Declip

logo final declip

Bingung dengan Rambut yang Rontok Mulu? Simak 9 Cara Mengatasi Rambut Rontok Berlebihan Ini!

Gambar Bingung dengan Rambut yang Rontok Mulu Simak 9 Cara Mengatasi Rambut Rontok Berlebihan Ini

Cara Mengatasi Rambut Rontok Berlebihan – Kadang sering bingung gak sih bestie kalau kondisi rambut rontokknya udah parah banget? Fun fact yang kamu harus tahu setiap harinya rambut rontok sebanyak 50-100 helai per hari. Jika lebih dari itu kemungkinan kamu memang memiliki kerontokan yang cukup parah.

Rambut rontok memang sering sekali membuat tampilan rambut semakin tipis, dan jika dibiarkan, perlahan akan menyebabkan kebotakan dan garis rambut akan terlihat lebih mundur. Banyak hal yang diakibatkan oleh rambut yang rontok mulai dari kepercayaan diri yang jauh lebih menurun, kecemasn, sampai depresi.

Punya keadaan yang sama? Dan bingung cara mengatasinya? Pas banget nih! Kali ini Minpow akan membahas bagaimana cara mengatasi rambut rontok yang berlebihan. Yuk simak bersama selengkapnya!

Cara Mengatasi Rambut Rontok Berlebihan

1. Menggunakan lidah buaya

Salah satu bahan alami untuk mengatasi rambut rontok adalah menggunakan lidah buaya. Karena memiliki kandungan vitamin C, vitamin A, vitamin E, dan senyawa alami aloenin yang terdapat pada lidah buaya membantu menutrisi kulit kepala. Kamu bisa menggunakan gel lidah buaya sebagai hair mask.

2. Rutin melakukan keramas

Rutin bukan berarti setiap hari ya bestie! Pastikan kamu selalu ingat dan jangan malas untuk keramas ya bestie! Keramas biasnaya bisa kamu lakukan setiap 2-3 hari sekali. Hal ini membantu menjaga kebersihan dan kesehatan kulit kepala lebih terjaga sehingga rambut rontok lebih teratasi.

BACA JUGA:  Rambut Rontok dan Patah Setelah Smoothing? Ini Penyebabnya Yang Kamu Harus Tahu!

3. Menggunakan minyak rosemary

Bahan alami lainnya yang bisa kamu coba gunakna untuk menumbuhkan rambut dan mencegah rambut rontok adalah menggunakan minyak rosemary. Cukup kamu gunakan beberapa kali seminggu sebagai cara mengatasi rambut rontok yang berlebihan.

Minpow sarankan jangan langsung kamu aplikasikan ke kulit kepala ya! Hal ini agar tidak terjadi efek samping. Kamu bisa mencampurkannya dengan carrier oil terlebih dahulu atau ke dalam sampo dan kondisioner.

4. Mengonsumsi minyak ikan

Selain baik untuk kesehatan jantung, mengonsumsi minyak ikan juga bagus untuk pertumbuhan rambut. Kandungan asam lemak omega mampu meningkatkan kekuatan rambut dan mencegah kerontokan rambut.

5. Menggunakan minyak kelapa

Bestie, kamu sudah sering mendengar kalau minyak kelapa memang memiliki kandungan sebagus itu untuk menjaga kekuatan folikel rambut dan kesehatan folikel rambut. Sehingga kerontokan rambut mampu teratasi.

Kamu bisa menggunakan minyak kelapa yang bisa kamu diamkan beberapa menit atau saat kamu memakainya di malam hari, keesokan paginya kamu bisa membilasnya dengan keramas menggunakan shampo dan kondisioner.

6. Memijat kulit kepala

Dengan memijat kulit kepala bukan hanya kamu bisa mencegah rambut rontok, dan mengurangi ketombe. Tapi juga bertujuan untuk melancarkan aliran darah dan mendapatkan oksigen yang penting dan dibutuhkan oleh folikel rambut.

7. Mengganti style rambut

Salah satu pemicu rambut rontok adalah mengganti style rambut. Jadi pastikan kamu menggunakan style rambut yang lebih sederhana. Hindari menguncir kencang rambut karena dapat menarik rambut dari akarnya yang membuat rambut rontok sangat parah.

8. Mengelola stress

Solusi rambut rontok yang berlebihan adalah stress yang berlebih. Jadi jika kamu tidak ingin rambut yang rontok secara berlebihan, banyak-banyak melakukan meditasi, berolahraga secara ruitn, mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi, dan menjalani hobi yang kamu senangi.

BACA JUGA:  15 Rekomendasi Produk Hair Spa yang Bagus

9. Memperbaiki pola makan

Bukan hanya perawatan rambut dari luar dengan menggunakan produk perawatan rambut. Kamu juga harus memperhatikan makanan yang kamu konsumsi pastikan makanannya mengandung vitamin B, vitamin D, vitamin A, zat besi, zinc, dan selenium.

Itu dia cara mengatasi rambut rontok berlebihan. Jadi jangan khawatir dan takut lagi nih bestie kalo kamu memang sering mengalami kerontokan berlebihan. Banyak cara yang bisa kamu lakukan. Mau tahu lebih lengkap mengenai tips and trick mengenai hairstyle dan haircare lainnya? Kamu bisa langsung klik disini aja bestie!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!