Declip

logo final declip

Cara Mengatasi Kulit Belang Setelah Berenang, Biar Kulit Makin Sehat!

Gambar Cara Mengatasi Kulit Belang Setelah Berenang

Bestie, siapa nih yang suka berenang? Kalau habis melakukan olahraga ini pasti sering merasakan badan yang lebih segar dan juga memperbaiki postur tubuh. Tapi sayangnya dengan olahraga berenang ini bisa menyebabkan kulit wajah menjadi belang. Karena terpapar oleh sinar matahari dan kaporit. Cara menghilangkan kandungan klorin dan kaporit di tubuh ini yang cukup tricky. Karena jika kandungan ini menempel pada kulit, pastinya akan membuat kulit tambah terlihat belang.

Pasti kamu sudah tidak asing dengan kaporit bukan? Kaporit adalah bahan kimia yang digunakan untuk menjernihkan kolam renang. Namun kaporit sangat berbahaya untuk kulit karena menyebabkan iritasi kulit dan rasa terbakar pada kulit.

Kulit belang ini pasti membuat perempuan menjadi tidak percaya diri. Sebelum kamu tahu cara mengatasi kulit belang, pastikan kamu tahu penyebab utama kenapa kulit bisa belang, agar tahu cara mengatasi kulit belang yang tepat.

Cara Mengatasi Kulit Belang Setelah Berenang

1. Menggunakan skincare

Sebelum kamu berenang, pastikan kamu menggunakan skincare terlebih dahulu. Produk skin care bisa membantu melindungi kulit agar tidak menempel. Skincare wajib digunakan sebelum dan setelah berenang, agar kulit lebih lembut dan mencegah iritasi.

2. Gunakan tabir surya

Minpow sarankan kamu harus menggunakan sunscreen kurang lebih 30 menit sebelum berenang. Penting banget nih bestie sunscreen ini untuk membantu melindungi kulit agar tidak belang.

BACA JUGA:  Penting! Ini Penyebab Rambut Kasar Dan Kering Setelah Berenang

3. Megeksfoliasi kulit

Cara menghilangkan kulit belang selanjutnya adalah dengan menggunakan produk eksfoliasi. Selain menghilangkan belang dikulit, eksfoliator juga bisa membantu mengangkat sel kulit mati di kulit.

Kamu bisa mencoba menggunakan body scrub atau menggunakan chemical exfoliator yang memiliki kandungan AHA dan BHA seperti pada produk toner. Minpow sarankan kamu menggunakan produk eksfoliasi di malam hari setiap 2 minggu sekali.

4. Menggunakan pelembap

Terpapar sinar UV yang terlalu lama juga salah satu pengaruh kulit belang dan kering. Menggunakan pelembap yang mengandung vitamin C, E, Glutathione bisa membantu kulit agar lebih lembap dan membantu menghilangkan efek belang di  kulit.

5. Mengonsumsi air putih yang cukup

Terkena kandungan seperti kaporit juga membuat kulit sangat kering. Sehingga penting untuk kamu memenuhi kebutuhan cairan bukan hanya untuk tubuh saja tapi juga untuk kelembapan kulit. Minpow sarankan kamu untuk mencukupi kebutuhan air dengan minum kurang lebih 2 liter per hari.

Cara Menghilangkan Klorin/Kaporit di Tubuh Setelah Berenang

Selain kamu harus tahu cara mengatasi kulit belang setelah berenang, seperti yang Minpow singgung sebelumnya mengenai kandungan klorin/ kaporit yang ada di kolam berenang, pasti akan mudah untuk menempel di kulit. Nah berikut adalah cara menghilangkan klorin/ kaporit di tubuh setelah berenang.

1. Bersihkan kulit dengan sabun biasa

Setelah berenang, Minpow sarankan kamu mandi dengan menggunakan air hangat untuk menghilangkan residu kaporit di kulit. Lalu langsung gunakan shower gel atau sabun biasa untuk menghilangkan endapan Klorin dan baunya.

Dengan mandi dengan sabun biasa akan membantu mencegah penyerapan bahan kimia yang menempel. Selain itu juga sifat sabun yang basa akan menetralisir residu asam pada tubuh dan menyisakan garam dan air. Sehingga bisa menetralisir tingkat pH di kulit.

BACA JUGA:  Kulit Tampak Sehat Dengan Serum, Ini Manfaat Penting Serum dan Tips Menggunakannya!

2. Menggunakan produk yang mengandung vitamin C

Kandungan vitamin C bisa membantu menetralkan klorin secara alami. Kandungan natrium askorbat dan asam askorbat dalam vitamin C baik untuk menghilangkan klorin dan kaporit yang berbahaya bagi kulit.

3. Gunakan sampo natrium tiosulfat

Selain sabun, kamu juga harus menggunakan sampo dengan bahan natrium tiosulfat yang dikenal sebagai penetral kandungan klorin.

Ketika tubuh terkena kadar klorin yang tinggi biasanya yang terlihat adalah mata merah, kerusakan rambut, dan kulit gatal. Jadi pastikan kamu melihat kandungan sampo yang memang dikhususkan untuk menghilangkan klorin atau kaporit tersebut.

4. Gunakan krim kortikosteroid

Banyak kasusnya beberapa orang setelah berenag apalagi bagi mereka yang memiliki tingkat sensitifitas kulit yang tinggi akan merasakan ruam panas. Paparan bahan kimia seperti klorin atau kaporit yang tinggi juga membuat kulit rusak.

Jadi pastikan kamu mengguanakan salep dengan kandungan kortikosteroid yang akan meredakan gatal dan mengurangi pembengkakan.

5. Gunakan minyak alami untuk membuat penghalang

Oleskan lapisan minyak alami seperti minyak almond, jojoba, atau kelapa yang berfungsi sebagai penghalang bahan kimia langsung menyentuh kulit.

Demikian cara mengatasi kulit untuk kamu yang suka aktifitas berenang dan cara menghilangkan kandungan kaporit/ klorin di tubuh. Insightful bukan? Mau tahu lebih banyak soal fun fact dan tips lainnya. Langsung klik disini ya!

Jedai Haircules

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!