Declip

Gambar Cara Memanjangkan Rambut Dengan Daun Jambu

3 Cara Memanjangkan Rambut Dengan Daun Jambu

Declip.id | Coba absen siapa aja nih di sini yang susah banget manjangin rambut? Satu senti setiap bulan aja kayanya udah syukur banget. Enggak usah frustasi dulu. Melalui artikel ini, cari tahu cara memanjangkan rambut dengan daun jambu, yuk! 

Sebelum itu, tahu enggak sih kamu alasan kenapa rambut susah panjang? Kepoin dulu deh.

6 Alasan Rambut Susah Panjang

  1. Keseringan Ganti Warna Cat Rambut

Hayo ngaku. Siapa yang hobinya ganti warna cat rambut? Mengubah-ubah warna cat rambut memang seru dan bikin kamu kelihatan keren. Tapi, risiko yang dari bleaching itu bisa bikin komponen rambut rusak lho. Abis itu, ujung rambut bisa patah dan jadi susah tumbuh lagi.   

  1. Masalah Rambut Rontok

Sebetulnya, rambut rontok itu hal yang wajar. Tapi nih ya, dalam sehari, jumlah rambut yang rontok normalnya gak lebih dari 100 helai. Selain pake shampoo dan toner khusus, kamu bisa coba potong rambutmu secara berkala deh. Biasanya ampuh ngatasin kerontokan.

  1. Kulit Kepala Bermasalah

Terlalu banyak campuran bahan kimia di kepala juga berpeluang bikin kulit kepala kamu bermasalah. Pori-pori kulit kepala kamu bisa tersumbat sehingga pernapasan rambut terganggu. Kalau udah gitu, selanjutnya kamu bisa mengalami penyumbatan.

  1. Stres

Ya, kamu gak salah baca. Stress emang gampang banget bikin kulit kepala bermasalah. Bukan cuma bisa bikin nyeri, stress juga bisa memicu ketegangan pada tubuh sehingga akibatnya alirah darah ke kepala enggak lancar. Dari situlah banyak permasalahan rambut dimulai.

  1. Gizi Enggak Seimbang

Siapa yang menyangka kalau asupan gizi dalam tubuh kita menentukan kualitas rambut dan kesehatan kulit kepala? Protein, misalnya, yang akan menentukan kadar keratin. Rongga di akar rambut juga bakal mengecil kalau kita mengonsumsi terlalu banyak gula. 

  1. Waspadai Alat Pengatur Rambut dan Cahaya Matahari

Alat pelurus, pengeriting, atau hair dryer itu bisa banget loh merusak kelembaban kutikula pada kulit kepala kalau dipake berkepanjangan. Bisa bikin rambut rapuh dan patah. Sama halnya dengan cahaya matahari. Makanya, usahain pake pelindung kepala ya.  

Setelah cari tahu alasan sulitnya rambut bertambah panjang, sekarang kamu bisa memperbaiki gaya hidup dan asupan makanan ke dalam tubuh. Selanjutnya, baru kita bahas cara memanjangkan rambut dengan daun jambu. 

Sebagai informasi, daun jambu itu punya khasiat yang baik buat rambut dan kulit kepala karena mengandung senyawa analgesik, antiradang, antimikroba dan antioksidan yang bisa bikin sehat kulit kepala, termasuk mencegah ketombe. 

Secara mengejutkan, Minpow dapet info dari salah satu laporan ilmiah yang bisa kamu baca di sini nih: https://hort.purdue.edu/newcrop/morton/guava.html manfaat dari daun jambu itu ternyata berasal dari senyawa antibakteri dan antijamur yang mencegah risiko infeksi pada kulit kepala.

Sementara itu, buat merangsang pertumbuhan rambut, kita memerlukan vitamin B dan vitamin C yang ada di daun jambu. Kedua vitamin tersebut juga bisa menyehatkan folikel. Folikel rambut sendiri merupakan tempat tumbuhnya rambut, berupa lubang kecil yang terdapat di kulit kepala. 

Setelah menyiapkan beberapa helai daun jambu, ini dia cara memanjangkan rambut dengan daun jambu:

3 Tahap Cara Memanjangkan Rambut Dengan Daun Jambu

  1. Masukkan beberapa helai daun jambu ke dalam rebusan air dalam panci sebanyak kurang lebih satu liter. Masak dan diamkan selama dua puluh menit. Abi situ, angkat panci dari kompor dan tiriskan. Tunggu selama 20 sampai dengan 30 menit. 
  2. Setelah rebusan air mulai dingin, kamu bisa masukin air rebusan ke dalam botol, ya. Supaya nantinya lebih gampang kalau mau pake. Nah, sekarang mulai penasaran dong kapan kita bisa mulai pake rebusan daun jambu buat manjangin rambut? Pake pas keramas!
  3. Setelah keramas dan membilas, biarin dulu rambut kamu dalam keadaan setengah kering. Keringinnya pakai handuk, ya, jangan hair dryer. Terus semprotin rambut dengan ramuan rendaman daun jambu abis itu remas-remas pelan sampe rendaman air jambu menyerap. 

Jangan lupa, pastiin rendaman daun  jambu tadi meresap di kulit kepala. Terus pijat lembut kulit kepala kamu sekaligus buat relaksasi. Hal ini baik buat peredaran darah di kepala. Diemin dua jam sebelum dibilas kembali, jadi bisa dipastiin rendaman daun jambunya udah meresap optimal.

Selain bisa nyiasatin cara memanjangkan rambut dengan daun jambu, kira-kira khasiat apa lagi ya yang bisa kita dapetin dari daun jambu? 

6 Khasiat Daun Jambu Buat Kesehatan Kepala

  1. Membersihkan kulit kepala secara menyeluruh

Proses sebelumnya juga bisa ngebersihin kulit kepala pake bahan yang alami dan bebas kimia. Daripada berisiko pake terlalu banyak campuran kimia yang bisa berakibat buruk, mungkin ada baiknya kita mulai mempertimbangkan bahan alami, ya.

  1. Menghalau berbagai kotoran serta minyak alami pada kulit kepala

Permasalahan minyak pada kulit kepala emang bisa ganggu banget deh. Tapi kabar baiknya, rendaman daun jambu juga bisa ngurangin kadar minyak sekaligus mengatasi ketombe. Sering, kan, ngeluh soal ketombe tapi masih belum nemuin solusinya?

  1. Mengatasi rambut rontok 

Manfaat daun jambu biji buat rambut ternyata salah satunya bisa mengatasi rambut rontok. Sekarang, enggak ada lagi pemandangan rambut bertebaran di kasur, lantai kamar, sampai kamar mandi. Tahu, dong, kalau rambut rontok umumnya disebabkan oleh kulit kepala yang nggak sehat?

  1. Bikin rambut sehat dan berkilau

Bayangin rambut tebal, sehat dan berkilau terkibar dari kepala kamu. Wuiiihh. Berapa kali kamu bayangin hal itu kejadian di dalam angan-angan? Nah, sekarang kamu udah nggak perlu mengkhayal lagi. Buruan dapetin beberapa daun jambu terus lanjut rebus, ya! 

  1. Ngelancarin aliran nutrisi 

Penelitian sebelumnya juga bilang kalau daun jambu bisa ngelancarin sirkulasi darah di kulit kepala. Kalau sirkulasi darah lancar, aliran nutrisi di kulit kepala kita juga bakal ikut terbantu. 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

  1. Sebagai alat perlindungan

Manfaat lain yang bisa kita dapetin dari daun jambu adalah alat proteksi dari cahaya matahari alami maupun panas alat pengatur rambut. Kaya yang udah kita bahas sebelumnya, paparan sinar matahari jelas-jelasan bisa bikin kerusakan rambut. 

Kandungan likopen dalam daun jambu sebenernya berperan penting dalam memberikan perlindungan rambut. Likopen sendiri adalah molekul antioksidan yang biasanya ngasih warna kemerahan di berbagai tumbuhan, salah satunya tomat. 

Sebagai molekul antioksidan, likopen juga nawarin beragam manfaat. Mulai dari menangkal kanker sampai memelihara kesehatan jantung. Sekarang, kamu jadi tahu kalau kandungan likopen di daun jambu juga bisa bantu kamu buat memelihara rambut sehat.

Setelah rajin mengaplikasikan daun jambu buat rambut kamu, siap-siap menyambut rambut barumu yang lebih panjang dan tebal! Abis itu kamu bakal butuh jedai Haircules gigi lima, nih! Buruan pesan di website resmi atau marketplace, ya! 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!