Declip

logo final declip

Baru Ingin Mencoba Makeup, Ini 11 Alat Makeup yang Harus Ada Di Pouch Makeupmu!

Gambar 11 Alat Make Up untuk Pemula yang Harus Dimiliki

Menggunakan makeup memang sangat menjadi hal yang essential bagi wanita. Dengan makeup kamu bisa menutupi banyak masalah di wajahmu. Mulai dari bekas jerawat, warna kulit wajah yang tidak sama, mata panda, sampai kulit kusam. Dengan makeup kamu bisa meningkatkan kecantikan alami. Saat kamu bisa merias wajah sendiri, kamu juga bisa mengikuti tren makeup yang sering berseliweran di media sosialmu.

Nah, jika kamu tertarik untuk mencoba make up tapi bingung ingin mulai dari mana? Untuk kamu yang baru memulai makeup ada beberapa alat makeup yang kamu wajib miliki sebagai starter pack kamu di dunia makeup. Minpow akan membantu kamu untuk memilih alat makeup apa saja yang wajib ada di puck makeupmu. Simak selengkapnya ya!

11 Alat Make Up untuk Pemula yang Harus Dimiliki

1. Primer

Alat makeup pertama adalah primer. Peran primer dalam makeupmu adalah sebagai base agar makeupmu tahan seharian. Selain itu juga primer berfungsi untuk meratakan tekstur kulit wajah. Jadi jika kamu bermasalah dengan pori-pori besar, garis halus, atau kemerahan, pastikan kamu memiliki primer di tas makeupmu.

2. Foundation

Selanjutnya adalah foundation atau alas bedak. Fungsi dari foundation sendiri adalah untuk meratakan warna kulitmu. Tips Minpow pastikan kamu memilih warna tone foundation yang sama dengan warna kulitmu. Jika kamu merasa kesulitan, kamu bisa mencoba shade foundation dengan swatch dari rahang ke leher.

BACA JUGA:  Coba 5 Make Up Karakter Simple untuk Pemula Ini!

Untuk pemula, kamu bisa mencoba alas bedak yang lebih ringan seperti cushion, atau tinted moisturizer. Gunakan beauty sponge untuk mengaplikasikan foundationnya dengan baik.

3. Concealer

Selain foundation atau alas bedak, kamu juga harus memiliki concealer untuk menambah coverage untuk menyamarkan bercak pada wajahmu. Eye concealer yang mengandung pelembap untuk menghaluskan garis halus dibawah mata.

4. Bedak

Alat makeup yang harus kamu punya adalah bedak. Kamu bisa memilih antara bedak padat dan bedak tabur. Bedak padat ini sangat praktis masuk tas dan memiliki coverage bedak yang cukup full coverage.

Jika kamu ingin membuat wajah tidak berminyak, agar terasa ringan kamu bisa menggunakan bedak tabur saja untuk menghindari timbulnya komedo dan jerawat karena makeup yang terlalu tebal.

5. Eyeshadow

Riasan mata menjadi salah satu bagian yang penting dalam riasan wajah. Minpow sarankan kamu membeli eyeshadow dengan warna natural yang bisa dengan mudah dicampurkan di mata seperti warna earthy tone.

6. Penjepit Bulu Mata

Produk selanjutnya adalah penjepit bulu mata. Penjepit bulu mata penting untuk tampilan bulu mata yang lentik secara natural. Sebelum kamu menggunakan maskara, pastikan kamu menjepit bulu matamu. Selain menambah volume, dengan penjepit bulu mata juga menambah kelentikan bulu mata.

7. Mascara

Seperti yang Minpow singgung, mascara memiliki fungsi memberikan volume dan length pada bulu mata. Kamu bisa memilih maskara yang waterproof atau tidak tergantung dengan kebutuhanmu.

Saran Minpow apabila kamu menggunakan maskara yang waterproof pastikan kamu menghapusnya dengan baby oil atau penghapus makeup dengan base oil.

8. Blush

Agar wajahmu tidak terlihat pucat, pastikan kamu punya blush di pouch makeupmu. Kamu bisa memilih blush yang kamu inginkan. Kamu bisa memilih blush cream atau powder. Guna blush adalah sebagai rona pipimu.

BACA JUGA:  7 Tips Make Up Biar Tahan Lama dan Ngga Cepat Luntur

9. Highlighter

Untuk menciptakan kulit yang terlihat glowing dan sehat. Kamu bisa menggunakan highlighter. Tidak perlu menggunakan terlalu banyak, karena highlighter berfungsi untuk membuat wajahmu terlihat lebih berdefinisi.

10. Lipstick atau Lipcream

Alat makeup selanjutnya adalah lip product. Kamu bisa memilih warna sesuai dengan tone yang kamu suka mulai dari warna yang keunguan, pink, atau peach. Selain warnanya, kamu juga bisa memilih tekstur seperti lip glossy atau matte.

11. Brush Makeup

Fungsi dari brush makeup adalah sebagai aplikator makeup. Tidak perlu membeli satu set yang berisi berpuluh-puluh brush. Cukup membeli beberapa brush yang dibutuhkan. Misalnya kamu hanya perlu powder blush, blush brush, eyeshadow brush, angled brush, dan lip brush. Hanya dengan brush itu kamu bisa membuat makeup look yang cantik.

Nah itu dia 11 alat makeup yang harus kamu miliki jika kamu ingin mencoba memulai makeup. Mudah bukan? Kamu bisa melihat inspirasi make up dan perawatan wajah lainnya dengan klik disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!