Declip

logo final declip

Awas! Ini 8 Kebiasaan yang Membuat Kulit Wajah Kering

Gambar Awas Ini 8 Kebiasaan yang Membuat Kulit Wajah Kering

Siapa nih yang sering ngerasa kulitnya terlihat lebih gelap, kering, dan kusam? Sebenarnya kulit yang kering atau kusam ini tergantung dari makanan, siklus tidur, dan kondisi cuaca. Apalagi untuk kamu yang tinggal di Indonesia yang cuacanya selalu berubah pastinya dengan mudah membuat kondisi kulit berubah.

Kebanyakan kondisi kulit yang kering juga karena kurang dihidrasi atau kebiasaan kamu tidak menggunakan pelembap. Selain itu banyak juga kebiasaan yang mungkin secara tidak sadar kamu lakukan yang membuat kulit wajah semakin kering. Mau tau apa aja bestie? Simak selengkapnya ya!

Kebiasaan yang membuat kulit wajah kering

1. Bahan pelembap yang terlalu berat

Pelembap memang sangat penting untuk kamu yang memiliki kulit yang kering. Tapi jika kandungan pada pelembap terlalu berat atau kompleks justru malah menyebabkan kulit semakin kering.

Minpow sarankan kamu untuk menggunakan pelembap, gunakan pelembap yang memiliki tekstur yang ringan seperti yang berbahan dasar air dan pakai setipis mungkin.

2. Mandi air panas terlalu lama

Bestie pasti pernah kan saat cuaca dingin atau setelah terguyur hujan memang ingin mandi dengan air panas untuk melunturkan daki atau kotoran pada kulit. Mungkin saat kamu mencuci muka dengan air hangat, akan membuat wajah lama kelamaan kering dan kulit lebih mengelupas.

BACA JUGA:  Risih Sama Muka yang Mengkilap? Ini 7 Tips Menghilangkan Minyak Berlebih pada Wajah!

Minpow sarankan waktu terbaik adalah dengan mandi air panas dalam waktu maksimal kurang lebih 10 menit.

3. Asupan air yang kurang

Siapa nih yang masih sulit untuk mengonsumsi air? Minpow sarankan kamu untuk tidak lupa mengonsumsi air ya! Selain bagus untuk peredaran darah, dengan mengonsumsi air sekitar dua liter hingga tiga liter per hari juga bisa menambah kandungan mineral dalam tubuh yang berfungsi untuk banyak hal dalam tubuh.

4. Kurang tidur atau tidur terlalu malam

Kurang istirahat juga menyebabkan tubuh lelah yang berdampak pada kulit. Tubuh memang memproduksi kolagen saat tidur. Oleh karena itu kualitas tidur memang penting untuk kesehatan kulit. Durasi tepat untuk tidur adalah delapan jam setiap malam.

5. Cuci muka dengan sabun yang kurang tepat

Pasti kamu pernah mencuci muka terasa bersih karena kulit yang berasa lebih kesat? Kenyataannya kulit kesat menandakan pH sabun yang tidak cocok di kulit dan membuat kulit lebih kering. Jadi pastikan kamu memilih sabun cuci muka yang lebih gentle.

6. Aplikasi retinol yang berlebihan

Kandungan yang efektif untuk kulit satu ini memang sekarang ini sedang naik daun, dan banyak penggemarnya karena hasilnya yang membuat kulit lebih cerah. Memudarkan tanda penuaan dan mempercepat regenerasi sel kulit.

Meskipun begitu, menggunakan retinol terlalu sering juga membuat kulit jadi lebih kering dan bisa memicu iritasi yang parah. Minpow tidak merekomendasikan kamu untuk menggunakan kandungan ini kalau kamu punya kulit sensitif.

7. Pakaian atau tempat tidur yang tidak bersih

Pakaian atau sprei adalah benda yang banyak bergesekan langsung dengan kulit. Kalau tidak dijaga kebersihannya, bukan hanya menyebabkan banyak kuman dan bakteri yang menumpuk, tapi juga bisa mneyebabkan kulit lebih kering dan jerawat yang bermunculan.

BACA JUGA:  Awas! Hindari 7 Kesalahan dalam Step Skincare Malam Berikut Ini Sis!

Minpow ingatkan kamu untuk menjaga kebersihan dan mengganti pakaian setelah beraktivitas ya!

8. Tidur dengan lampu menyala

Kurang bisa tidur dengan kamar yang gelap? Tidur dengan lampu menyala bisa membuat kulit wajah kusam. Penyebabnya dengan efek cahaya justru produksi kolagen dalam tubuh tidak maksimal. Selain itu, cahaya akan membuat tidur tidak nyenyak dan membuat kulit wajah lebih lelah, kering, dan mengakibatkan penuaan dini.

Demikian 8 kebiasaan yang membuat kulit wajah kering. Jadi pastikan kamu selalu menghidrasi kulitmu dengan skincare dan perawatan yang tepat. Minpow punya bayak tips untuk merawat kulitmu disini bestie!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!