Declip

Cara Menebalkan Rambut Biar Semakin Badai

Cara Menebalkan Rambut Biar Semakin Badai

Bete punya rambut tipis karena jadi susah diapa-apain? Atau, kalau di-styling, malah jadi kaya rambut Barbie yang rapuh? Minpow kasih tahu cara menebalkan rambut biar badai versi Minpow, ya! Jangan Kemana-mana, yuk, simak! 

Menurut American Academy of Dermatology Association, yang Minpow kutip dari website berikut ini; https://www.aad.org/public/diseases/hair-loss/insider/shedding dalam sehari, jumlah rambut yang lepas itu lazimnya berkisar antara 50-100 helai per hari. Kalau lebih dari itu, bisa jadi ada yang enggak beres dengan rambut kamu.

Beda dengan rambut rontok, rambut tipis itu adanya hambatan dalam pertumbuhan rambut kamu. Kadang, rambut tipis itu enggak melulu rontok soalnya. Bisa aja kita punya rambut tipis, tapi enggak rontok sama sekali. Itu simply karena pertumbuhan rambut kita mentok aja.

Kok bisa sih rambut kita tipis banget gitu? Apa penyebabnya? Berikut ini Minpow bakal kasih beberapa penyebab yang bisa bikin rambut kita jadi tipis. Apa aja, sih? Ini dia:

5 Penyebab Kuat Rambut Menipis

  1. Diet

Langsung parno gak sih pas Minpow bilang kalau diet tuh merupakan salah satu penyebab rambut kita menipis? Kok bisa ya? Bisa banget bestie, karena kalau kita lagi diet dan dietnya itu berlebihan, tubuh kita bisa aja jadi kehilangan nutrisi. Kalau tubuh kehilangan nutrisi, akhirnya kulit kepala kita juga gak dapetin nutrisi yang cukup. 

Terus, apa yang terjadi kalau rambut gak dapet nutrisi yang cukup? Aliran sirkulasi darah di kulit kepala kita jadi gak lancar dan akhirnya bagian folikel kita gak dapat cukup oksigen dan nutrisi. Makannya pertumbuhan rambut kita jadi kehambat dan rambut kita jadi tipis, meski enggak rontok. 

BACA JUGA : Jangan Nekat, Intip Dulu 6 Cara Bleaching Rambut Sendiri

  1. Stress

Ini penyebab psikologis banget, ya. Waktu lagi stress, bukan cuma rambut yang bisa jadi tipis. Tapi banyak penyakit lain yang berkaitan dengan fisik kita kalau kita diserang stress. Mulai dari asam lambung, sampai vertigo. Rambut tipis juga salah satu indikasi kalau kita lagi berada di bawah tekanan. 

  1. Masalah Thyroid 

Buat kamu yang belum familiar, Minpow kasih tahu kalau thyroid, atau tiroid adalah kelenjar di bawah leher yang berfungsi untuk memproduksi hormone tiroid, berperan penting untuk melancarkan metabolism tubuh.

Kalau kelenjar tiroid kita terganggu, salah satu indikasi yang paling kelihatan adalah rambut yang menipis dengan drastis, perubahan suasana hati yang ekstrem, selalu berkeringat dan sering kelelahan. Biasanya terjadi pada perempuan pasca menopause. 

Ada baiknya kalau kamu ngeh nih sama rambut yang menipis dan susah tebel lagi, mending kamu cek sekalian ke dokter dan pastiin kalau kelenjar tiroid kamu gak bermasalah. Jangan nunggu sampai telat dulu!

  1. Alopecia

Alopecia adalah kerontokan akut yang disebabkan oleh penyakit autoimun. Sementara autoimun sendiri adalah kondisi di mana imun di tubuh kamu justru menyerang diri kamu sendiri. Sekarang kamu kebayang kan bahwa di balik kerontokan atau rambut yang menipis tuh ada banyak banget kemungkinan yang bisa terjadi. 

  1. Gaya Hidup

Kebiasaan merokok, begadang, minum minuman keras, makan junkfood dan makan gorengan atau bahan olahan termasuk gaya hidup yang kurang ideal. Hal itu bakal ngaruh ke kelancaran pertumbuhan rambut kamu. Kalau tubuh kamu gak punya cukup asupan nutrisi, sama juga halnya dengan rambut dan kulit kepala kamu.

Setelah kamu tahu penyebab rambut tipis, sekarang Minpow bakal kasih tahu kamu cara menebalkan rambut biar badai, ya. Apa aja tipsnya? Ini dia:

5 Cara Menebalkan Rambut Biar Makin Badai

  1. Perhatikan Asupan Gizi

Untuk bisa menebalkan rambut, kamu harus perhatikan asupan gizi. Zat besi, zinc, vitamin B12 adalah vitamin yang kamu perlukan buat bikin rambut kamu lebih tebal. Bisa kamu dapetin di sayur-sayuran hijau, daging dan kacang-kacangan. Demi bisa punya rambut super badai, yuk, prioritaskan asupan gizi di tubuh mulai sekarang. Jangan makan asal kenyang.

BACA JUGA : Makanan yang harus hindari kalau rambutmu rontok

Kamu bisa konsultasi dengan dokter gizi kamu dan coba simak baik-baik dan ikutin deh saran menurut dokter terkait usaha kamu nebelin rambut dengan memperhatikan asupan gizi. Setelah tahu cara menebalkan rambut yang pertama, waktunya kita cari tahu cara menebalkan rambut kedua. Yuk!

  1. Pakai Minyak Esensial 

Zaman sekarang, kita bisa dapetin minyak esensial dari tumbuhan yang berkhasiat alami buat bikin rambut kita lebih tebal. Mulai dari minyak rosemary sampai dengan minyak zaitun atau minyak jojoba. Kita bisa pakai minyak esensial agar rambut lebih tebal dan berkilau. Tapi tentu gak bisa cuma dengan sekali pemakaian, ya. 

  1. Akupuntur 

Cara menebalkan rambut  ketiga adalah akupuntur. Maureen Conant, seorang praktisi akupuntur bilang kalau setelah beberapa kali praktek akupuntur, beberapa perempuan berhasil bikin rambutnya kembali lebih tebal. 

Itu bisa disimpulkan kalau teknik akupuntur ampuh buat kita jadiin cara menebalkan rambut biar badai. Kalau kamu mau baca artikel lengkapnya di sini, ya: https://abcnews.go.com/ 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

  1. Jangan Kejam Sama Rambut Sendiri

Maksudnya kejam tuh apa, ya, Minpow? Maksudnya tuh pake alat styling panas, ngewarnain rambut dengan teknik bleaching, atau treatment smoothing & rebonding. Kenapa? Karena semua treatment itu kita tahu jelas bakal ninggalin bahan kimia yang banyak banget di kulit kepala. 

Selanjutnya, bahan kimia itu bisa merusak. Jadi, pelan-pelan, dari sekarang yuk kita coba buat enggak kejam sama rambut sendiri. Sebab salah satu cara menebalkan rambut adalah dengan lebih disayang ya rambutnya. 

  1. Andalkan Bahan Alami

Udah paling bener emang ya kalau kita bahas cara menebalkan rambut tuh pakai bahan alami. Kira-kira, bahan alami apa aja yang bisa kita pakai buat menebalkan rambut? Di antaranya, kamu bisa pilih lidah buaya, ginseng, perasan lemon, kemiri, alpukat, santan sampai seledri dan kuning telur. 

Bahan alami itu punya nutrisi yang luar biasa yang bisa membuat rambut panjang kita jadi jauh lebih tebal. Bener-bener menebalkan dan melebatkan. Cuuuus, dicobain! Itu dia cara menebalkan rambut yang kelima yang bisa kamu cobain ya.

Minpow udah kasih tahu kamu cara menebalkan rambut biar badai. Meski tips di atas itu bisa kamu aplikasikan buat menebalkan rambut secara cepat, tapi gak bisa cuma seminggu, ya! Minpow gak punya tongkat sihir Harry Potter yang bisa ngasih keajaiban kaya gitu. Tapi, Minpow punya jepit rambut Haircules yang nggak bakal rusak setelah dibanting, dilempar, di blender sampai digilas Alphard, namanya Jedai Haircules by DeClip.

Yang nguji ketahanannya gak tanggung-tanggung loh. Seleb kelas atas nih yang ngetes! Ada Raisa, Patricia Gouw sampai dengan Tasya Farasya. Mereka semua coba ngancurin Jedai Haircules by DeClip udah sekuat tenaga tapi gak ada yang berhasil. Jedai Haircules by DeClip masih kokoh aja dan gak kegores sama sekali.

Ngiri? Buruan deh cek katalog Minpow dan kepoin 35 warnanya yang bisa kamu mix and match-in dengan penampilan kamu sehari-hari. Biar gak kehabisan pilihan warna, menurut Minpow sih mending kamu borong aja semua warnanya. Jangan lupa juga ajakin temen-temen kamu buat beli Jedai Haircules orisinil di website Minpow ini, ya.

Jangan lupa checkout! Cuuuuuussss!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!