Declip

logo final declip

7 Tips Mempertahankan Warna Rambut Hitam Alami, Bye Rambut Kusam!

Gambar 7 Tips Mempertahankan Warna Rambut Hitam Alami Bye Rambut Kusam

Bestie kamu pernah merasakan rambut yang semakin hari semakin memudar kehitamannya? Hal ini biasanya diakibatkan karena paparan sinar matahari, kebiasaan styling rambut, sampai dengan pemakaian produk yang kurang tepat. Biasanya kondisi ini juga berpengaruh pada ketebalan rambut yang semakin berkurang.

Sebenarnya banyak cara membuat rambut tebal dan hitam dengan bahan-bahan alami yang kamu bisa coba di rumah. Nah untuk membuat rambut terlihat lebih hitam berkilau dan lebih tebal simak beberapa tips berikut ini yuk!

Tips Mempertahankan Warna Rambut Hitam Alami

1. Keramas dengan sampo, kondisioner, dan air dingin

Memang keramas dengan air hangat bisa memberikan rasa nyaman. Tapi tahukah kamu suhu panas bisa memudarkan warna rambutmu? Tidak mau hal itu terjadi bukan? Jadi pastikan kamu memiliki kebiasaan untuk keramas dengan air dingin. Pastikan juga kamu menggunakan sampo dan kondisioner yang dikhususkan untuk rambut hitam atau rambut kering. Agar rambutmu terasa lebih lembut dan ternutrisi.

2. Treatment rambut dengan minyak kemiri

Pasti sudah tidak asing untuk didengar kalau minyak kemiri merupakan treatment yang sangat efektif untuk melebatkan dan menghitamkan rambut bukan? Cocok banget untuk kamu yang sering mengalami rambut rontok juga, minyak kemiri bisa membantu menutrisi rambutmu agar lebih kuat.

3. Hindari hot styling tools

Seperti yang Minpow singgung sebelumnya, melakukan styling dengan hot styling tools mampu memudarkan warna alami rambut. Belum lagi kondisi rambut yang akan semakin parah. Rambut menjadi lebih kering, rapuh, dan rusak.

BACA JUGA:  25 Variasi Warna Rambut Golden Brown Terbaru

MInpow sarankan kamu untuk menghindari hot styling tools untuk sementara waktu ya! Atau jika kamu merasa kesibukanmu mengharuskan kamu untuk selalu styling rambut setiap harinya, pastikan kamu menggunakan heat protector sebelumnya.

4. Menggunakan tonik rambut

Produk perawatan rambut yang harus banget kamu pakai apalagi kalau kamu punya rambut kusam, rontok, dan memerah. Tonik memberikan nutrisi dari akar hingga ujung rambut. Memakai tonik sembari memijat kulit kepala merangsang sirkulasi darah di folikel sehingga rambut yang baru akan tumbuh lebih sehat dan tebal.

5. Menggunakan masker atau creambath dengan bahan alami

Siapa nih yang masih suka lupa untuk maskeran rambut atau creambath? Perawatan ini adalah yang paling krusial jika kamu ingin menghitamkan rambut. Minpow sarankan kamu untuk memilih bahan alami seperti aloe vera, atau yoghurt yang bisa membuat rambut lebih kuat dan hitam.

Selain baik untuk menutrisi folikel rambut, dengan menggunakan masker atau creambath membuat rambut semakin terlihat sehat dan berkilau. Rambut impian banget bukan?

6. Menggunakan campuran minyak kelapa dan perasan lemon

Kedua bahan alami ini bisa menghitamkan rambut secara alami. Selain menggelapkan rambut, dua bahan alami ini juga membantu rambutmu terlihat lebih berkilau, halus, dan lebat. Cara menggunakannya juga mudah. Yaitu dengan memeras satu buah lemon, campuran air perasannya dengan takaran 1:1, aduk dan aplikasikan pada rambut secara merata, diamkan 20 menit, lalu bilas dengan bersih.

7. Menggunakan minyak zaitun

Minyak zaitun bisa kamu gunakan untuk menghitamkan rambut dan membuatnya kian berkilau. Khasiat minyak zaitun sama bagusnya dengan minyak kelapa. Jika kamu memakai minyak zaitun dengan rutin, rambutmu yang ikal atau kusut jadi lembut dan gampang diatur.

BACA JUGA:  7 Inspirasi Warna Rambut Pastel Untuk Kulit Sawo Matang Ini Bisa Bikin Kamu Terlihat Eksotis!

Demikian 7 tips mempertahankan warna rambut hitam alami yang bisa kamu lakukan di rumah. Sekarang sudah tidak perlu bayar mahal lagi bukan untuk mempertahankan rambut hitam kamu? Minpow masih banyak hair care yang bisa kamu lakukan dan pastinya bisa menutrisi rambut kamu agar lebih sehat, langsung klik disini aja bestie!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!