Declip

logo final declip

Awas! Hindari 7 Kesalahan dalam Step Skincare Malam Berikut Ini Sis!

Gambar Awas Hindari 7 Kesalahan dalam Step Skincare Malam Berikut Ini Sis

Kesalahan dalam Step Skincare Malam – Hal yang paling bikin mager kalau sudah selesai dengan segala aktivitas seharian adalah membersihkan wajah dan melakukan skincare. Benar atau benar nih bestie? Rasanya kalau ada mesin pembersih muka pasti langsung dibeli ya?

Minpow sangat menyarankan kamu untuk meluangkan kurang lebih 5-10 menit untuk melakukan skincare bestie. Kenapa? Karena skincare itu seberpengaruh itu untuk nutrisi kulit wajah. Kalau kamu malas menggunakan skincare, lebih cepat juga kulitmu menua seiring bertambahnya usia. Optimalnya kamu harus menggunakan skincare pada pagi dan malam hari.

Kali ini Minpow akan bahas step skincare malam. Penggunaan skincare malam ini sangat penting karena pada malam hari kulit akan regenerasi dan bahan aktif yang terkandung pada skincare akan terserap lebih optimal. Walaupun begitu, ada beberapa step skincare yang harus kamu hindari nih. Ingin tahu apa saja? Yuk simak bersama!

Kesalahan Dalam Step Skincare Malam

1. Produk pembersih wajah yang tidak sesuai

Kesalahan yang paling umum, dan sering terjadi adalah menggunakan baby oil yang sebenarnya tidak seharusnya dipergunakan untuk membersihkan wajah. Seharusnya kamu menggunakan pembersih wajah seperti cleansing balm atau micellar water untuk melelehkan produk makeup.

Gunakan juga pembersih wajah atau cleanser yang sesuai dengan permasalahan kulitmu, dan pastikan kamu melakukan riset kandungan terlebih dahulu.

2. Membersihkan wajah dengan air panas

Kamu salah satunya bukan bestie? Kalo iya, pastikan kamu menghindari kebiasaan tersebut. Karena membuat kulit menjadi kering dan iritasi. Jika kamu tidak ingin mencuci muka dengan air dingin, kamu bisa menggunakan air hangat karena bisa melembapkan kulit.

BACA JUGA:  Skin Barrier Rusak? Bagaimana Ciri-Cirinya dan Simak Cara Mengatasinya

3. Tidak membersihkan makeup dulu

Kesalahan selanjutnya adalah tidak membersihkan makeup dengan makeup remover. Membersihkan dengan makeup remover membantu agar pembersihan muka benar-benar sempurna.

4. Melakukan eksfoliasi terlalu sering

Banyak orang yang masih menganggap eksfoliasi membantu membersihkan dan mencerahkan wajah. Sebaiknya dilakukan satu sampai tiga kali seminggu menggunakan scrub. Minpow tidak menyarankan kamu untuk mengeksfoliasi terlalu sering. Agar menghindari kulit kering dan iritasi.

5. Menggosok wajah dengan keras

Pasti kalau kamu sudah lelah dengan segala aktivitas bawaanya pengen tidur terus bukan? Kamu bisa meluangkan kurang lebih 2 menit untuk membersihkan wajah dan memberikan pijatan pada bagian T-zone yaitu hidung, dahi, dagu yang menghasilkan banyak minyak. Ingat jangan terlalu keras menggosok wajahnya ya!

6. Salah memilih dan mengaplikasikan serum

Serum adalah produk yang memiliki konsentrasi tinggi bahan aktif yang mampu memberikan manfaat tambahan dan nutrisi untuk kulit kita. Jika kamu salah memilih serum juka dapat mengurangi efektivitas perawatan kulit.

7. Mengaplikasikan krim malam berlebihan

Sesuatu yang berlebihan itu tidak selalu bagus bestie. Salah satunya mengaplikasikan krim malam berlebihan, hal ini bisa membuat pori-pori kamu tersumbat. Jadi Minpow sarankan kamu mengaplikasikannya secukupnya ya!

Demikian 7 kesalahan dalam step skincare yang perlu kamu ketahui. Kalau kamu masih melakukan step tersebut, Minpow sarankan jangan membiasakannya ya! Minpow masih banyak tips beauty menarik lainnya disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!