Declip

logo final declip

Cara Membuat Ombre Nail Art dan 5 Contohnya

Gambar Cara Membuat Ombre Nail Art dan 5 Contohnya

Tren mempercantik kuku dengan nail art semakin hari semakin beragam. Bukan hanya membuat penampilan semakin cantik, tapi dengan kuku yang kece kamu bisa meningkatkan style fashion kamu juga. Misalnya motif ombre yang mampu memanjakan mata karena kesannya yang sangat elegan dan sederhana.

Apapun warna yang dipilih untuk nail art ombre ini pasti selalu memikat hati karena tidak norak dan unsur gradasinya yang indah. Nah jika kamu ingin mencobanya, kamu tidak perlu repot-repot dan membayar mahal ke salon. Minpow akan menjelaskan bagaimana cara membaut nail art ombre yang mudah dan bisa kamu lakukan di rumah. Penasaran? Yuk simak bersama!

Cara Membuat Ombre Nail Art

  1. Pastikan kamu membersihkan kuku dengan aseton untuk menghilangkan sisa kutek atau kotoran yang ada di kukumu. Gunakan kapas dan tuang aseton secukupnya, lalu usapkan ke seluruh kuku.
  2. Setelah itu, gunakan cat kuku bening atau base coat sebagai dasar pengaplikasian ombre nails agar ombre nails kamu bisa tahan lama.
  3. Jika sudah kering, kamu bisa ambil cat kuku yang paling terang. Aplikasikan warna putih sebagai dasar pengaplikasian ombre nails agar terlihat lebih kontras. Jika kamu menggunakan warna terang, hasilnya akan lebih sempurna.
  4. Agar tidak berantakan, kamu bisa mengaplikasikan petroleum jelly di sekitar pinggir kuku agar tidak sulit untuk dihilangkan.
  5. Buat gradasi dengan mengaplikasikan warna ombre. Lalu sapukan warna secara horizontal dengan menggunakan kertas agar lebih rapi.
  6. Mulai dengan warna paling terang dibagian atas sampai warna gelap. Gunakan 2-3 warna agar ombre terlihat gradasinya.
  7. Setelah itu ambil sponge kuku dan tekan pada kertas yang terkena cat kuku lalu aplikasikan pada kuku.
  8. Agar lebih tahan lama, jangan lupa untuk mengaplikasikan top coat.

Nah itu dia cara menggunakan ombre nails mudah bukan? Untuk pilihan warnanya, kamu bisa menggunakan warna yang disesuaikan dengan warna kesukaanmu. Minpow ada beberapa warna referensi yang bisa kamu coba.

BACA JUGA:  8 Nail Art Leopard Ini Bikin Kuku Terlihat Lebih Unik, Check It Out!

Inspirasi Ombre Nail Art

1. Ungu Tua ke Ungu Muda

Ungu Tua ke Ungu Muda ombre nail art

Warna lilac memang sedang lagi naik daun nih! Boleh banget kamu coba gradasi warna ungu dari warna tertua sampai warna lilac. Secantik ini cobain deh!

2. Ombre Biru Dengan Glitter

Ombre Biru Dengan Glitter ombre nail art

Bisa bikin kulit terlihat cerah dan warnanya yang stands out. Kamu bisa coba warna ombre biru ini!

3. Nude Natural Ombre

Nude Natural Ombre

Ingin menggunakan warna ombre tapi masih terlihat natural, kamu bisa mencoba nude ombre ini.

4. Red Ombre

Red Ombre

Jika kamu ingin tampilan yang lebih classy, kamu bisa menggunakan warna red ombre ini. Dari warna termuda hingga warna tertua.

5. Blue Grey Matte Ombre

Blue Grey Matte Ombre ombre nail art

Untuk kamu yang suka cotton candy colour atau warna pastel, kamu bisa menggunakan warna ini. Dengan tampilan yang matte membuat tampilan kuku lebih berbeda.

Selain warna diatas kamu bisa menggunakan warna lain ya! Ekspresikan diri kamu dengan warna nail artmu. Kamu juga bisa melihat inspirasi dan cara membuat banyak nail art ala Minpow disini!

Jedai Haircules

Sumber gambar : Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!