Declip

logo final declip

8 Manfaat Berendam Dengan Bath Salt Atau Garam Mandi Untuk Kulit dan Tubuh

Gambar 8 Manfaat Berendam Dengan Bath Salt Atau Garam Mandi Untuk Kulit dan Tubuh

Bestie, mungkin biasanya kamu menggunakan garam hanya sebagai perasa saat memasak, nah ada juga garam yang memang dikhususkan untuk kecantikan yang dinamakan bath salt atau garam mandi.

Bath salt atau garam mandi adalah mineral laut dan mengandung mangnesium sulfat, natrium klorida, natrium sitrat, dan masih banyak lagi. Terkenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Selain itu bath salt atau garam mandi juga memiliki segudang manfaat untuk kecantikan terutama untuk tubuh dan kulit. Simak manfaatnya yuk!

Manfaat Berendam Dengan Bath Salt Atau Garam Mandi

1. Mengangkat sel kulit mati

Seirng beraktifitas, terkena udara dan lingkungan yang kotor pasti membuat sel kulit mati dalam tubuh juga menumpuk. Dengan garam mandi bisa membantu mengangkat sel kulit mati karena merupakan salah satu eksfolian yang lembut. Bath salt sangat cocok untuk kamu yang memiliki masalah kulit kasar, bekas jerawat, atau stretch mark.

2. Menghaluskan kulit

Memiliki kandungan mineral yang tinggi seperti magnesium, kalsium, kalium, dan natrium. Kandungan mineral tersebut bisa membantu membuat kulit lebih halus, lembut, dan kenyal.

Untuk beberapa tempat spa biasanya ada pelayanan berendam dengan bath salt minimal dua kali salam seminggu secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Mencerahkan kulit

Menggunakan bath salt juga mencerahkan kulit, khususnya bath salt yang memiliki kandungan seperti lemon atau yoghurt. Kamu bisa menggunakan bath salt di bagian seperti di daerah lipatan ketiak, lutut, dan lainnya.

BACA JUGA:  Apa Itu Ear Candle dan Gimana Langkah Melakukannya? Simak Selengkapnya!

4. Meredakan iritasi kulit

Bath salt dapat menyembuhkan iritasi kulit seperti infeksi jamur, jerawat kulit terbakar dan ruam pada kulit. Hal tersebut dikarenakan kandungan mineral yang ada dalam bath salt ditambah lagi jika bath salt mengandung sulfur yang bisa mengatasi iritasi pada kulit.

5. Menghilangkan racun pada tubuh

Kandungan sulfat pada bath salt membantu menyingkirkan racun dan logam berat dari sel-sel, mengurangi rasa sakit pada otot dan dapat melindungi tubuh dari zat berbahaya.

6. Meredakan stress

Bath salt juga bermanfaat untuk merelaksasi tubuh. Untuk kamu si susah tidur bisa banget mencoba mengurangi stress dan menghilangkan lelah pada tubuh yang dikarenakan kandungan magnesium yang ada dalam bath salt.

7. Bikin awet muda

Mineral dalam garam mandi juga membantu membersihkan kotoran pada kulit dan menyeimbangkan tingkat kelembapan kulit. Penggunaan garam laut mati juga cocok banget untuk kamu yang memiliki masalah kulit psoriasis.

8. Membuat tidur lebih nyenyak

Kandungan magnesium dalam rendaman garam laut sangat membantu mereka yang menderita insomnia. Pasalnya magnesium membantu kita rileks dan tidur lebih lama dengan mendukung regulasi otak. Sehingga siklus tidur kamu akan jauh lebih tenang.

Demikian 8 manfaat berendam dengan bath salt atau garam mandi. Kalau kamu sendiri pernah tidak nih coba gaam mandi atau bath salt ini? Selain bath salt, Minpow masih banyak body care yang bisa kamu coba di rumah, baca disini ya!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!