Declip

logo final declip

Bingung Mau Styling Rambut Apa? Simak Cara Mencatok Rambut agar Keriting Tahan Lama Ini!

Gambar Bingung Mau Styling Rambut Apa Simak Cara Mencatok Rambut agar Keriting Tahan Lama Ini

Cara Mencatok Rambut agar Keriting – Bosen dengan gaya rambut yang sama terus? Mau kelihatan lebih berbeda, dan rambut kelihatan jauh lebih cantik? Kamu bisa mencoba mencatok rambut menjadi rambut keriting. Tapia da beberapa hal yang kamu harus perhatikan sebelum kamu mulai proses mencatok rambutmu. Simak bersama apa saja yang harus kamu perhatikan!

Hal yang perlu diperhatikan sebelum mencatok rambut

  1. Pastikan kamu mengeringkan rambut kamu secara keseluruhan dengan mendiamkannya, bukan dengan Hal ini agar rambut kamu tidak semakin kering dan rusak bestie!
  2. Gunakan serum atau vitamin rambut sebelum dan sesudah melakukan catok. Hal ini agar rambut kamu lebih ternutrisi sebelum melakukan catok, dan agar tidak kering setelah kamu mencatok.
  3. Selalu memperhatikan berapa kali kamu mencatok dalam satu minggu. Hal ini agar rambut kamu memiliki jeda istirahat dari per-stylingan.
  4. Menggunakan heat protector sebelum melakukan catok rambut. Opsi selain menggunakan vitamin, kamu bisa menggunakan heat protector sebelum mencatok rambutmu. Selain menutrisi rambut, dengan heat protector juga membantu kamu lebih mudah saat mencatok rambut.
  5. Selalu menjaga kebersihan catokan. Hal ini agar alat catokmu lebih tahan lama.Pastikan kamu mengelapnya sekali dalam seminggu. Walaupun rambut kamu dalam keadaan besih, pastikan kamu selalu membersihkan catokanmu ya !

Cara Mencatok Rambut Agar Keriting

Kamu sendiri sudah melakukan kelima tahapan diatas belum nih bestie? Setelah membahas tentang hal apa saja yang perlu diperhatikan, selanjutnya Minpow akan bahas cara mencatok rambut agar keritingnya lebih tahan lama dan terlihat bagus! Yuk simak bersama!

BACA JUGA:  Panduan untuk Menciptakan Efek Reverse Ombre yang Unik Pada Rambut

1. Beach waves curls

Untuk kamu yang lebih suka tampilan keriting yang lebih natural dan loose kamu bisa mencoba keriting beach waves ini. Jika kamu menggunakan curling wands, kamu bisa menggunakna barrel dengan diameter yang lebih besar, tapi kamu juga bsia menggunakan catokan atau straightner. Simak cara selengkapnya yuk!

  1. Sisir rambut seluruhnya dan bagi rambut menjadi dua bagian. Bagian atas dan bawah.
  2. Setelah itu kamu bisa mulai melakukan curly rambut dari bagian bawah rambut.
  3. Caranya jepit rambutmu di catokan dari bagian dekat pangkal, dan putar sebanyak dua kali
  4. Setelah itu tarik catokan ke bagian bawah menciptakan loose curls
  5. Lakukan hal yang sama ke semua bagian rambut.
  6. Sisir dengan jari rambut agar rambut kamu bisa terlihat jauh lebih natural

Selain menggunakan catokan, selanjutnya Minpow akan berikan cara mencatok dengan menggunakan curling wands, simak caranya:

  1. Ambil beberapa helai rambut dan mulai mengelilinginya di barrel curling wands
  2. Cara memutar rambutmu sesuai dengan arah rambutmu ya. Jadi jika kamu membagi rambutmu ke bagian kiri, putar rambutmu ke bagian kiri, sedangkan jika kamu memutar bagian kanan, putar rambutmu ke bagian kanan.
  3. Jangan mendiamkan keritingan rambut terlalu lama di barrel, jika kamu ingin menciptakan keriting yang lebih loose.

Mudah untuk diikuti bukan bestie? Kalau kamu ingin jenis keriting hanya terlihat dibagian bawah rambut, kamu bisa mengikuti cara mengeritingkan rambut dengan cara berikut ini.

2. Lower curl

Tampilan keriting natural blow bisa kamu buat dengan menggunakan catokan. Caranya:

  1. Rapikan rambutmu dan siapkan dengan menggunakan heat protector agar rambut kamu tidak kering dan rusak sebelum kamu mencatok rambutmu.
  2. Setelah itu kamu jepit rambutmu dari bagian tengah sampai bagian ujung rambut.Saar mulai mencapai bagian tengah putar catokan ke bagian dalam untuk menciptakan efek yang bergelombang ke bagian dalam.
  3. Lakukan hal yang sama untuk seluruh bagian rambut
  4. Agar keritingnya lebih tahan lama, kamu bisa menggunakan jedai. Diamkan selama beberapa jam lalu urai rambut kamu agar terlihat lebih bervolume.
BACA JUGA:  7 Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mengeriting Rambut Dengan Cold Wave Permanent!

Cara mencatok yang mana nih bestie yang paling kamu banget? Selain cara mencatok agar rambut keriting, Minpow masih banyak rahasia mengenai hair care dan hairstyle lainnya yang bisa kamu coba! Penasaran dengan tips selengkapnya langsung klik disini bestie!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!