Declip

Gambar Ini 5 Cara Mengatasi Bibir Pucat Praktekin

Ini 5 Cara Mengatasi Bibir Pucat! Praktekin!

Sering dikatain lagi sakit karena bibir pucat? Duh, males banget gak sih? Biar enggak awkward dikata-katain mulu, Minpow bagiin tips atau cara mengatasi bibir pucat, ya! Sekaligus produk lipstik atau lipbalm apa aja yang bisa ngebantu bibir kamu supaya enggak pucat lagi.

Tapi sebelum kita bahas cara-cara mengatasi bibir pucat, atau bahas produk kecantikan apa aja yang bisa mengatasinya, Minpow rasa kita perlu tahu dulu nih definisi bibir pucat dan apa aja sih sebenernya yang menyebabkan bibir kita pucat. 

Karena selain bervariasi, AC yang terlalu dingin aja bisa banget bikin bibir jadi kering dan pucat. Kadang, alasannya tuh bisa terkesan se-random itu. Daripada nebak-nebak berhadiah, mending Minpow jelasin satu-satu, ya. Ini dia:

Bibir Pucat Kenapa?

Bibir pucat adalah kondisi di mana bibir kamu nunjukin warna keabuan, atau putih, seolah-olah kurang darah atau lagi demam tinggi.

Meski kedua hal itu bisa bikin bibir kita jadi kelihatan pucat, tapi enggak selamanya bibir pucat itu hanya karena demam atau kurang darah. Apa aja yang menyebabkan bibir pucat? Berikut penjelasannya:

BACA JUGA : Ini Dia 10 Lipstik untuk Bibir Kering

Bibir Pucat Pertanda Apa?

  • Kamu Kurang Minum 

Tahu dong kalau dalam sehari, paling enggak kita harus minum dia liter air? Itu adalah syarat minimal supaya tubuh kita bisa berfungsi dengan baik.

Kalau enggak, akhirnya banyak organ di tubuh kita yang enggak berfungsi dengan baik. Salah satu tandanya adalah bibir kita jadi pucat, alias kehitaman. 

Yang paling serem kalau kamu kurang minum adalah dehidrasi. Selanjutnya, kepala kamu bakal jadi pusing dan pandangan bakal jadi kabur.

Kalau dibiarin, pengaruhnya bakal sampai parah nih. Makannya paksain ya minum air putih paling enggak dua liter sehari.

  • Sering Jilatin Bibir 

Kok bisa sih jilatin bibir jadi bikin bibir kering?  Karena ludah kita itu mengandung enzim yang membantu tubuh mencerna makanan.

Pas kita jilatin bibir, enzim kita jadi pindah ke bibir dan pas kena udara, enzim itu bakal nyerep dan bikin kulit di bibir kering sekaligus mengelupas.

Makannya, kalau terlalu sering jilatin bibir, bukan cuma jadi kering dan mengelupas tapi itu juga bisa bikin bibir kamu jadi kelihatan pucat.

Mulai sekarang, coba dikurangi kebiasaan jilatin bibirnya karena ternyata bisa berakibat buruk bagi kesehatan, ya. Apalagi sih kebiasaan buruk lain yang berakibat buruk bagi kesehatan bibir?

BACA JUGA : Intip Kelebihan Bibir Tebal, Mulai dari Angelina Jolie sampai Scarlet Johansson

  • Gigitin Bibir

Kalau jilatin bibir bisa bikin enzim nyerep ke lapisan bibir, gigitin bibir bisa bikin bibir terserang iritasi. Lapisan kulit bibir kamu bakal jadi terkoyak dan bukan enggak mungkin sampai berdarah.

Kalau udah gitu, otomatis bibir kamu butuh pemulihan dan bakal kelihatan pucat. 

Biasanya, orang tuh gigitin bibir kalau lagi cemas. Ada juga orang yang gigitin bibir karena iseng, suka abis itu mulai berlanjut jadi kebiasaan.

Kalau kamu termasuk orang yang Minpow sebutin barusan, please banget berhenti. Bahaya!

  • Si Hobi Makan Pedes

Tahu gak sih kamu kalau garam dan cabai itu bisa mengiritasi lapisan kulit di bibir terus abis itu mengarah ke peradangan?

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Sekali dua kali sih mungkin gak papa, tapi kalau keseringan, dia jelas bisa jadi penyakit. Ujung-ujungnya ya bisa bikin bibir kamu pucat, kering, mengelupas dan pecah-pecah.

Oke, setelah kamu tahu apa aja yang bikin bibir pucat, selanjutnya Minpow kasih tahu kamu cara mengatasi bibir pucat, ya!

Ini tips yang Minpow gabungin dari penggunaan produk kecantikan, konsumsi bahan alami, sampai perawatan sederhana yang bisa kamu lakuin sendiri di rumah. Apa aja cara mengatasi bibir pucat. Ini dia:

Cara Mengatasi Bibir Pucat

  1. Minum Air Putih 

Cara mengatasi bibir pucat pertama adalah tentu dengan perbanyak minum air putih. Ini adalah cara terampuh sekaligus yang paling sederhana dalam cara mengatasi bibir pucat.

Karena dengan dipasok air mineral yang cukup, tubuh kita bukan cuma bebas dari dehidrasi, tapi juga kebutuhan mineral dan nutrisinya jadi terpenuhi. 

Gak susah, kan, buat perbanyak minum air putih dalam sehari? Minimal 2 liter aja, mau lebih juga boleh. Asal jangan berlebihan, karena nanti jadi enggak baik juga. Secukupnya aja, jangan sampai kekurangan. 

  1. Rajin Pakai Lip Balm 

Lip balm adalah pelembab buatan yang bisa kita pakai di pagi hari dan sebelum tidur malam hari. Manfaatnya adalah untuk melindungi bibir kita supaya enggak terlalu kering dan sampai pecah-pecah. 

Merk apa aja nih minpow yang bisa direkomendasiin sebagai lip balm? Kamu bisa pilih lip balm yang water based, kaya Paula’s Choice, Biossance Squalane, Summer Fridays, Lather Lip Conditioning Lip Balm. 

Tapi itu tuh merk-merk premium yang harganya juga lumayan. Untuk produk lebih terjangkau, kamu bisa pakai Nivea, Vaseline, Sebamed, Tony Moly, Smoochies dam The One A-Z.

Pokoknya hindari bahan yang mengandung fenol dan peppermint. Meski bisa bikin kulit seger, tapi dia malah bisa mengikis kelembaban alami sebenernya.

  1. Konsumsi Vitamin E / Lidah Buaya

Emang, ya, lidah buaya tuh udah jadi kaya bahan alami yang berkhasiat untuk segala masalah, termasuk kalau kita terapkan sebagai cara mengatasi bibir pucat, dia juga ampuh banget.

Lidah buaya atau vitamin E itu bisa ngembaliin kesegaran alami di bibir, jadi enggak bakal kering. 

Meski sekarang udah banyak produk kecantikan yang menyediakan ekstrak lidah buaya, Minpow sih tetep nyaranin kamu buat ngolesin lidah buaya alami ya di bibir kamu yang kering.

Abis itu diemin deh beberapa menit, sebelum kamu bilas bersih. 

  1. Lip Scrub

Ini adalah teknik lulur untuk bibir. Agak berbeda dengan lulur untuk kulit yang lebih kasar, scrub untuk bibir teksturnya lebih halus dan memang diformulasikan untuk bibir.

Sebagai cara mengatasi bibir pucat, menurut Minpow cara ini ampuh banget karena dia tuh bisa mengangkat sel kulit mati.

Saat teknik penerapan, jangan digosok terlalu kencang kaya kalau kita pakai scrub untuk tubuh, ya. Gimana pun, lapisan kulit di bibir kita itu lebih rentan.

Beberapa produk scrub untuk bibir yang bisa kamu pilih adalah Botanica, Emina, Innisfree, Elf Studio, Etude House dan Felinz Lip Scrub.

Itu dia cara mengatasi bibir pucat yang bisa kamu praktekin sendiri di rumah.

Kalau kamu mau sekalian praktekin perawatan rambut rapi dan anti kusut, berarti kamu harus masukin keranjang tuh Jedai Haircules by DeClip yang viral dan disebut-sebut sebagai jedai yang merupakan titisan dewa Hercules. 

Udah pernah digilas sama alphardnya Tasya Farasya, jedai yang masih utuh dan bisa dipake ini tersedia dalam 35 warna, ditambah 4 warna glitter yang lebih mevvah buat kondangan. Ada yang gigi 3 dan gigi 5, masing-masing tersedia dalam ukuran 3,5 cm, 5cm dan 6 cm. Yuk, check out sekarang!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!