Declip

logo final declip

Cara Memakai Masker Wajah Yang Benar, Biar Muka Makin Glowing

Gambar Cara Memakai Masker Wajah Yang Benar

Minpow mau absen dulu nih bestie, siapa yang sering memakai masker? Sering merasa belum mendapatkan hasil yang optimal? Kemungkinan kamu belum menggunakan sheet mask secara tepat. Sheet mask memang menjadi salah satu skincare routine favorit karena sangat mudah untuk dilakukan tapi masih membantu menjaga kecantikan dan kesehatan kulit.

Manfaat Masker Wajah

Selain bisa membuat me time kamu semakin lengkap, menggunakan masker wajah juga sangat bermanfaat bagi kulit. Kamu bisa membeli masker di minimarket, toko kecantikan, atau membuat sendiri dari bahan-bahan alami. Lihat bareng yuk! Apa saja manfaat masker wajah untuk kecantikan!

1. Memberi nutrisi kulit

Produk masker wajah sudah mengandung vitamin, essential oils, dan bahan anti aging yang mampu menutrisi dan memperbaiki kulit. Bahan aktifnya ini sangat efektif memperbaiki skin barrier kamu juga lho!

2. Membersihkan kulit wajah secara menyeluruh

Masker wajah juga bermanfaat untuk mengontrol produksi minyak berlebih serta membersihkan wajah secara menyeluruh dengan mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang mungkin masih menempel di wajah.

3. Mengencangkan kulit wajah

Siapa nih yang masih suka merasa atau melihat tanda-tanda penuaan dini? Kamu jangan khawatir lagi! Dengan menggunakan masker wajah pastinya wajahmu akan terasa kenyal dan terlihat awet muda.

BACA JUGA:  10 Skincare Terbaik Untuk Memperbaiki Skin Barrier

4. Mencerahkan kulit wajah

Sel kulit mati yang menumpuk di pori-pori adalah salah satu penyebab kulit wajah menjadi kusam. Masker wajah ini juga sangat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan memperkuat kinerja toner dalam mengencangkan pori-pori kulit.

5. Meredakan masalah kulit

Kulit kamu lebih sensitif dari perasaannya si dia? Jenis kulit wajah sensitif dan sering mengalami iritasi, kemerahan atau sunburn, penggunaan masker wajah bisa membantu menenangkan kulit yang sensitif.

Pas banget gak sih kalau lagi suntuk dan kecapean karena produktivitas sepanjang hari. Masker wajah memang pilihan yang tepat untuk mengistirahatkan kulit.

Nah untuk kamu yang suka maskeran pas lagi me time, mending simak cara yang benar memakai masker biar kandungan bahan aktif di maskernya bisa maksimal menyerap di muka, yuk simak bersama!

Cara Memakai Masker Wajah Yang Benar

1. Jangan Lupa Membersihkan Wajah

Seperti biasa sebelum melakukan kegiatan skin care apapun, kamu harus membersihkan wajah dengan bersih terlebih dahulu untuk mengangkat sisa makeup, kotoran, dan debu yang menempel di kulit wajah.

2. Jangan Menggunakan Terlalu Lama

Semakin lama semakin baik, tapi masker  jangan selalu dipakai dalam waktu lama. Jika masker dipakai terlalu lama justru malah menyerap kelembapan kulit dan membuat kulit semakin kering. Minpow sarankan kamu untuk mendiamkan masker kurang lebih 15 menit.

3. Gunakan Pelembap Sesudahnya

Setelah pemakaian sheet mask meskipun kulit wajah sudah terasa lembut dan lembap. Pelembap wajah dapat membantu mengunci nutrisi dan kelembap yang telah terserap kulit wajah saat memakai sheet mask.

4. Jangan Membilas Wajah

Setelah menggunakan sheet mask, pasti sering merasa lengket di kulit karena residu essencenya. Tapi jangan membilas wajah setelah memakai masker. Hal ini agar kandungan bahan aktif dalam kulit wajah terserap maksimal di kulit.

BACA JUGA:  8 Masker untuk Jerawat Meradang dengan Bahan Alami yang Wajib Kamu Coba!

5. Memilih masker sesuai tipe kulit

Cara memakai masker wajah yang tepat adalah mempertimbangkan kondisi kulit. Jadi pastikan kamu melakukan research kandungan aktif apa yang bagus untuk menjawab permasalahan kulitmu. Misalnya untuk kamu yang memiliki pori-pori besar dan kulit berminyak, pastikan kamu menggunakan masker clay atau peel off tapi jika kamu merasa kulitmu kering, kamu bisa menggunakan sheet mask.

6. Aplikasikan Masker Dengan Tepat

Agar dapat merasakan manfaatnya secara maksimal, kamu perlu tahu cara mengaplikasikan maskernya. Untuk masker yang memiliki tekstur cream, gel, atau clay kamu bisa menggunakan ujung jarimu untuk meratakan masker ke seluruh wajah dan hindari daerah alis, mata, dan bibir.

Namun untuk masker berjenis sheet mask kamu harus melepaskan masker perlahan agar lembaran maskernya tidak sobek, lalu sesuaikan dengan wajah dan tekan perlahan untuk meratakannya.  Karena sheet mask ini memiliki banyak kandungan aktif di essencenya pastikan kamu menggunakannya sampai bagian leher agar tidak terbuang sia-sia.

Demikian cara memakai masker wajah yang benar. Setelah membaca ini gak ada lagi yang salah memakai masker ya bestie! Minpow juga masih banyak top secret tentang skincare lainnya. Kamu bisa cek disini ya!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!