Declip

Gambar 8 Fakta Tentang Keratin Protein yang Baik Untuk Menutrisi Pertumbuhan Rambut

8 Fakta Tentang Keratin, Protein yang Baik Untuk Menutrisi Pertumbuhan Rambut

Kesehatan rambut menjadi salah satu investasi penting bagi para kaum wanita. Banyak hal yang akan dilakukan demi merawat mahkotanya tersebut agar selalu terlihat cantik. Salah satu faktor dari dalam rambut adalah protein alami yang bernama keratin rambut.

Produksi keratin dalam tubuh bertujuan untuk melindungi dan menjaga rambut agar tetap sehat. Bagian yang sangat banyak mengandung keratin dalam struktur rambut adalah kutikula Lapisan keratin dalam kutikula rambut berfungsi melindungi lapisan dan inti rambut.

Kandungan keratin dalam rambut juga bisa berkurang. Banyak faktor yang kamu harus tahu yang dapat mengurangi kandungan keratin dalam rambut seperti gaya hidup yang sehat, penggunaan alat styling rambut, terlalu lama dibawah sinar matahari, dan pertambahan usia.

Jika kamu masih kurang mengenali keratin rambut, Minpow kali ini akan membahas fakta seputar keratin rambut. Simak bersama selengkapnya ya!

Fakta Tentang Keratin

1. Bermanfaat Memberi Lapisan Perlindungan Pada Rambut

Agar rambut kamu terlihat sehat dan berkilau, protein alami seperti keratin harus selalu terjaga. 90 persen komponen rambut seperti keratin dan protein memberi lapisan perlindungan pada rambut.Maka dari itu penggunaan shampoo dan conditioner yang mengandung keratin sangat penting untuk digunakan setelah keramas.

2. Keratin Merupakan Protein Dasar Pembentuk Rambut

Tahukah kamu kalau keratin tidak hanya bermanfaat untuk kuku dan gigi saja, tapi juga bermanfaat untuk pertumbuhan rambut.

Tidak bisa dipungkiri juga pertambahan usia juga mempengaruhi kadar keratin yang terkandung dalam tubuh. Maka dari itu pastikan kamu mencukupi asupan keratin dengan produk perawatan rambut yang tepat.

3. Kerap Digunakan Untuk Treatment

Mungkin kamu sering mendengar atau tahu tentang treatment smoothing. Biasanya treatment ini digunakan untuk meluruskan rambut. Tidak heran perawatan keratin ini bermanfaat untuk memperbaiki tekstur rambut, dan menunjukkan kesan rambut yang lebih natural dan sehat.

4. Perawatan yang Baik Bagi Rambut Dengan Harga yang Terjangkau

Untuk kamu yang ingin rambut lebih terlihat sehat dan lurus, kamu bisa mencoba treatment keratin ini. Lebih aman dari treatment smoothing tapi memang hanya bertahan selama kurang lebih 3 bulan.

5. Rambut yang Lebih Mudah Diatur

Jika kamu memang bermasalah dengan rambut yang tebal dan kusut, keratin treatment adalah jawaban untuk kamu. Dengan rutin menggunakan produk perawatan rambut berbahan keratin, rambutmu akan lebih cepat kering, sehingga Minpow sarankan untuk kamu jangan sering menggunakan pengering rambut.

6. Solusi Bagi Rambut Kusut

Salah satu penyebab rambut kusut dan sulit diatur adalah kekurangan protein keratin. Dengan jumlah keratin yang cukup, rambut akan lebih halus, lembut, dan kuat. Minpow sarankan jika kamu sudah melakukan keratin treatment jangan sering melakukan keramas, agar kandungan keratinnya tidak hilang.

7. Bantu Penumbuhan Rambut

Keratin rambut juga bermanfaat untuk proses penumbuhan rambut. Permasalahan rambut rontok juga bisa diatasi dengan perawatan keratin ini. Sebenarnya keratin treatment ini memiliki banyak manfaat bukan hanya untuk kamu yang punya rambut susah diatur.

8. Resiko dan Efek Samping Dari Keratin Treatment

Selain keunggulannya dalam menutrisi rambut, keratin juga memiliki efek samping yang cukup keras. Keratin treatment mengandung bahan kimia formaldehida. Biasanya bahan kimia ini menimbulkan efek samping seperti reaksi alergi, kulit kepala gatal, iritasi kulit, rambut rontok dan rusak. Jika kamu memang tidak cocok dengan kandungannya.

Demikian 8 fakta tentang keratin sebagai protein yang merawat rambut. Kira-kira sudah ada gambaran belum mengenai manfaat dan fakta mengenai keratin khususnya perannya dalam perawatan rambut. Simak artikel menarik, inspiratif lainnya dengan klik disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *