Declip

10 Cara Menghilangkan Bekas Gelombang Di Rambut Karena Diikat

10 Cara Menghilangkan Bekas Gelombang Di Rambut Karena Diikat

Cara Menghilangkan Bekas Gelombang Di Rambut Karena Diikat – Declip.id | Semua barang bekas itu kayanya emang paling bener kita tinggalin, ya. Contohnya mantan, siapa yang masih belum bisa ninggalin kenangan? Kenapa coba?

Karena… susah! Mirip dengan mantan, noda membandel, atau bekas gelombang di rambut. Semua itu susah diilangin!

Tapi, tenang, enggak seberat lepasin mantan, bekas gelombang di rambut karena diikat masih bisa diakalin, kok. Bukan berarti kamu enggak bisa iket rambut lagi selamanya, tapi, kamu kudu pinter-pinter nyiasatin gimana cara menghilangkan bekas gelombang di rambut karena diikat. 

Supaya tahu gimana cara menghilangkan bekas gelombang di rambut karena diikat, kita harus tahu dulu gimana cara ngiket rambut yang baik dan gak ninggalin bekas gelombang. Apa aja, tuh? Yuk, simak!

5 Cara Mengikat Rambut Efektif

  1. Jangan Ikat Terlalu Kencang

Cukup pacar kamu aja yang kamu iket kenceng, rambut kamu jangan! Sama kaya bagian tubuh kita lain, rambut kita juga hidup dan bertumbuh. Butuh napas. Nah, kalau kamu ngiket rambut terlalu kencang, rambut kamu bakal kesulitan napas. Itu bisa bikin rontok dan kepala pusing.

Kalau mau ikat rambut, longgar aja ya. Kasih sedikit ruang, tapi bisa tetep mengikat dan gak ganggu aktivitas kamu sehari-hari. Percaya, deh, ruang yang ada di ikatan rambut kamu itu bisa bantu ngejaga rambut kamu untuk bisa tetaap sehat. 

BACA JUGA : Cari Tahu Rahasia Cara Membuat Scrunchies Sendiri di Rumah

  1. Hindari Ikat Rambut Berbahan Nilon

Ikatan yang terbuat dari bahan nilon itu kuat banget dan bisa bikin rambut ketarik ke atas pas ikatannya dilepasin. Jadi, coba lebih bijak dalam memilih hair ornament, ya. Di katalog kita ada banyak banget produk yang bukan cuma aman dipake tapi juga sekaligus bantu kita lebih gaya.

Kalau kamu bingung, pilih deh ikat rambut berbahan kain. Kalau bisa yang lembut. Karena bahan kain enggak bakal bikin rambutmu terlalu ketarik. Pas dilepas, iket rambut kain juga enggak bakal rontok dan kusut. Pilih bahan kain yang lembut.

  1. Mengulang Bagian Yang Sama

Pas ngiket rambut, coba bagian ikatannya kamu lilit di bagian yang beda-beda. Jangan selalu ngiket rambut di bagian yang sama. Kebiasaan buruk ini bisa bikin rambut lebih ninggalin bekas gelombang, patah dan rapuh. Coba lebih kreatif dalam mengikat rambut biar rambutmu gak rusak.

Sebelum kamu ngiket atau bikin kuciran, ada baiknya kamu juga nyisir dulu. Dengan kamu sisir dulu sebelum kamu iket, peluang rambut kamu jadi kusut otomatis berkurang dan saat ikatan di lepas, rambut kamu juga enggak bakal ikut ketarik dan rontok. 

  1. Mengikat Rambut Basah

Kalau baru beres keramas, rambut masih basah, jangan coba-coba iket rambut kamu, ya. Selain bau apak, rambumu juga bakal jadi lepek. Meski kamu lagi buru-buru mau beraktivitas, ngeringin rambut sebelum diiket itu kewajiban yang enggak boleh dihindari. 

Sama dengan waktu kamu keringetan, alih-alih ngiket rambut, justru sebaiknya kamu lepasin ikatan sementara. Ngiket rambut pas lagi keringetan itu bisa bikin lepek dan ngasih bau enggak sedap.

  1. Ditinggal Tidur

Mager lepasin iketan rambut terus ditinggal tidur? Waduh! Bahaya banget itu. Setelah seharian rambutmu diikat, dia butuh istirahat saat malam hari. Kalau iketan rambutnya kamu bawa tidur, berarti rambutmu enggak sempat bernapas dan berisitrahat. 

Tips di atas dibuat untuk yang berniat mencegah bekas gelombang di rambut karena diikat. Tapi gimana kalau di rambut kamu terlanjur udah ada bekas gelombang? Pengen dong kamu ngilangin bekas gelombang itu biar rambut kamu kembali kece badai? 

Rahasianya adalah krim kelapa. Ya! Cara menghilangkan bekas gelombang di rambut karena diikat adalah dengan mengolesinya pakai krim kelapa. Memang ada banyak produk krim kelapa di pasaran, tapi Minpow saranin tetap memprioritaskan krim kelapa yang alami. Simak cara bikinnya yuk!

Cara Menghilangkan Bekas Gelombang Di Rambut Karena Diikat Dengan Krim Kelapa

  1. Parut kelapa 

Pilih beberapa buah kelapa kemudian parut halus. Jumlah kelapa disesuaikan dengan jumlah krim yang pengen kamu buat. Sebaiknya, kamu parut secara berkala aja. Jangan bikin langsung banyak dan dibuat stock. Karena waktu dipake, idealnya krim harus dalam keadaan segar.

Setelah diparut, parutan kelapanya kamu buat santan. Masukin santan yang segar ke dalam mangkuk kemudian kamu bisa buang parutan ampasnya, karena kita cuma perlu air santannya doang.

  1. Tambahin Perasan Jeruk Limau 

Kelapa bukan satu-satunya bahan yang kita butuhin, nih. Bahan alami berikutnya adalah jeruk limau. Enggak usah banyak-banyak, jeruk limau cukup sepertiga dari jumlah kelapanya aja. Habis itu kamu peras jeruk limaunya di atas mangkuk berisi santan tadi, ya. Aduk sampai rata. 

  1. Oleskan

Setelah adonan kelapa dan jeruk limau dicampur, masukin ke dalam kulkas sampai mengental dan jadi krim. Diamkan di dalam kulkas selama dua sampai tiga jam, kemudian bisa diambil keluar dan dioleskan setelah keramas. 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Setelah dioleskan, balut kepala dengan handuk hangat dan diamkan selama setengah jam. Tujuannya supaya campuran santan kelapa dan jeruk limau tadi bener-bener nyerap di rambut dan kulit kepala, sehingga ampuh jadi salah satu cara menghilangkan bekas gelombang di rambut karena diikat.

  1. Bilas

Kalau udah setengah jam, balutan di kepala kamu boleh dilepas dan lanjut kamu sisir lembut. Sambil dikeringin, coba amati bekas gelombang di rambut karena diikat masih ada atau enggak. Seharusnya di tahap ini hasilnya udah keliatan. Bekas gelombangnya harusnya udah hilang.

  1. Ulangi

Kalau bekas gelombang masih kelihatan, tenang dulu! Bukan berarti cara menghilangkan bekas gelombang di rambut karena diikat ini gagal. Kamu cuma perlu mengulanginya selama tiga sampai empat kali atau sampai bekas gelombangnya hilang.

Itu tadi cara menghilangkan bekas gelombang di rambut karena diikat. Kalau mager bikin adonan santan kelapa dan jeruk limau, kita juga bisa tawarin kamu solusi yang lebih simple dan mudah, yaitu jedai Haircules. 

Kenapa mending pakai jedai haircules? Karena iket rambut bisa ninggalin bekas gelombang di rambut, sementara jedai Haircules bakal ngiket rambut kamu dengan rapi tapi nggak sampai ninggalin bekas. 

  Kamu mungkin berpikir kalau jedai juga punya kelemahannya sendiri. Gampang patah kalau jatuh atau kedudukin, atau bisa rusak setelah satu atau dua minggu pemakaian. Kalau emang itu yang jadi kekhawatiran kamu, kayanya kamu belum tahu nih soal jedai haircules dari DeClip.id!

Karena jedai haricules dari DeClip.id ampuh bisa jadi salah satu cara menghilangkan bekas gelombang di rambut karena diikat, karena kamu bahkan enggak butuh ikat rambut. Bahan Jedai Haircules ini udah diuji kekuatannya yang tahan panas, tahan banting dan enggak rusak dilindes mobil.

Sekarang waktunya bersikap cerdas dengan memilih produk berkualitas premium dan ninggalin cara-cara lama. Buruan cek katalog DeClip.id dan langsung borong semuanya! Kalau mau kasih hadiah buat temen juga boleh. Share artikel ini biar pada tahu soal jedai haircules ya. 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!