Declip

Gambar Atasi Insecurity dengan 5 Body Positivity Ini

Atasi Insecurity dengan 5 Body Positivity Ini!

Body Positivity – Declip.id | Tiap lihat serial keluarga Kardashian, pernah gak sih kamu ngerasa minder kaya butiran debu? Atau cuma Minpow? Gak tahu, ya, mereka kaya serba glowing dan serba bling-bling aja gitu.

Sementara pas ngaca, Minpow selalu nemuin ada aja hal-hal yang Minpow gak suka dari diri Minpow, pengen Minpow ubah. Normal gak sih?

Jawabannya: normal banget! Manusiawi kalau kita kadang enggak suka dengan beberapa hal yang ada di tubuh kita.

Waktu kita pengen mengubahnya juga wajar. Kamu pikir emang Kendal Jenner setelah brojol dan dewasa langsung cetar tanpa cela begitu? Ya enggak lah. 

Kendal Jenner dan semua seleb Hollywood seolah enggak punya kekurangan itu memulai segalanya sebagai manusia biasa.

Awalnya, Minpow jamin, mereka juga punya bagian tubuh tertentu yang mereka enggak suka dan pengen mereka ubah. 

Dengan kemapanan finansial, akhirnya mereka bisa mengubah semua hal tadi, akhirnya beberapa bagian tubuh yang semula mereka enggak suka itu berubah jadi ideal dan sesuai dengan keinginan mereka.

Abis itu, standar kecantikan mereka jadi meningkat drastis dan hal itu bikin standar kecantikan jadi enggak realistis.

Kalau perubahan yang mereka bikin tadi cuma buat seru-seruan, sebetulnya gapapa, asal jangan jadiin itu sebagai standar yang gak masuk akal. Karena tanpa perombakan eksternal tadi, jarang banget ada penampilan alami kaya yang kita lihat wara-wiri di tv dan media sosial. 

Jadi, wajar kalau pas ngeliat standar yang gak masuk akal tadi kamu jadi ke-trigger. Yang bahaya itu orang-orang yang nyuruh kamu buat stay positive meski perasaan kamu lagi negatif dan semerawut.

Sama kaya emosi positif, emosi negatif juga sebaiknya kamu sambut supaya jadinya enggak timpang. 

Tapi, ada juga loh cara buat mengatasi perasaan insecure waktu ngeliat tampilan serba sempurna yang ngetrigger banget itu. Mau tau apa aja? Minpow bahas satu-satu, ya!

Body Positivity buat Atasi Insecurity 

Jangan Disangkal

Ini adalah tahapan pertama praktekin body positivity sekaligus yang terpenting. Pas kamu ke-tigger dan langsung insecure, kamu gak boleh sangkal perasaan negatif yang muncul.

Banyak orang yang langsung nyaranin kamu buat usir perasaan itu dan langsung bersyukur. Padahal, itu tuh gak sehat. 

Kenapa gak sehat? Karena perasaan negatif yang disangkal itu bakal diem di diri kita lebih lama dan lebih kuat. Justru makin jauh dari body positivity.

Beda dengan kalau kamu sambut, justru dia juga bakal cuma mampir dan bisa dengan mudah juga pergi lagi dari dalam diri kamu.

Itulah kenapa penting buat kita menyambut seluruh perasaan yang mampir, termasuk perasaan negatif. 

Pahami Kenapa

Setelah kamu menyambut perasaan yang negatif tadi, selanjutnya kamu harus pahami kenapa perasaan negatif itu bisa sampai mampir.

Hal itu bisa aja terjadi dikarenakan kamu enggak suka sama beberapa bagian di tubuh kamu.

Meski sulit diakui, coba terima dulu kenyataannya. Terima bahwa kamu enggak suka bagian tubuh tertentu itu.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Terima kalau kamu punya harapan untuk punya bentuk tubuh lain, yang idealnya seperti apa, coba deh kamu ngobrol sama diri sendiri.

Abis itu, kamu tanyain deh, apa perubahan bentuk tubuh bagian tersebut bisa mengubah hidup kamu jadi lebih baik?

Apa itu artinya semua masalah kamu selesai? Pertanyaan lain: seberapa buruk gangguan yang diakibatkan oleh bagian tubuh tersebut?

Kalau jawaban yang kamu dapat itu enggak banyak memengaruhi hidup, itu artinya perbedaan bentuk tubuh kamu tadi itu enggak bener-bener penting.

Yang perlu kamu ubah tuh jadi bukan bentuk tubuhnya, melainkan persepsi alias sudut pandang yang kamu gunakan ketika menilainya. 

Ubah Sudut Pandang

Kalau mengubah bentuk tubuh tertentu biasanya kita butuh banyak uang dan butuh mental sekaligus pasokan finansial, kalau mengubah sudut pandang kita butuh pemahaman ekstra.

Paham bahwa dunia ini tuh penuh oleh keberagaman. 

Sesama perempuan aja kita bisa punya bentuk tubuh yang beda-beda. Kalau ngejar standar terus, selain berubah-ubah, dia juga gak tentu.

Mau ngejar sampai mana? Capek. Tapi, kalau kita ngerayain bentuk tubuh sendiri sebagaimana adanya, selain bakal bikin kita ngerasa lebih lega, kita juga akhirnya bisa jadi lebih bahagia.

Saat itulah akhirnya kita bisa memandang tubuh dari sudut pandang yang positif, makannya kesadaran itu disebut body positivity.

Bukan berarti maksain mandang tubuh dari perspektif yang positif, melainkan paham dan memang kita bisa nge-state kalau perasaan kita positif ketika memandang tubuh sendiri.

No Julid

Julid boleh, tetapi bukan soal bentuk tubuh dan keberagaman orang lain. Kenapa? Karena hal-hal kaya gitu tuh bawaan lahir, bukan preferensi yang bisa kita pilih.

Makannya, percuma aja kalau kita julid. Mau julid kaya gimana juga bentuk tubuh dan keberagaman yang kita julidin tuh gak bakal tiba-tiba berubah. 

Jadi percuma, kan? Yang ada malah temen kita yang dijulidin itu malah tambah insecure dan jadi super minder. Mana bisa punya body positivity kalau kaya gitu?

Itu tuh perbuatan yang BIG NO banget menurut Minpow. Selain jahat, hal kaya gitu tuh enggak ada faedahnya sama sekali. Boro-boro bisa bangun body positivity.

Mind Your Business 

Selain julid, dalam rangka membangun body positivity, kamu juga harus fokus ke diri sendiri. Apa sih kira-kira yang bikin kamu lebih hepi?

Apa yang bakal kamu lakuin buat bikin waktu kamu lebih produktif? Pertanyaan seputar itu perlu kamu pikirin baik-baik. 

Kamu gak perlu nanya sama orang, dan jangan biarin orang lain nge-dikte kemauan kamu. Soal beginian, kita bener-bener kudu jalanin urusan masing-masing tanpa ikut campur.

Kalau semua orang bener-bener nerapin hal ini, kebayang gak sih kamu kalau dunia ini bakal jadi tempat yang jauh lebih damai. 

Itu dia segala hal yang sebaiknya kamu tahu soal body positivity. Inget, ya, sekali lagi Minpow ingetin kamu supaya jangan sampai kemakan omongan orang yang nyuruh kamu untuk selalu berpikiran positive sepanjang waktu.

Meski alasannya ngebangun body positivity. Karena manusia tuh enggak didesain buat bersikap begitu. Ada masanya kita bakal ngerasa murung atau sedih dan itu tuh wajar. 

Pas kamu lagi sedih, jangan lupa aja selalu pakai Jedai Haircules by DeClip, yang merupakan titisan dewa Hercules! Tujuannya biar rambut kamu selalu rapi dan enggak kusut selama 24 jam non stop. Sebagai jedai yang disebut-sebut titisan dewa Hercules, Jedai Haircules ini pernah digilas Alphard sama Tasya Farasya dan enggak kenapa-kenapa, masih bisa dipake.

Buruan deh kamu cek catalog yang ada di website ini. Total ada 35 warna ditambah 4 warna glitter yang lebih mevvah. Kalau mau ke wisudaan, kawinan, atau acara-acara resmi gitu kamu males pake jedai, kamu bisa tuh pilih yang warna glitter ini karena emang mevvah banget. Ada yang gigi 3 dan gigi 5, masing-masing tersedia dalam ukuran 3,5 cm, 5 cm dan 6 cm. Check out sekarang!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *