Declip

logo final declip

Bingung Apa Jenis Keriting Kamu? Simak Perbedaan Rambut Ikal dan Keriting Ini Bestie!

Gambar Bingung Apa Jenis Keriting Kamu Simak Perbedaan Rambut Ikal dan Keriting Ini Bestie

Perbedaan Rambut Ikal dan Keriting – Bestie, kamu tahu gak kalau mengetahui jenis rambut itu bisa membantu kamu mengetahui produk perawatan yang cocok dengan jenis rambut kamu? Tapi memang masih banyak orang yang belum tahu perbedaan dari beberapa jenis rambut, salah satunya adalah rambut ikal dan keriting. Memang terlihat sama, namun rambut ikal dan keriting memiliki perbedaan yang terlihat dari bentuk atau sifatnya.

Keduanya memang memiliki perbedaan dalam cara merawatnya, produk yang digunakan, dan permasalahan rambut yang dialami. Jika kamu memiliki rambut ikal atau keriting dan masih bingung dengan perbedaannya, yuk simak bersama!

Perbedaan Rambut Ikal dan Keriting

Sering dibilang mirip tapi tidak sama, rambut gelombang dan ikal memang memiliki karakteristik dan bentuk yang sebenarnya berbeda nih bestie.

1. Bentuk rambut ikal dan keriting

Bentuk rambut ikal lebih loose dibandingkan dengan rambut yang keriting. Misalnya rambut ikal bisa dikategorikan kedalam tipe keriting tipe 1C, 2A, 2B, dan 2C jadi dimulai dari rambut tidak dapat ditekuk, geombangnya bergelombang, tampak lebih konsisten, sampai bentuknya menyerupai spiral yang sangat mudah berantakan.

Sedangkan untuk rambut keriting, yang lebih masuk ke dalam tipe 3A,3B,3C,4A. Rambut keriting memiliki bentuk spiral dan memiliki lekuk tegas, bentuknya spiral dan sangat bervolume tapi masih bisa diatur, diameternya sangat kecil dengan pola ikal yang rapat,

2. Tekstur rambut

Pada dasarnya memiliki rambut keriting apapun jenisnya  memang selalu memiliki tekstur yang lebih bervolume dan kering dibandingkan teksur rambut lainnya. Tapi kedua rambut ini berbeda bestie. Misalnya tekstur rambut ikal tidak sekering dan bervolume seperti tekstur rambut keriting.

BACA JUGA:  Rambut Auto Sehat Setelah Kamu Mencoba Produk dan Hair Care Routine Rambut Keriting Ini!

Secara bentuk tekstur rambut keriting lebih rapat dibandingkan tekstur rambut ikal. Sehingga hal ini yang membuat rambut keriting lebih bervolume dibandingkan rambut ikal.

3. Jarak rambut

Dari satu helai ke helai yang lainnya juga berbeda nih bestie. Misalnya rambut ikal lebih berjarak satu helai ke helai lainnya. Sedangkan jarak rambut keriting jarak dari satu helai ke helai lainnya lebih rapat. Jarak rambut ini juga menentukan tampilan rambut kamu bestie.

4. Permasalahan rambut

Memang tidak jauh dari permasalahan rambut yang kering. Perbedaannya adalah rambut ikal memiliki permasalahan seperti kering, dan bercabang. Sedangkan rambut keriting permasalahan utamanya lebih ke rambut yang sulit untuk diatur dan kering.

Demikian 4 perbedaan rambut ikal dan keriting yang perlu kamu ketahui. Selain perbedaan rambut ikal dan keriting, Minpow masih banyak hacks, tips, dan trick haircare yang bisa kamu coba lakukan di rumah yang bisa kamu lihat selengkapnya disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!