Declip

Gambar Ini Dia 5 Cara Mengikat Tali Sepatu Wanita yang Unik

Ini Dia 5 Cara Mengikat Tali Sepatu Wanita yang Unik!

Katanya, banyak jalan menuju Roma. Sama juga dengan sepatu yang sehari-hari mengalasi kaki kita, ada banyak cara mengikat tali sepatu wanita yang unik.

Cocok buat kamu pakai ke sekolah, kampus, bahkan ke kantor kamu. Ada yang gampang, ada juga yang sulit.

Tapi, kamu enggak perlu khawatir karena di artikel kali ini Minpow bakal ajarin kamu tips and trick dalam menguasai cara mengikat tali sepatu wanita yang unik.

Baca artikel ini sampai habis dan sebarin ke temen se-geng kamu, ya, Bestie!

Model Tali Sepatu

Sebelum kita bahas cara mengikat tali sepatu wanita yang unik, kamu harus tahu dulu nih jenis-jenis model tali sepatu keren yang bisa kamu pilih buat lengkapin penampilan kamu sehari-hari.

Apa aja sih Minpow model tali sepatu keren itu? Ini dia:

  1. Model Tali Sepatu Berbahan Karet

Ini adalah model tali sepatu yang bahannya paling populer dipake di pasaran.

Karena tali sepatu yang bahannya karet ini yang paling kuat waktu diikat dan enggak gampang lepas, bikin sepatu kita jadi makin nyaman dan erat di sepatu kita.

Sebagian besar sepatu yang kita lihat itu kebanyakan pasti berbahan karet. 

  1. Model Tali Sepatu Berbahan Polyester

Nah, kalau yang sebelumnya itu banyak disukain karena ikatannya yang kokoh, model tali sepatu berbahan polyester ini biasanya lebih fashionable alias lebih modis.

Bahan polyester ini emang dipake di banyak fashion items, mulai dari hijab sampai celana.  

  1. Model Tali Sepatu Berbahan Katun

Hah? Emang ada, ya, Minpow, tali sepatu yang bahannya dari bahan katun? Ada banget! Cuma emang enggak sebanyak yang dari bahan karet atau polyester.

Kamu coba cek deh sepatu-sepatu yang talinya itu terbuat dari bahan katun, gemes banget deh. 

BACA JUGA : 5 Jenis Sepatu yang Cocok untuk Kebaya Remaja

Cara Mengikat Tali Sepatu Wanita yang Unik

Nah, sekarang kamu udah tahu nih bahan tali sepatu yang unik tuh apa aja. Selanjutnya, kamu tinggal perlu kuasai cara mengikat tali sepatu wanita yang unik.

Langsung aja, yuk, simak tips jitu dari Minpow satu ini biar bisa langsung kamu praktekin sendiri di rumah. Apa aja, sih? Ini dia:

  1. Straight Bar

straight bar

Straight bar adalah waktu kamu ngiket tali sepatu dengan model lurus dari kanan ke kiri. Ini adalah cara mengikat tali sepatu wanita yang unik sekaligus rapi, cocok kalau kamu mau pakai sepatu kamu ke acara yang formal dan emang butuh tampil sopan. 

Warna tali sepatunya baiknya apa, ya, Minpow? Mending sesuaikan dengan warna dasar sepatu kamu.

Untuk acara formal, hindari gaya fashion yang terlalu eksploratif karena nantinya penampilan kamu malah jadi nge-distract orang-orang yang perlu berinteraksi sama kamu pas di event formal itu.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

  1. Ladder Style, alias Tangga

ladder

Init uh cara mengikat tali sepatu wanita yang kalau dilihat dari jauh, setelah kamu selesai mengikat, bakal kelihatan kaya tangga.

Minpow kasih tahu, ya, gaya ini tuh lebih sulit dibuat karena emang polanya juga lebih rumit. 

Kamu perlu latihan berkali-kali sampai bisa paham dan kuasai gaya satu ini. Tapi, positifnya, dia tuh ikatannya lebih kuat dibanding ikatan yang lainnya.

Nah, cara mengikat tali sepatu wanita satu ini cocok buat kamu yang emang seneng nge-eksplore penampilan dan selera fashion kamu. 

  1. One Handed Style 

one handed

Tali sepatu kamu gemuk? Atau lubang di sepatu kamu kecil? Kalau gitu, model sepatu yang paling cocok buat kamu pilih adalah model one handed style.

Caranya gimana, Minpow? Ikat simpul penghenti di sudut atas sepatu dengan satu ujung tali sepatu.

Masukin ujung yang enggak diikat lewat dalam lubang atas lainnya dan tarik sampai simpulnya menempel ke lubang.

Bentuk zig-zag tali sepatu melalui lubang tali ke bagian bawah sepatu. Selipin ujung yang longgar ke dalam tali buat menghindari kaki kita supaya enggak sampai menginjaknya.

Menurut Minpow, ini tuh salah satu cara mengikat tali sepatu wanita yang unik sekaligus seru banget buat dipraktekin. Sayangnya, model tali sepatu ini tuh gak begitu kokoh. 

  1. Gaya Cross alias X

cross

Sebenernya, ini tuh gak bener-bener cross, sih. Karena di dalam X yang kita buat itu juga diisi sama straight bar.

Modelnya yang eksploratif banget bikin kamu bakalan kece banget nih kalau pakai model sepatu ini di sepatu kamu yang warna-warni.

Kalau mau kamu mix and match dengan warna tali yang berbeda juga boleh banget, ya.

Karena cara mengikat tali sepatu wanita satu ini udah unik, kamu juga boleh paduin dengan gaya berpakaian yang enggak kalah unik. 

  1. Tali Sepatu Gaya Lattice 

lattice

Ini adalah cara mengikat tali sepatu wanita yang paling susah menurut Minpow. Njelimet banget!

Model tali sepatu yang diikat mirip bentuk jeruji ini tuh perlu kamu praktekin pelan-pelan sambil lihat tutorialnya, enggak bisa cuma dibayangin doang. 

Di Youtube, ada banyak banget video tutorial yang bisa kamu pilih buat bikin tali sepatu ala lattice ini, tinggal kamu pilih sesuai dengan selera kamu.

Nah, kalau kamu masih kurang sreg karena terlalu rumit, kamu bisa pilih model lain sebelumnya yang lebih mudah, ya. 

Itu dia cara mengikat tali sepatu wanita yang bisa kamu praktekin di rumah. Biar tali sepatu kamu enggak gampang lepas, pastiin kamu pilih model sepatu yang paling kokoh.

Setelah kamu kuasai cara mengikat tali sepatu wanita yang oke, selanjutnya Minpow kasih tahu cara merawat sepatu yang oke, ya. Ini dia:  

Cara Merawat Sepatu 

  1. Jangan Disimpan dalam Keadaan Basah

Nyimpen sepatu di dalam lemari waktu masih basah itu bikin sepatu kami jadi lembab dalam waktu yang lama. Kalau udah gitu gimana, Minpow?

Jadi lembab dan risikonya bisa berjamur. Itu yang berbahaya, karena nanti jatuhnya sepatu kamu rusak dan gak bisa dipake.

  1. Gunakan Pelindung Khusus

Biar lebih aman, Minpow saranin buat pakai alat pelindung khusus. Bisa menggunakan bahan plastik atau paper bag  yang bisa melindungi sepatu kamu dari debu dan kelembaban udara. 

  1. Jangan Jemur di Bawah Matahari

Ini yang bahaya! Kalau kamu jemur di bawah matahari saat sepatu kamu masih basah, non stop, itu bakal langsung terpapar sinar UV ekstrim dan bisa merusak sepatu kamu.

Itu dia cara mengikat tali sepatu wanita yang unik sekaligus cara merawat sepatu yang bisa kamu praktekin.

Selanjutnya, Minpow bakal kasih tahu kamu cara bikin rambut kamu selalu tertata rapi dan dan anti kusut, yaitu pakai Jedai Haircules by DeClip!

Jedai yang udah berhasil mecahin rekor MURI ini udah pernah dipakai sama Raisa, Tasya Farasya sama Patricia Gouw, dan udah pernah diblender sampai dimasukin microwave. Semuanya terbukti aman dan masih awet aja, bisa dipake kaya biasa. Buruan cek catalog Minpow dan bawa pulang jedai favorit kamu!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *