Declip

logo final declip

Bingung Kenapa Sering Banget Bad Hair Day? Ternyata ini 7 Penyebab Rambut Susah Diatur

Gambar Bingung Kenapa Sering Banget Bad Hair Day Ternyata ini 7 Penyebab Rambut Susah Diatur

Penyebab Rambut Susah Diatur – Kamu sering mengalami bad hair day? Bukan satu atau dua hari, tapi bisa keterusan? Bad hair day biasanya identik dengan rambut yang sulit diatur. Kondisi rambut susah diatur biasanya akan lebih kusut, kusam, kering, dan megar, sehingga akan jauh lebih sulit dalam menatanya.

Walaupun kamu sudah melakukan banyak hairstyle atau styling rambut yang beragam, pasti ujung-ujungnya akan selalu menggunakan hairstyle ponytail atau messy bun bukan? Sering penasaran gak sih apa penyebab rambut bisa sesusah diatur itu? Yuk kenali penyebab rambut susah diatur berikut ini!

Penyebab Rambut Susah Diatur

1. Terlalu sering keramas

Keramas memang baik untuk kesehatan rambut. Selain membuat rambut menjadi lebih bersih dan terhindar dari banyak kotoran, kandungan dalam shampo juga bagus untuk membantu permasalahan rambut kamu seperti rontok, ketombe, atau rambut kering.

Tapi jika kamu melakukannya terlalu sering juga tidak baik untuk kesehatan rambut kamu. Kegunaan shampo untuk membersihkan rambut ini bisa membuat kondisi rambut kamu semakin kering. Jadi Minpow sarankan kamu untuk melakukan keramas kurang lebih 2-3 kali seminggu saja ya!

2. Skip menggunakan kondisioner

Minpow yakin diantara kamu masih suka skip memakai kondisioner bukan? Padahal kondisioner ini istilahnya menjadi penyeimbang setelah kamu melakukan keramas. Sedikit tips dari Minpow, jangan memakai kondisioner di akar rambut, agar rambut tidak terlihat lepek. Penggunaan kondisioner juga membuat rambut jauh lebih halus dan lembap.

BACA JUGA:  Sebelum Melakukan Smoothing, Kamu Harus Mengenal Bahaya Smoothing Rambut Ini !

3. Salah saat mengeringkan rambut

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan adalah saat mengeringkan rambut. Minpow merekomendasikan kamu untuk mengeringkan rambut dengan cara diangin-anginkan saja.

Memang mengeringkan rambut dengan hairdryer akan lebih cepat kering. Tapi rambut kamu akan jauh terlihat lebih mengembang dan frizzy karena suhu panasnya. Berbeda jika kamu hanya mengangin-anginkannya rambut kamu akan jauh lebih halus dan lebih lembap.

4. Menggunakan air panas untuk membilas rambut

Memang membilas rambut dengan menggunakan air panas kadang terasa lebih melegakan, tapi efek samping dari kamu menggunakan air panas adalah rambut yang jauh lebih kering, dan setelah selesai keramas, rambut kamu akan jauh lebih mengembang dan frizzy.

Pastikan kamu membilas rambut kamu dengan menggunakan air dingin. Selain bagus untuk kesehatan rambut, air dingin juga bisa menjaga kelembapan rambutmu.

5. Tidak menggunakan produk perawatan rambut

Perawatan rambut tidak cukup hanya dengan menggunakan shampo dan kondisioner. Pastikan kamu menggunakan produk perawatan rambut lainnya. Untuk menciptakan rambut yang lebih sehat, halus, dan susah diatur, kamu bisa menggunakan hair serum dan vitamin.

6. Mengeringkan rambut memakai handuk kasar

Siapa yang masih suka kurang peduli dengan bagaimana kamu mengeringkan rambut? Pastikan kamu mengeringkan rambut dengan menggunakan handuk yang lembut. Minpow lebih menyarankan kamu memakai handuk berbahan Microfiber.Jika kamu menggunakan bahan handuk yang kasar, akan mempengaruhi tampilan dan tekstur rambut kamu juga.

7. Tidak cocok dengan produk perawatan rambut

Reaksi rambut kalau tidak cocok dengan produk perawatan rambut salah satunya adalah tampilan rambut yang kering dan frizzy. Jadi pastikan kamu melakukan research beberapa kandungan produk yang bagus untuk permasalahan rambutmu.

BACA JUGA:  15 Cara Cepat Menumbuhkan Rambut Yang Sehat dan Kuat Ala Minpow

Itu dia 7 penyebab rambut susah diatur yang kamu harus ketahui, apalagi buat kamu yang sering mengalami bad hair day. Selain penyebab rambut yang susah diatur, Minpow masih punya segudang tips dan trick mengenai haircare yang bisa kamu coba ikutin disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!