Declip

logo final declip

Apa itu Dry Skin dan Perbedaannya dengan Kulit Dehidrasi? Intip Selengkapnya Yuk!

Gambar Apa itu Dry Skin dan Perbedaannya dengan Kulit Dehidrasi

Bukan hanya produksi minyak alami dalam tubuh yang membuat kulit kering, bisa jadi salah satu faktornya adalah kurangnya cairan dalam tubuh sehingga membuat kulit menjadi dehidrasi. Dalam kondisi seperti ini Minpow sarankan kamu untuk menggunakan pelembap.

Kamu sering mengalami yang mana nih bestie. Kulit kering atau dehidrasi? Atau malah keduanya? Jika kamu masih bingung dengan keduanya, Minpow akan spill apa itu dry skin dan perbedaannya dengan kulit dehidrasi. Yuk simak selengkapnya!

Kulit Kering atau Dry Skin

Kulit kering bukan keadaan kulit yang sulit untuk ditangani, tapi efek yang dialami bisa semakin parah jika tidak langsung ditangani dengan tepat. Mulai dari kondisi kulit ringan yang bisa muncul di berbagai daerah kulit di tubuh.

Kulit Dehidrasi

Bukan hanya tubuh yang sering mengalami dehidrasi, tapi kulit juga bisa mengalami kondisi dehidrasi dan sering disamakan dengan kondisi kulit yang kering. Padahal nyatanya keduanya adalah kondisi yang berbeda.

Untuk mengetahui apakah kulitmu dehidrasi atau tidak, kamu bisa menggunakan pinch test. Jika kulitmu kembali saat di cubit berarti kondisi kulitmu tidak dehidrasi. Namun sebaliknya jika kondisi kulitmu saat dicubit cukup lama kembalinya berarti kemungkinan kamu dehidrasi.

Perbedaan Kulit Kering dan Kulit Dehidrasi

Penyebab

Kulit bisa bereaksi menjadi kulit kering karena beberapa penyebab mulai dari paparan sinar matahari yang berlebihan, alergi, ketidakcocokan dengan sabun yang dipakai, mengalami penyakit kulit tertentu, musim yang terlalu panas atau terlalu dingin, sampai kesalahan dalam pola makan.

Kulit dehidrasi biasanya disebabkan oleh kamu yang kurang mengonsumsi cairan. Selain itu kulit bisa mengalami dehidrasi akibat suhu panas atau dingin, kurang tidur, kurangnya kelembapan udara, dan paparan sinar matahari.

BACA JUGA:  Lakukan 5 Hal Ini untuk Hindari Bahaya Sinar Ultraviolet

Tanda-tanda kulit kering

Tanda -tanda dan penyebab kulit kering ini biasanya saling berhubungan. Diantaranya adanya perbedaan tekstur kulit, kulit lebih terasa bersisik dan bahkan mengelupas, kulit menjadi kasar pada area tertentu, luka, dan munculnya retakan.

Beberapa tanda kulit dehidrasi yang bisa kamu kenali adalah jika kulit muncul garis halus, kulit kelihatan kusam, warna kulit tidak merata (Hyperpigmentation), bagian bawah mata yang mulai menggelap, dan tiba-tiba kulit menjadi lebih sensitif.

Bahan yang sesuai untuk kulit

Kedua kondisi kulit tersebut memang harus ditangani dengan pelembap. Misalnya keduanya kandungan hyaluronic acid dan ceramide. Tapi tidak semua bahan akan cocok untuk keduanya. Beberapa kandungan yang Minpow sarankan diantaranya:

  • Kulit kering, Minpow sangat menyarankan kamu untuk menggunakan minyak biji atau kacang (kelapa, almond, dan rami), minyak tumbuhan (jojoba, mawar, dan tea tree), shea butter dan masih banyak lagi.
  • Kulit dehidrasi, gliserin, madu, lidah buaya, asam sitrat, asam laktat, dan lendir siput.

Itu dia pemahaman mengenai dry skin dan perbedaannya dengan kulit yang dehidrasi. Selain mengenai kondisi kulit kering, Minpow punya cara untuk skincare-an yang bisa kamu gunakan dengan baik. Langsung klik disini aja bestie!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!