Declip

5 Cara Agar Rambut Tidak Mengembang Terlengkap

5 Cara Agar Rambut Tidak Mengembang Terlengkap

Rambut yang ngembang dan sulit diatur tuh emang ngeselin banget, ya, mirip pikiran soal mantan yang pengen kita singkirkan tapi muncul lagi-muncul lagi. Rambut ngembang juga gitu, udah capek-capek kita tata dari pagi kadang siang masih aja ngembang. Gimana sih cara agar rambut tidak mengembang? Minpow kasih tahu, ya!

Sebenernya, rambut ngembang bisa jadi karena bawaan tekstur. Jadi, kalau rambut kamu bawaannya emang udah ngembang, sebenernya emang perlu effort untuk dibikin lembab dan jadi mudah diatur, gak bisa effortless kek orang-orang, jadi ya udah kita terima nasib aja. 

Percaya atau enggak, cewek-cewek yang rambutnya terlalu lepek juga berharap rambutnya bisa jadi agak mengembang loh. Makannya, kita yang udah ngembang rambutnya mungkin harus bersyukur juga, tinggal kita rawat aja baik-baik supaya ngembangnya lebih cantik dan natural. 

Kalau dipikir lagi, rambut mengembang itu kan akar permasalahannya adalah rambut kering. Jadi, kita perlu mengatasi permasalahan tersebut. Supaya rambut tidak kering, supaya lebiih lembab, agar rambut tidak mengembang. Mengatasi rambut ngembang itu susah-susah gampang, karena masalahnya enggak seserius permasalahan lain, seperti rambut mati, misalnya.

Terus, gimana sih cara menghilangkan rambut mengembang? Buruan ambil catatan dan alat tulis kamu! Abis ini Minpow bakal bagiin cara agar rambut tidak mengembang biar kamu kelihatan badai maksimal. 

5 Cara Agar Rambut Tidak Mengembang

  1. Minyak Zaitun

Cara agar rambut tidak mengembang  pertama adalah dengan mengolesinya menggunakan minyak zaitun. Sebelum keramas, coba deh kamu olesin minyak zaitun ke rambut kaya kalau kamu pakai masker. Terus, jangan langsung dibilas. 

Diemin dulu 30-45 menit, abis itu, baru deh kamu boleh keramas. Kalau kamu rutin ngolesin minyak zaitun sebelum keramas, lama-lama nanti rambut kamu bakal lebih lembab tapi gak sampai berminyak.

BACA JUGA : 5 Cara Penggunaan Minyak Zaitun untuk Rambut

  1. Handuk Microfiber / Katun

Bahan serap microfiber adalah bahan berdaya serap paling tinggi. Jadi, tanpa kamu gosok, rambut kamu bisa cepat kering pas handukan. Cukup kamu tepuk-tepuk pelan aja. Alternatif lain adalah pakai handuk berbahan kaos atau katun. Ini cocok banget buat dipake sama yang rambutnya keriting, karena bisa menjaga teksturnya yang ikal. 

  1. Kreatif dalam Styling

Waktu mau nge-styling rambut, sebaiknya kamu berusaha lebih kreatif. Gak selamanya kamu harus pake alat styling panas, karena itu bisa merusak rambut loh kalau kamu pake dengan rutin. Suhu panas yang ada di alat styling itu jahat banget ke rambut, bisa langsung menyerap protein yang dibutuhkan.

Jadi, harus kreatif kaya gimana sih Minpow buat styling? Misal, daripada pake alat curly, kamu cepol rambut semalaman. Atau terapin teknik roll-an. Kalau terpaksa harus pakai alat styling yang panas, usahain pakai heat protector ya, biar rambut kamu enggak langsung rusak udahnya.

  1. Rajin Perawatan

Selain shampoo dan conditioner yang hukumnya wajib digunakan saat dan setelah kita keramas, kita juga perlu creambath sebanyak seminggu sekali. Setelah itu, kita harus hair spa sebulan sekali. Kalau kita rajin lakuin semua perawatan itu, baru deh kebutuhan nutrisi rambut kita bakal terpenuhi. 

  1. Andalkan Bahan Alami

Terakhir, cara agar rambut tidak mengembang tuh dengan ngandelin bahan alami. Masker – Do It Yourself cocok banget nih buat kamu bikin dan kamu pakein ke rambut di sela-sela perawatan rutin kamu tadi. Tujuannya biar nutrisi yang didapat kita semakin beragam. 

Jadi, disamping perawatan tadi, Minpow juga nambahin satu perawatan khusus dengan bahan alami. Itu juga bisa bikin rambut menjadi lurus alami loh. Apa aja? Ini dia: 

5 Cara Agar Rambut Tidak Mengembang Dengan Bahan Alami

  1. Madu

Cara agar rambut tidak mengembang dengan bahan alami yang pertama adalah dengan menggunakan madu. Madu terkenal bisa bikin rambut lembab dan melindungi kutikula dari paparan sinar UV. Udah gitu, sifat anti bacterial dari madu juga bisa ngebersihin rambut kamu dari ketombe. 

Vitamin C yang ada di madu juga bagus buat meregenerasi rambut kamu, jadi rambut kamu selalu tumbuh baru, sehat, lebat dan berkilau. Oh iya, madunya itu dicampur dengan minyak zaitun ya, dengan perbandingan 2:1. Diemin 30 menit, baru deh kamu bisa keramas. Dijamin rambut kamu tidak lepek dan mengembang lagi.

  1. Kuning Telur

Nutrisi yang bisa kita dapetin dari kuning telur itu berupa biotin dan asam lemak jenuh. Kamu gak perlu campurin dengan apa-apa lagi, kuning telurnya kamu kocok aja sebanyak 1-2 butir, terus kamu olesin deh ke rambut kamu. Ini termasuk cara mengatasi rambut ngembang paling praktis sekaligus jitu.

  1. Air Daun Jambu Biji

Cara alami lainnya buat bikin rambut anti ngembang adalah dengan air daun jambu biji. Pertama-tama kamu rebus dulu daun-daun jambu biji selama 20  menit dengan api rendah, abis itu kamu balur ke rambut sambil pijat lembut kepala kamu.

Setelah itu, kamu bungkus kepala dengan shower cap selama 1-2 jam. Biar bener-bener nyerep dulu air daun jambu bijinya. Baru deh kamu bilas. Air daun jambu biji tuh selain bisa kita jadiin cara agar rambut tidak mengembang, juga bisa bikin rambut halus dan berkilau.

  1. Santan

Santan mengandung nutrisi yang bagus banget buat rambut kering. Tapi, sebaiknya, sebelum melakukan treatment ini kamu trim dulu deh bagian bawah rambut kamu yang kering, rusak dan bercabang. Setelah kamu pangkas, baru kamu bisa mengaplikasikan masker santan yang bisa kamu buat sendiri di rumah ini.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

  1. Lidah Buaya

Udah pada tahu dong kalau lidah buaya tuh mengandung nutrisi yang bisa mengatsai berbagai permasalahan rambut? Salah satunya bisa bikin rambut tidak mengembang setelah keramas. Udah gitu, cara alami ini juga terbukti efektif dan aman digunakan, jadi, langsung aja bikin maskernya!

Pertama-tama kamu harus petik beberapa lembar lidah buaya dan kupas kulitnya. Nah, bagian dalamnya itu yang bisa kamu jadiin masker dan kamu olesin ke rambut. Aromanya cukup mengganggu, nih, jadi kamu siap-siap ya. Campurin minyak zaitun dan perasan lemon bisa bikin rambut terbebas dari ketombe dan lebih cerah bersinar.

Kamu udah tahu kan sekarang cara agar rambut tidak mengembang, sekaligus bahan-bahan alami yang bisa kamu gunakan buat perawatan. Nah, tapi kalau cara supaya bikin rambut enggak kusut dan selalu rapi 24/7 tuh Cuma satu: yaitu Jedai Haircules by DeClip.

Diuji sama deretan public figure papan atas; mulai dari Tasya Farasya, Patricia Gouw sampai Raisa, Jedai Haircules by DeClip ini gak patah meski udah coba mereka ancurin. Mulai dari digilas pakai Alphard sampai diblender dan dilempar dari ketinggian 30 meter. Kegores aja enggak!

Buruan cek deh catalog Minpow sekarang dan kepoin 35 warnanya tuh ada apa aja, sih? Terus kamu cocokin deh dengan outfit kamu sehari-hari. Kalau gak mau kehabisan pilihan warna, borong semuanya aja. Cuuuusss! Jangan lupa check out, ya! 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!