Declip

Gambar 5 Cara Agar Rambut Terlihat Basah dan Hitam

5 Cara Agar Rambut Terlihat Basah dan Hitam

Sadar gak sih kamu kalau rambut yang kelihatan basah itu bisa ngasih kesan segar? Kelihatan basah, ya, bukan basah beneran. Kalau basah beneran, kamu malah bisa masuk angin! Nih, Minpow kasih tahu 5 cara agar rambut terlihat basah dan hitam, ya!

Sebelum bahas tips-tipsnya, Minpow pengen jelasin dulu kalau rambut yang keliatan basah itu artinya rambut kamu kaya kelihatan basah kaya habis dikeramas terus seharian. Karena, rambut basah alami itu gak bakal tahan sejam. Pasti langsung kering pas diangin-angin.

Buat bikin look rambut basah, kita butuh cream. Cream-nya gak bisa sembarangan karena banyak banget cream buat wet look tapi bikin rambut jadi mengeras dan kaku. Akhirnya kita jadi kaya pakai wig, gak kelihatan natural dan sehat. Makannya, kamu kudu hati-hati saat milih cream, ya.

Setelah dapat cream, terus gimana? Langsung pake aja, nih? Noooooo. Ada beberapa tahapan yang harus kamu lakuin buat bikin wet look. Simak nih 5 cara agar rambut terlihat basah dan hitam. Ikutin satu-satu dan jangan ada yang sampe kelewat, ya!

5 Cara Agar Rambut Terlihat Basah dan Hitam

Mulai Dari Pas Rambut Kamu Setengah Basah

Kunci dari keberhasilan wet look itu adalah dengan memulainya pas rambut kamu masih setengah basah. Jadi nih ya, setelah keramas, jangan keringin rambut kamu sampe seratus persen. Baik pakai handuk, atau pun pake hair w.

Sebelum kering, kamu harus berhenti ngeringin rambut kamu dan bersiap-siap lanjut ke tahap selanjutnya. Sebelum itu, kamu boleh rapiin rambut kamu pake jari dulu. Jangan dulu pake sisir, ya. Cukup pakai jari aja. Seenggaknya rambut kamu enggak kusut dulu aja.

Cari shampo yang bisa mengandung lidah buaya, ya. Supaya bisa memperkuat warna hitam rambut kamu setelah nanti dibikin kelihatan basah. Karena, ada beberapa bahan kimia tertentu yang bikin warna rambut hitam jadi memudar kecoklatan.

Siapin Hair Cream Andalan

Kenapa kita enggak mulai oleskan cream pas rambut kamu masih basah, karena rambut yang basah bikin creamnya jadi nggak bisa nempel dan meresap. Jadinya sia-sia, deh. Mulai olesin pas rambut kamu setengah basah, ya. Pelan-pelan, dari akar rambut sampai ke ujung rambut.

Porsi creamnya jangan kebanyakan, karena nanti bisa bikin rambut kamu ekstra kaku. Jadinya nanti enggak bisa kamu atur-atur lagi, bakal kaku aja gitu gak bisa digerakin. Tapi, kalau creamnya kurang juga bakal bikin rambut wet looknya nanggung, alias enggak bakal kelihatan basah.

Jangan sampai salah pilih, ya. Ada loh hair cream yang bisa mengubah warna rambut kamu jadi warna-warna tertentu. Kaya merah, birang atau biru. Meski biasanya gak permanen. Tapi tetep aja kamu gak mau rambut hitam kamu berubah warna, kan? Jadi, ikutin tahapan di atas ya.

Sisir

Setelah diaplikasiin ke rambut pakai jari, baru kamu bisa sisir rambut kamu pelan-pelan sampai cream-nya merata dan meresap ke tiap helai rambut. Nah, ini kalau cream-nya kaleng-kaleng, dia pas nyampe di kulit kepala bisa berubah jadi kotoran dan bakteri.

Parahnya lagi, bisa juga berubah jadi ketombe dan bikin rambut gatal. Makannya, tadi Minpow bilang kita gak bisa sembarangan milih hair cream. Tapi, dengan hair cream yang tepat, rambut kamu bakal terbebas dari risiko kerusakan atau penambahan bakteri dan bikin wet look yang kece banget!

Pemilihan sisir juga tricky, loh. Karena kalau sisir yang giginya penuh itu gak baik buat rambut rapuh karena bisa bikin gampang rontok. Jadi, sebaiknya kalau rambut kamu rapuh pilih sisir yang bergigi jarang. Kecuali kalau rambut kamu kuat, aman aja pake sisir bergigi penuh.

Shine Spray

Belum cukup sampai di situ, rambut kamu juga harus lanjut pakai shine spray biar dia lebih firm. Teksturnya lebih firm, wet look nya juga lebih firm. Nggak berubah-ubah pas ke angin-angin. Itulah kenapa kamu kudu ikutin tahapan ke-4 dalam memenuhi cara agar rambut terlihat basah dan hitam.

Kamu juga cek ya kandungan yang ada di shine spray, pilih yang banyak bahan alaminya. Karena semakin banyak bahan alami yang ada di shine spray, akan lebih bagus juga pengaruhnya buat rambut kamu. Gak bikin rusak, aman, dan gak mengubah warna hitamnya yang alami.

Kenapa pake shine spray, bukan hair spray? Karena selain bikin rambut lebih bersinar, shine spray juga enggak bikin kaku, meski bisa bikin firm. Jadi, shine spray memang pilihan yang tepat.

Masih Belum Puas? Boleh Pake Hairspray, Tapi…

Cara agar rambut terlihat basah dan hitam selanjutnya adalah hairspray.

Oke, oke, kamu masih keukeuh pengen pake hairspray. Minpow izinin kamu tambahin hairspray dengan syarat: dia harus mengandung argan oil. Kamu boleh pilih hairspray apa aja selama dia mengandung argan oil.

Argan oil yang ada di hairspray bikin rambut kamu nggak bakal kelihatan kaku kaya kalau pake hairspray biasa. Selain itu, argan oil juga enggak bakal ngerusak rambut setelah pemakaian berulang. Karena banyak loh hairspray yang jadi mengubah tekstur rambut lebih kasar dan kering.

Nah, di tahap terakhir ini, sekalian atur dan tata tekstur serta posisi rambut kamu, ya. Karena itu bakal menentukan seharian nanti tekstur dan rambut kamu bakal kaya gimana. Kalau kamu biarin berantakan dan gak rapi, maka seharian juga rambut kamu bakal kelihatan berantakan dan gak rapi.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Itu tadi 5 cara agar rambut terlihat basah dan hitam, sampai jumpa di artikel Minpow selanjutnya!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *