Declip

Cara Melembutkan Rambut Biar Kaya Rapunzel

Cara Melembutkan Rambut Biar Kaya Rapunzel

Cara Melembutkan Rambut – Declip.id | Pernah gak sih kalian ngerasa insecure pas nge-date sama gebetan terus rambut kalian dibelai dan ternyata teksturnya kasar kaya sapu ijuk? Auto dighosting gak tuh? Minpow gak mau sampe itu kejadian, makannya disini Minpow mau ngasih kamu keajaiban, yaitu buat bikin rambut kamu lembut kaya Rapunzel!

Kamu kira selama ini Rapunzel Cuma pake shampoo doang? Tentu tidak, itu cuma tagline yang dipake sama produk shampoo dan itu juga udah ketinggalan zaman deh. Buat bisa sukses siasatin cara melembutkan rambut biar kaya Rapunzel itu penuh dengan effort, konsistensi, serta kemantapan hati!

Sebelum kita bahas cara melembutkan rambut, mending kita cari tahu dulu yuk kenapa sih rambut bisa kering, kusam dan kasar? Terus cara-cara apa aja yang bisa bikin rambut kita super lembut. Simak, ya. Ini dia:

5 Penyebab yang Bikin Rambut Kering & Kusam

  1. Matahari

Matahari, meski jasanya banyak, sebenernya juga bisa berbahaya bagi rambut. Bukan berarti matahari yang harus disingkirin dari semesta (mustahil ya bund), tapi kamu yang harus bisa ngelindungin diri dari sengatannya. Coba pakai topi, payung, atau pelindung lainnya yang bisa ngamanin kamu dari sengatan matahari.  

  1. Polusi

Udah pakai pelindung matahari, apa cukup? Beluuuum. Kamu juga harus ngelindungin diri kamu dari polusi kendaraan. Asap kendaraan, asap rokok, debu, dan polusi lain yang biasa kamu temui sehari-hari di daerah perkotaan adalah salah satu penyebab yang bikin rambut kering dan kusam. Harus kamu jaga baik-baik makannya.

  1. Produk Berbahan Kimia

Kamu mungkin heran kenapa jarang keluar juga bisa bikin rambut kering dan kusam. Padahal gak pernah kena sengatan matahari atau pun kena polusi kendaraan. Nah, berarti itu kaeena produk berbahan kimia yang ngerusakin rambut kamu. Bisa dari shampoo, conditioner, serum, atau produk treatment lain kaya smoothing atau rebonding. Jangan salah, itu juga bisa merusak loh.

BACA JUGA : Cari Tau 5 Perbedaan Smoothing dan Rebonding

  1. Alat Styling

Selain itu semua, alat styling yang biasa kamu pake juga bisa ngerusak rambut loh. Karena kan panas, ya. Jadi bisa bikin rambut mati. Ciri-ciri rambut mati adalah kering dan kusam. Bisa jadi ngembang dan kusut juga. Makannya, alat styling adalah alat yang harus kamu waspadai. 

  1. Gaya Hidup Buruk

Gaya hidup buruk kaya merokok dan semacamnya itu bisa banget ngaruh ke kondisi rambut kamu. Bisa bikin kering, kusam, pecah-pecah dan rusak pokoknya. Gak nyangka kan dari gaya hidup bisa merembet ke kondisi rambut? Makannya, mulai sekarang yuk kita perhatiin gaya hidup kita yang bisa menunjang kesehatan dan kecantikan rambut. 

Setelah tahu penyebab rambut kusam, mungkin kamu juga bakal mulai berinisiatif untuk mulai merawat rambut kamu. Apa aja sih kira-kira cara melembutkan rambut yang bisa kita usahain setelah rambut kita terlanjur rusak? Kepoin, yuk!

BACA JUGA : Urutan Hair Care untuk Rambut Kering Rontok Mengembang dan Berketombe

5 Cara Melembutkan Rambut 

  1. Treatment Sebelum Keramas

Cara melembutkan rambut pertama adalah dengan rajin melakukan treatment sebelum keramas. Baru tahu kalau ada treatment sebelum keramas? Wajar kok. Karena biasanya treatment sebelum keramas ini cuma buat mereka yang rambutnya super kering, jadi ekstra minyak tambahan sebelum keramas bisa bikin rambut mereka sedikit lebih berminyak. 

Minyak apa aja yang bisa kamu pilih? Macem-macem! Mulai dari minyak kelapa, minyak argan, bahkan alpukat yang kamu blender juga bisa nih dipake buat merangsang kadar minyak di kulit kepala kita. Apapun minyaknya, penggunaannya harus rutin, ya. Jangan mager dan bolong-bolong. 

  1. Jangan Dikeringin Sembarangan!

Ngeh gak sih kamu kalau abis keramas biasanya kamu ngeringin rambut dengan cara apa? Gosok kasar pake handuk? Pake hairdryer? Waduh! Itu dua-duanya tuh bisa banget ngerusak rambut dan bikin rambut super kering. 

Jadi harus gimana? Sebnernya, udah paling bener tuh kalau kita biarin rambut kering dengan alami. Itu adalah jurus paling jitu dalam cara melembutkan rambut nomor dua. 

  1. Pake Sisir Bergigi Jarang

Dari sekian banyak jenis sisir, buat nyiasatin cara melembutkan rambut adalah dengan pake sisir bergigi jarang. Karena sisir bergigi jarang tuh pas dipake masih tetep nyisain ruang di rambut kita, beda dengan sisir yang giginya rapat. Dempet-dempetan gitu kan dan dia bisa bikin rambut kita kusut. 

  1. Bikin Masker Sendiri

Ini beda dengan minyak alami yang bisa kamu olesin sebelum keramas tadi, ya. Kalau ini justru penggunaannya tuh setelah kamu shampoo-an. Maskernya terbuat dari apa? Sebenernya ada banyak banget loh bahan alami yang bisa kamu jadiin masker rambut. Manfaatnya juga beragam. 

Minpow kasih satu resep ya yang bisa kamu pake pas lagi mraktekin cara melembutkan rambut. Kamu cuma perlu ngumpulin dan nyatutin bahan-bahan berikut ini: greek yogurt, madu, dan minyak zaitun. Setelah kamu satuin semua dalam satu mangkuk, kamu tinggal kocok dan kamu olesin deh ke kepala. 

BACA JUGA : 5 Cara Penggunaan Minyak Zaitun untuk Rambut

  1. Rutin Perawatan Extra

Apa aja sih yang dimaksud perawatan ekstra? Pertama, conditioner setelah keramas. Itu mah wajib hukumnya, karena shampoo doang tuh gak bakal bisa bikin lembut, tapi kudu dicampur conditioner. Yang bikin lembut juga kan conditioner. 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Abis itu, kamu bisa creambath di rumah seminggu sekali dan lanjut spa sebulan sekali. Inget, ya, creambath sama spa itu beda. Masing-masing mengandung nutrisi yang berbeda buat memenuhi kebutuhan rambut, jadi mau enggak mau kudu kamu penuhin deh tuh persyaratannya kalau mau rambut bisa selurus Rapunzel. 

Itu dia 5 cara melembutkan rambut paling ampuh versi Minpow. Kalau kamu beneran nurut sama Minpow dan ngikutin tiap tahapan, mestinya sekarang rambut kamu udah lembut. Tapi, bukan berarti tugas kamu selesai sampai di situ. Rambut lembut kalau enggak dibantu sama alat penjepit yang baik tetep aja bisa kusut dan berantakan juga.

Masalahnya, alat penjepit rambut yang baik dan terpercaya apa yang bisa kita pilih? Yang jelas, dia harus bisa nyengkram rambut kita dengan kuat, sekali nyengkram tuh semua rambut kena, gak bakal ada helai-helai yang menjuntai dan yang paling penting enggak jatuh-jatuh. Solusinya ya Cuma satu: Jedai Haircules by DeClip! 

Kalau jatuh, terus pecah gimana? Itu mustahil banget deh kejadian sama Jedai Haircules by DeClip. Karena udah diuji kekuatannya sama Tasya Farasya, dengan cara digilas Alphardnya. Masih awet aja! Gak kegores sama sekali. Sama Raisa juga udah pernah dibekukan dalam es batu raksasa, pas dikeluarin tuh masih bisa dipake kaya biasa aja. 

Cuuuuus cek catalog Minpow dan kepoin 35 warna yang ada di sana, terus borong semua, deh! Biar bisa kamu mix and match dengan baju kamu sehari-hari. Jangan lupa check out, ya! 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!