Declip

Gambar Blow Rambut

9 Cara Blow Rambut Sendiri Biar Kaya di Salon

Blow Rambut – Declip.id | Minpow pengen tanya deh, berapa sih anggaran kamu nyalon dalam sebulan? Biasanya, anggaran paling mahal buat di salon tuh apa, sih? Mungkin kaya keratin gitu kali, ya. Atau coloring. Tapi, itu kan enggak setiap bulan. Apa sih yang kita lakuin di salon setiap bulan? Setiap minggu? Atau seminggu 2 kali? Ngeblow!

Ngeblow tuh udah kaya kebutuhan utama gak sih? Kaya susah banget kita pede keluar kalau rambut gak diblow. Makannya, kita ke salon. Karena biaya ngeblow di salon itu relative murah. Iya, sih, murah. Tapi kalau dalam sebulan kita ngeblow dari sepuluh kali gimana? Yang murah tadi dikali sepuluh berapa?

Waduh! Baru berasa, ya, boncos? Terus gimana, dong? Kita kan gak mungkin keluar rumah tanpa ngeblow rambut! Satu-satunya solusi yang bisa Minpow saranin adalah ngeblow sendiri di rumah. Gak berani? Karena takut enggak serapi ngeblow di salon?

Bukan Minopow namanya kalau enggak punya solusi buat semua permasalahan hidup kamu. Kali ini, Minpow bakal bagiin 9 cara blow rambut sendiri biar kaya di salon. Simak, ya!

9 Cara Blow Rambut Sendiri Biar Kaya di Salon

  1. Keramas

Sebelum kamu ngeblow rambut, keramas jadi ritual wajib yang gak boleh kamu skip. Karena kalau kamu ngeblow rambut dalam keadaan kulit kepala yang kotor, kotorannya bakal nempel di kulit kepala dan bisa jadi ketombe. Atau gangguan rambut lainnya.

Pas keramas, Minpow juga saranin kamu buat pake air dingin saat bilas. Tujuannya biar kulit kepala kamu gak terlalu berminyak. Sebab minyak yang berlebih bisa bikin rambut lepek. Rambut lepek bisa ngeluarin aroma yang gak sedap terus dilihatnya juga jadi enggak indah.

Sampe di sini paham dong kalau proses keramas itu gak bisa diskip dari tahapan cara blow rambut sendiri? Supaya hasilnya seperti di salon, kamu gak boleh ngelewatin tahapan apapun. Soalnya kalau kamu skip, nanti hasil blownya bisa beda. 

  1. Jangan Lupa Conditioner 

Setelah keramas, agar lebih bervolume dan lebih mulus, kamu gak boleh lupain conditioner. Pakein conditioner di bagian bawah rambut aja ya, ga usah sampe ke kulit kepala. Karena kulit kepala itu sensitif. Conditioner yang ketinggalan di kulit kepala bisa jadi kotoran yang mengendap.

Makannya, conditioner cukup kamu olesin di bagian tengah helai rambut sampai ke bawah aja. Gak usah banyak-banyak juga ngolesinnya. Secukupnya aja. Nah, pemilihan conditioner juga penting. Pilih yang paling cocok buat rambut kamu.

Kalau kamu salah pilih merk conditioner, bisa-bisa rambut kamu jadi rusak dan bercabang. Biasanya, tanda-tanda rambut kamu rusak dan bercabang itu rambut kamu jadi kering. 

  1. Serum

Setelah conditioner, bukan berarti tugas kamu selesai. Belum! Kamu juga wajib makein rambut kamu serum. Tujuan serum adalah ngasih rambut kamu nutrisi yang cukup buat bikin dia jadi sehat, terawat dan bersinar. 

Pilih serum yang berbahan dasar air, bukan minyak, supaya gak bikin minyak di kulit kepala kamu berlebih. Sama kaya conditioner, pengaplikasian serum buat rambut kamu juga gak perlu sampai ke akar. Cukup di helai rambut bagian bawah sampai ke ujung aja. 

Yang penting, kebutuhan vitamin rambut kamu terpenuhi. 

  1. Dry Shampoo

Ada nih sebagian dari kita yang rambutnya super lepek. Kalau kaya gitu kasusnya, Minpow saranin mending kamu pakai dry shampoo aja, deh. Dry shampoo itu tuh shampoo yang gak perlu dibilas.

Cara pengaplikasiannya kamu semprotin dry shampoo kamu di bagian kulit kepala sampai merata. Terus kamu pijat lembut kepala kamu. Setelah merata dan dipijat lembut, tunggu sampai dry shampoo-nya bener-bener nyerap di kulit kepala kamu sebelum lanjut ke tahap selanjutnya.

  1. Jepit Pakai Jedai Haircules 

Pisahin rambut kamu jadi beberapa bagian, terus jepit setiap bagiannya pakai Jedai Haircules. Kenapa harus Jedai Haircules, bukan Jedai yang lain? Karena Cuma Jedai Haircules yang anti rusak, alias tahan panas. 

Pas ngeblow itu tuhu kan kamu pakai hair dryer, jepit biasa sih bisa rusak kena panas hair dryer, beda sama Jedai Haircules yang tahan sekalipun pernah Minpow panasin di Microwave. Jadi, panas hairdryer doang mah cetek bagi Jedai Haircules! 

  1. Hairdryer

Dalam cengkraman Jedai Haircules, kamu hairdryer dulu deh rambut kamu secara keseluruhan. Supaya rambut kamu gak terlalu basah pas proses blow dimulai. Inget, ya, pas pake hair dryer, kamu harus ngeringin rambut secara merata. 

Jangan sampe ada bagian yang kelewat dan masih basah. Karena, rambut yang masih basah tapi udah langsung diblow itu bisa bikin rambut jadi rontok. Gak mau kan rambut jadi rontok gara-gara kamu ngeblow rambut sendiri di rumah?

  1. Mulai Blow

Pas ngeblow, biar lebih gampang, kamu bisa pake sisir yang bentuknya bulat. Kamu lepas deh satu per satu bagian rambut yang tadi udah kamu gulung dan jepit pakai Jedai Haircules, terus kalau udah kerasa agak kering baru boleh mulai kamu blow. 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Cara ngeblownya itu bisa pelan-pelan pake sisir yang bulat tadi, kamu gulung rambut kamu, terus kamu keringin lagi pakai hairdryer. Pelan-pelan, tarik gulungan rambut barengan dengan hairdryer sampai rambut menjuntai ke bawah dalam bentuk yang mengembang. 

Lakuin proses ngeblow ini pelan-pelan dan penuh kehati-hatian, ya. Soalnya kalau kamu asal-asalan, rambut hasil blow kamu gak akan berhasil. Jadinya sayang aja, kamu udah effort jalanin semua tahapan dari awal keramas eh tapi hasilnya kurang maksimal. 

  1. Ambil Lagi Jedai Haircules Kamu!

Setelah semua bagian rambut yang terpisah-pisah tadi selesai diblow, waktunya kamu tarik semua bagian rambut kamu dan ikat jadi satu. Setelah kamu ikat, kamu gulung di tengah, terus kamu jepit lagi deh pakai Jedai Haircules. 

Setelah dijepit pakai Jedai Haircules, kamu wajib ngediemin dulu rambut kamu selama beberapa waktu. Kurang lebih 20-30 menit, baru boleh kamu lepasin lagi jepitannya dan amatin deh kalau hasil blow rambut sendiri kamu udah kelihatan seperti di salon apa belum.

  1. Hair Spray

Supaya hasil rambut blow sendiri kamu lebih bervolume, kamu boleh pakein hair spray. Tujuannya biar rambut kamu lebih firm, atau ajeg, gak gampang lentur lagi hasil blow-nya. Ini cocok buat diterapin buat rambut pendek, atau juga rambut panjang.

Perbedaannya cuma di porsi hairspray-nya aja. Kalay rambut pendek, kamu pakein hairspray-nya sedikit aja. Karena rembut pendek gak pernah butuh banyak porsi kosmetik rambut. Kalau rambut kamu panjang, nah itu hairspray yang kamu aplikasiin boleh lebih banyak dari biasanya.

Punya rambut panjang emang ngaturnya harus lebih effort, sih. Gak semudah dan sesimpel rambut pendek. Tapi, meski ngurusin rambut pendek itu mudah dan simpel, kamu jangan sampai mager buat ngerawatnya, ya. Percuma rambut kece kalau gak terawatt.

Itu tadi 9 tahapan cara blow rambut sendiri seperti di salon. Kira-kira, apa kamu berani coba? Mau rambut pendek, atau panjang, kamu bisa ngeblow rambut sendiri di rumah agar lebih bervolume. Yang paling penting sih biar hasilnya seperti di salon aja, meski sebenernya kamu ngeblow rambut sendiri di rumah.  

Sumber : Thesmallthingsblog

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!