Declip

Gambar Apa Saja Perbedaan Shower Scrub dan Body Scrub

Apa Saja Perbedaan Shower Scrub dan Body Scrub?

Perbedaan Shower Scrub dan Body Scrub – Sedang memikirkan perawatan wajah dan bingung menentukan treatment apa saja yang sebaiknya kamu pilih?

Beberapa perawatan bisa sangat mendasar; mulai dari sabun antiseptik sampai sunscreen sebagai proteksi kulit dari sinar matahari serta serangan polusi lainnya. Tetapi, adakah hal lainnya yang tidak kalah penting?

Tentu saja ada, yaitu shower scrub dan body scrub. Dari namanya yang mirip, setelah dibuka dan kita sentuh juga teksturnya mirip, aromanya mirip, melalui artikel kali ini Minpow akan memberikan sedikit gambaran mengenai perbedaan shower scrub dan body scrub. Simak, ya.

BACA JUGA : Apa Perbedaan Face Wash dan Face Scrub? Cek Penjelasannya!

Apa Saja Perbedaan Shower Scrub dan Body Scrub?

1. Perbedaan Definisi

Salah satu yang paling membedakan shower scrub dan body scrub adalah definisinya. Meski keduanya sama-sama berbentuk scrub, tetapi baik shower scrub maupun body scrub memiliki definisi yang berbeda. Ingin tahu di mana perbedaannya? Ini dia:

Apa Itu Shower Scrub?

Shower scrub artinya krim yang mengandung butiran halus berupa microbeads yang ampuh digunakan untuk mengangkat sel kulit mati, kotoran, minyak berlebih, bahkan juga ampuh menyembuhkan luka. Secara khusus, shower scrub sebaiknya kita gunakan saat sedang mandi, saat tubuh berada dalam keadaan basah.

Apa Artinya Body Scrub?

Body scrub adalah cream yang dapat kita gunakan untuk mengangkat sel kulit mati, tetapi kita mengaplikasikannya saat kulit berada dalam keadaan kering. Body scrub akan membuat basah. Tinggalkan dalam keadaan setengah basah dan menyerap, selanjutnya kita bisa menggosok body scrub supaya kotoran kita ikut luruh.

2. Perbedaan Tekstur

Meski mirip, sebetulnya tekstur shower scrub dan body scrub itu berbeda loh. Bagaimana bisa? Tentu saja. Karena keduanya memiliki kegunaan yang berbeda, otomatis teksturnya juga sedikit berbeda. Ingin tahu masing-masing tekstur seperti apa? Kita bahas, di sini, ya:

Tekstur Shower Scrub

Tekstur Shower Scrub itu seperti sabun mandi cair. Lebih encer, cair, serta dilengkapi butiran halus microbeads, yang dapat mengangkat sel kulit mati, kotoran, hingga produksi minyak berlebih. Kamu pun bisa menggunakannya di tengah-tengah mandi, saat tubuh dalam keadaan basah.

Tekstur Body Scrub

Sementara itu, tekstur body scrub itu lebih padat. Ketika kita colek, teksturnya itu seperti cream body lotion hanya saja lebih padat dan lebih berisi. Namun, di dalamnya, kamu tetap dapat menemukan butiran halus yang disebut dengan microbeads. Kegunaannya adalah untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran lainnya.

3. Perbedaan Kegunaan

Seperti yang telah Minpow singgung tadi, shower scrub dan body scrub memiliki kegunaan yang berbeda. Perbedaan shower scrub dan body scrub yang paling penting sekaligus mendasar terletak pada kegunaannya.

Ini juga yang perlu kamu pahami, sebab dia akan memengaruhi keputusanmu untuk memilih shower scrub, atau body scrub. Memang, apa perbedaannya? Ini dia:

Kegunaan Shower Scrub

Shower scrub sering digunakan untuk mengoptimalkan cara kerja sabun. Sabun yang tidak dilengkapi butiran halus microbeads lebih sulit mengangkat kotoran, beda dengan shower scrub yang telah dilengkapi dengan microbeads atau butiran halus.

Sama-sama dapat mengangkat kotoran, shower scrub juga bertugas untuk melembutkan serta memproteksi kulit tubuh dari segala macam polusi.

Kegunaan Body Scrub

Didesain untuk mengangkat sel kulit mati, bersihkan kotoran, dan mengikis lapisan sel kulit yang sudah tidak dibutuhkan dan melancarkan pertumbuhan kulit baru yang lebih sehat, body scrub fokus pada kegunaan membersihkan dan memperlancar pertumbuhan sel kulit baru. Bukan memproteksi.

Kalau kita simak kembali, dari tiga perbedaan di atas, sebetulnya kita dapat menggabungkan penggunaan keduanya. Sebab masing-masing memiliki tujuan serta manfaat yang berbeda. Yang berbahaya adalah saat kita tidak tahu perbedaannya, tetapi telah memilih salah satunya dan menggunakannya secara keliru.

Sudah Minpow tepati janji Minpow untuk membahas perbedaan shower scrub dan body scrub. Selanjutnya, menjadi tugasmu untuk memahami betul masing-masing perbedaan yang dimiliki oleh shower scrub dan body scrub sebelum mengambil keputusan mau menggunakan yang mana. Bisa kamu sesuaikan dengan ekspektasi serta tujuanmu. Copa keduanya juga boleh!

BACA JUGA : Terlengkap! Resep Scrub Wajah Alami untuk Kulit Kusam

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *