaik jika dicampurkan dengan muda. Madu memiliki kandungan antioksidan yang maksimal bisa menambahkannya dengan sedikit perasan lemon.

Cara membuatnya, cukup dengan campurkan gula pasir, madu dan perasan lemon. Aduk hingga teksturnya seperti pasta. Lalu kamu bisa aplikasikan dengan rata ke tubuh diamkan selama kurang lebih 10 – 15 menit, lalu bilas dengan air.

Nah itu dia 7 rekomendasi bahan alami yang bisa kamu pakai untuk mengeksfoliasi kulitmu. Minpow ingatkan kamu untuk masih harus melakukan research sebelum menggunakan bahan alami untuk eksfoliasi kulitmu. Untuk artikel menarik tentang beauty lainnya kamu bisa klik disini!

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!