Declip

logo final declip

Cara Memakai Sheet Mask Dengan Benar, Agar Kulit Lebih Sehat

Gambar Cara Memakai Sheet Mask Dengan Benar Agar Kulit Lebih Sehat

Siapa nih yang sering melakukan me time? Biasanya sesudah melakukan produktivitas hampir seharian, pastinya kamu akan memilih isitrahat dan treat yourself dengan melakukan self pampering. Biasanya self pampering sering dimanfaatkan untuk bikin diri sendiri dengan skincare dan bodycare. Mulai dari luluran sampai maskeran.

Nah kamu team maskeran bukan nih? Kalau iya, pas banget hari ini Minpow akan bahas soal sheet mask. Memang menggunakan sheet mask terbilang mudah seperti menempelkan masker di wajah, lalu disesuaikan dengan letak lubang pada mata, hidung, dan mulut. Tapi sebenarnya ada cara memakai sheet mask dengan benar agar hasilnya maksimal. Simak bersama yuk cara memakainya yang benar!

Cara Memakai Sheet Mask Dengan Benar

1. Wajib Untuk Membersihkan Wajah

Langkah ini gak boleh ketinggalan nih! Setelah kamu berpergian dan menggunakan make up sepanjang hari pasti kotoran dan debu menempel di kulit. Jika tidak dibersihkan dan dibiarkan terlalu lama pastinya akan menimbulkan iritasi kulit serta jerawat.

2. Menyesuaikan letak msaker yang tepat

Lembar sheet mask memang memiliki 1 ukuran yang sama untuk semua wajah. Walaupun satu ukuran pada beberapa bentuk wajah terkadang posisinya kurang pas. Agar posisinya tepat, coba kamu tekan dengan jari perlahan agar masker tidak mengambang dan menempel dengan sempurna di wajah.

3. Pijat wajah

Cara agar serum pada sheet mask menyerap maksimal yaitu dengan memijat wajah. Minpow sarankan kamu menggunakan roller atau gua sha untuk membantu memijat wajah. Daerah yang bisa kamu coba pijat lembut adalah pipi, hidung, dan dahi agar serum lebih terserap baik.

BACA JUGA:  12 Face Wash yang Mengandung Niacinamide, Bisa Bikin Kulit Lebih Cerah

4. Pakai pelembap setelah menggunakan maskeran

Agar kandungan serum dalam sheet mask bisa terkunci dengan baik di kulit, gunakan pelembap. Oleskan produk pelembap yang biasa kamu gunakan setelah serum sudah mulai mengering.

Sebenarnya banyak kebiasaan menggunakan sheet mask yang mungkin kamu masih lakukan yang salah. Nah Minpow akan bahas sedikit soal kesalahan apa aja yang sering kamu lakukan kalau memakai sheet mask. Simak bersama yuk!

Kesalahan Menggunakan Sheet Mask

1. Memakai sheet mask terlalu lama

Cara memakai sheet mask yang terlalu lama sangat tidak dianjurkan. Karena jika masker dipakai terlalu kering justru malah menyerap kelembapan kulitmu. Jadi Minpow menganjurkan kamu untuk memakai sheet mask sekitar 15-20 menit saja.

2. Asal memilih sheet mask

Kadang namanya cuci mata suka tidak bisa bohong kan bestie? Kalau kemasannya menarik dikit pasti langsung beli.

Hal ini harus kamu coba perhatikan bestie, pilihlah produk masker yang bebas pewangi. Jika kamu menemukan beberapa masker yang mengandung bahan kimia keras sebaiknya dihindari. Bukannya kamu mendapatkan kulit yang sehat, malah jadi lebih sensitif.

3. Membuang sisa serum dalam kemasan sheet mask

Sering banget liat sheet mask yang serumnya melimpah banget kan? Saran Minpow, kamu jangan membuang sisa serum yang ada di kemasannya. Serum yang ada pada kemasannya bisa kamu manfaatkan untuk melembapkan bagian kulit yang kamu rasa kering. Bisa kamu aplikasikan di leher, dada, tangan, atau kaki.

Demikian cara memakai sheet mask yang benar ala Minpow. Kalau kamu cara pakai sheet masknya kaya gimana bestie? Sudah benar belum? Selain cara pakai sheet mask, Minpow masih banyak rahasia skin care unik dan menarik lainnya yang bisa kamu coba dirumah! Penasaran? Langsung klik disini ya!

BACA JUGA:  8 Tips Ampuh untuk Memilih Produk Kosmetik yang Aman

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!