Declip

Gambar Cara Menghilangkan Obat Smoothing Agar Rambut Kembali Normal

Cara Menghilangkan Obat Smoothing Agar Rambut Kembali Normal

Meski diiming-imingi hasil yang luar biasa indah, tidak jarang proses treatment smoothing justru berikan bencana. Kalau tidak membuat rambut rusak, hasilnya kadang tidak maksimal. Beberapa jumput rambut masih sangat ikal melengkung, atau terjadi kerontokan parah.

Apabila itu yang terjadi, tentu yang kita inginkan hanyalah upaya untuk segera menghapuskan obat smoothing agar rambut kita kembali terjaga kesehatan dan nutrisinya. Tetapi, menghilangkan obat smoothing juga tidak sesederhana itu. Kamu perlu melakukan beberapa langkah berikut untuk mengembalikan rambut sehat seperti sedia kala.

Cara Menghilangkan Obat Smoothing Agar Rambut Kembali Normal

1. Gunakan Masker Alami

Masker alami merupakan cara paling ampuh untuk menghilangkan obat smoothing. Kamu bisa menggunakan masker lidah buaya, jeruk nipis, seledri, hingga minyak kelapa. Masing-masing bahan alami tersebut perlu diracik menjadi masker dan bisa kamu diamkan selama 45-60 menit.

Lakukan perawatan tersebut secara berkala, minimal seminggu sekali, kemudian dalam beberapa minggu kamu akan dapat rasakan hasilnya.

2. Pangkas

Tidak ada jalan lain selain memangkas rambutmu khusus di bagian yang sudah sangat parah kerusakannya. Dengan memangkas rambutmu, kamu tidak hanya meringankan beban akar kepalamu, tetapi kamu juga sekaligus merangsang pertumbuhan rambut barumu pasca smoothing.

Kamu tidak perlu benar-benar memangkas rambutmu hingga habis sebab itu merupakan solusi yang ekstrem. Cukup buang saja bagian tertentu yang dirasa sangat kering dan rusak, setelah itu sesuaikan dengan model rambut terkini yang dapat menunjang penampilanmu.

3. Perawatan Intensif

Disamping dua cara di atas, kamu juga wajib melakukan perawatan intensif pasca smoothing. Apa saja yang dimaksud dengan perawatan intensif? Mulai dari shampo dan conditioner sebanyak tiga kali seminggu, masker rambut seminggu sekali, sampai hair spa sebanyak sebulan sekali.

4. Hindari Alat Styling

Cara berikutnya yang dapat kita lakukan untuk menghilangkan obat smoothing adalah dengan menghindari alat styling. Alat-alat yang biasa kita gunakan untuk menata rambut dapat mengawetkan obat smoothing di rambut dengan lebih lama. Mulai dari hairdryer, catokan, sampai pengeriting. Karena itu selama proses ini dijalani, sebaiknya kita tidak menggunakan alat styling elektronik.

5. Gunakan Serum

Tiap habis keramas, lapisi rambut kita dengan serum terbaik sekaligus terpercaya yang dapat kembalikan kesehatan rambut kita seperti sedia kala. Perhatikan kandungan yang terdapat pada serum dan pastikan kita mendapatkan seluruh vitamin dan nutrisi untuk mendukung pertumbuhan rambut secara alami,

Itu dia 5 cara menghilangkan obat smoothing agar rambut kembali normal yang bisa kita upayakan. Ingat, cara-cara yang Minpow rekomendasikan di atas tidak bisa berikan hasil yang instan, kita tetap perlu melakukannya secara sabar dan teratur. Semangat mengembalikan rambut sehat seperti sebelum smoothing!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!