Declip

Gambar 5 Cara Menghilangkan Kulit Mati di Wajah

5 Cara Menghilangkan Kulit Mati di Wajah

Pernah mendengar istilah kulit mati di wajah? Tetapi, kamu belum familiar dengan istilah tersebut? Kulit mati di wajah adalah lapisan yang tidak lagi dibutuhkan oleh kulit sehingga keberadaannya hanya akan menghambat aktivitas kulit dan membuat wajah kelihatan kusam.

Bukan hanya itu, kulit mati juga akan membuat nutrisi yang seharusnya diserap oleh kulit menjadi terganggu, sehingga penting bagi kita untuk menghilangkan kulit mati di wajah. Namun, bagaimana caranya? Melalui artikel ini, Minpow akan membagikan cara menghilangkan kulit mati di wajah. Simak sampai selesai, ya!

BACA JUGA : 10 Fungsi dan Manfaat Face Mist untuk Wajah

Cara Menghilangkan Kulit Mati di Wajah

1. Rajin Cuci Muka

Mungkin, hal satu ini kedengaran sepele. Tetapi, jangan salah, rajin mencuci muka merupakan cara menghilangkan kulit mati di wajah yang paling efektif.

Sebab ketika kita mencuci muka, kotoran pun akan terangkat. Cuci mukanya bukan hanya dengan air biasa, ya, melainkan dengan milk cleanser yang dilanjut dengan facial foam menggunakan air mengalir.

2. Masker Wajah

Cara kedua untuk menghilangkan kulit mati di wajah adalah dengan menggunakan masker wajah. Masker apa yang dapat kita gunakan untuk dapat mengangkat sel-sel kulit mati di wajah? Kamu bisa memilih masker oatmeal, sari lemon, lidah buaya, yogurt, sampai tumbukkan almond.

Ke seluruh bahan alami tersebut ampuh untuk atasi permasalahan kulit di wajah. Namun, tentu saja tidak bisa hilang hanya dengan sekali atau dua kali pemakaian, melainkan harus secara rutin. Namun, jangan setiap hari juga. Maksimal, gunakan masker tersebut sebanyak seminggu tiga kali, ya.

3. Manfaatkan Eksfoliator

Eksfoliator merupakan teknik pengangkatan kulit mati di wajah menggunakan produk kecantikan yang memiliki tekstur kasar, seperti butiran halus pada krim lulur.

Tujuannya tentu saja untuk mengangkat kotoran serta lapisan kulit mati yang menumpuk di wajah. Pemilihan produk eksfoliasi juga perlu hati-hati sebab bila tidak, kulitmu bisa mengalami alergi.

Perhatikan kemasan krim eksfoliator yang kamu pilih dan pastikan dia telah dilengkapi oleh sertifikasi resmi dari BPOM dan tidak mengandung alkohol. Kalau bisa, pilih juga yang berbahan dasar air sehingga ia akan terasa lebih lembut dan nyaman di kulit.

4. Pilih Produk yang Ringan di Kulit

Bicara mengenai kenyamanan dan keamanan di kulit, penting untuk memilih produk yang ringan di kulit. Bukan hanya produk eksfoliasi, melainkan produk kecantikan secara menyeluruh. Mulai dari facial foam, hingga make up seperti foundation dan bedak.

Pemilihan produk yang tepat akan mengurangi risiko penumbuhan sel kulit mati sekaligus dapat mengangkatnya dengan optimal. Lakukan riset mengenai beberapa produk yang akan kamu pilih supaya tidak mengalami permasalahan lain selain kulit mati.

5. Gunakan Air Hangat

Satu lagi, ketika kamu mencuci muka, menghapus make up, atau hanya sekedar mengambil air wudhu, pastikan kamu selalu menggunakan air hangat selama membasuh mukamu. Sebab air hangat akan membantu pengangkatan sel kulit mati di wajah dengan lebih  efektif.

Mulai dari mencuci wajah dengan air hangat, hingga selektif memilih produk kosmetik, kamu kini memiliki gambaran mengenai cara-cara menghilangkan kulit mati di wajah. Sehingga ketika kamu menemukan masalah serupa di masa mendatang, kamu tidak perlu panik.

Setelah Minpow memberitahu tahapan menghilangkan kulit mati di wajah, jangan malas untuk mempraktekannya, ya. Ingat, usaha tersebut tidak bisa dilakukan hanya satu kali, melainkan harus rutin. Semoga berhasil.

BACA JUGA : Terlengkap! Resep Scrub Wajah Alami untuk Kulit Kusam

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *