Declip

logo final declip

8 Cara Menghilangkan Gatal di Kepala Saat Menggunakan Hijab, Hijabers Wajib Tau Ini!

Gambar 8 Cara Menghilangkan Gatal di Kepala Saat Menggunakan Hijab Hijabers Wajib Tau Ini

Sama seperti wanita yang tidak berhijab, para wanita berhijab juga memiliki permasalahan rambut yang mirip. Wanita berhijab justru lebih rentan untuk mengalami permasalahan rambut tersebut. Salah satunya adalah gatal di kepala. Penyebab utama mengapa wanita berhijab lebih mudah mengalami kepala gatal karena kurangnya sirkulasi udara di daerah kepala.

Karena bagian kepala selalu tertutup sepanjang hari, kondisi kulit kepala akan semakin buruk jika kondisi kulit kepala sering berkeringat dan berminyak. Produk minyak yang berlebihan inilah yang justru menyebabkan kulit kepala menjadi gatal, bahkan sering juga permasalahan seperti munculnya ketombe dialami oleh para wanita berhijab.

Masalah yang menjadi penyebab lainnya timbul rasa gatal adalah akibat mengikat rambut yang terlalu kencang. Rambut yang diikat terlalu kencang dapat menimbulkan rasa gatal pada bagian rambut yang tertarik terlalu kencang.

Nah untuk kamu para kaum berhijab yang sering merasakan kulit kepala yang gatal saat memakai hijab. Minpow ada cara menghilangkan gatal di kepala saat menggunakan hijab, yang bisa membantu kamu nih! Simak bersama yuk!

Cara Menghilangkan Gatal di Kepala Saat Menggunakan Hijab

1. Rutin Melakukan Eksfoliasi

Nah mungkin kamu sering mendengar eksfoliasi kulit kepala, rupanya ini merupakan hal yang krusial jika kamu memiliki permasalahan kulilt kepala yang gatal. Selain membuat kulit kepala lebih bersih, dengan eksfoliasi, manfaat lainnya adalah melancarkan sirkulasi udara di area tersebut.

BACA JUGA:  Susah Tidur? Ketahui Omega 3 yang Bisa Bantu Meningkatkan Kualitas Tidur Kamu!

Minpow sarankan kamu untuk menggunakan scalp brush ketika melakukan ekfoliasinya, selain untuk deep cleaning kulit kepalamu tapi sensasi seperti dipijat yang kamu rasakan bisa membantu menutrisi kulit kepalamu.

2. Hindari Paparan Sinar Matahari

Memang untuk para kaum hijabers tidak terpapar sinar matahari secara langsung, tapi kamu harus menghindarinya. Karena paparan sinar matahari bisa membuat kulit kepala dan rambut memproduksi minyak berlebih bisa memicu rasa gatal di area tersebut.

3. Rajin Keramas Jika Keadaan Rambut Sudah Mulai Berminyak

Cara menghilangkan gatal di kulit kepala selanjutnya adalah rajin keramas jika kamu merasa rambut sudah mulai berminyak. Walaupun terlindungi dari kotoran, tapi penggunaan hijab bisa mengakibatkan kulit kepala menjadi lembap dan berminyak.

4. Pastikan Rambut Kering Sebelum Mengenakan Hijab

Hal yang paling penting sebelum mengenakan hijab adalah memastikan rambut kamu kering sebelum menggunakan hijab. Apalagi jika kamu menggunakan hijab setelah keramas, pastikan rambutmu sudah benar-benar kering baru kamu mengikat dan menutupnya dengan hijab.

Karena jika rambutmu belum seutuhnya kering, dapat menyebabkan rambut terlalu lembap, bahkan beresiko mengakibatkan munculnya jamur.

5. Memilih Bahan Hijab yang Tepat

Minpow sarankan kamu untuk memilih hijab yang tepat. Pastikan kamu sesuaikan bahan hijabmu dengan cuaca. Jika cuaca sedang sangat terik hindari bahan hijab yang tebal. Bahan hijab yang tebal bisa menyebabkan rambut tidak mendapatkan sirkulasi udara yang baik, sehingga lebih mudah lembap dan menjadi gatal.

Bahan hijab yang Minpow sarankan adalah katun karena selain mampu menyerap keringat, ketebalan bahan ini juga sedang tidak terlalu tipis dan tidak terlalu tebal.

6. Segera Lepas Hijab Setelah Beraktivitas

Setelah kamu melakukan aktivitas, pastikan kamu langsung membuka hijabmu ya! Jangan membiarkan rambut tertutup hijab terlalu lama. Biarkan rambut beristirahat sejenak dan mendapatkan udara.

BACA JUGA:  Simak Motivasi Ini Akan Bikin Kamu Tidak Insecure Lagi, Dijamin Jadi Pede!

7. Menggunakan Sampo yang Tepat

Pastikan kamu menggunakan sampo yang tepat dengan masalah rambutmu. Karena hal ini membantu rambutmu terhindar dari ketombe, rasa ruam atau gatal saat kamu menggunakan hijab. Jangan malas juga untuk research kandungan yang baik untuk menjawab segala permasalahan rambutmu ya!

8. Gunakan Vitamin Rambut Khusus Untuk Wanita Berhijab

Cara mengatasi rasa gatal yang terakhir adalah menggunakan perawatan rambut dengan kandungan vitamin untuk membantu menghilangkan rasa gatal pada kulit kepala akibat pemakaian hijab seharian.

Itu dia 8 cara mengatasi rasa gatal di kulit kepala jika kamu menggunakan hijab. Pastikan kamu selalu menjaga kesehatan dan nutrisi kulit kepalamu ya! Minpow masih banyak segudang hair care hacks yang bisa kamu coba, langsung aja klik disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!