Declip

Gambar Cara Meratakan Tekstur Kulit Wajah Agar Terlihat dan Terasa Lebih Mulus

Cara Meratakan Tekstur Kulit Wajah Agar Terlihat dan Terasa Lebih Mulus

Banyak benefit yang diperoleh jika kamu memiliki kulit wajah yang mulus. Mulai dari makeup yang terlihat lebih rata sampai membuat kamu terasa lebih percaya diri. Tekstur di wajah juga dipicu dengan banyak masalah seperti bekas jerawat, sel kulit mati yang menumpuk,  dan komedo.

Sehingga tekstur ini yang bisa membuat kulit kamu terlihat lebih kusam. Nah, jika kamu memiliki masalah kulit tersebut, banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya. Yuk, simak cara meratakan tekstur kulit yang akan Minpow spill!

Cara Meratakan Tekstur Kulit Wajah

1. Rutin Membersihkan Wajah

Hal pertama yang bisa kamu lakukan, cukup simple. Kamu bisa memulai dengan membersihkan wajah. Pastikan kamu selalu membersihkan wajah secara rutin. Mungkin kamu sering mendengar istilah double cleansing.

Khususnya untuk kamu yang sering menggunakan makeup, double cleansing ini penting untuk mengangkat semua bekas kotoran yang terdapat disetiap lapisan kulitmu.

2. Lakukan Eksfoliasi Secara Rutin

Tekstur kulit wajah memang tidak ada yang sempurna. Tapi dengan melakukan eksfoliasi secara rutin, membantu membuang sel kulit mati. Dengan kamu mengeksfoliasi, kulitmu juga tidak akan terlihat kusam.

3. Menggunakan Sunscreen

Sering melakukan aktivitas di luar ruangan? Minpow sarankan kamu untuk tidak lupa menggunakan sunscreen. Sekarang ini banyak sunscreen yang bisa kamu sesuaikan dengan kondisi dan permasalahan kulit kamu. Penggunaan sunscreen juga mampu meratakan tekstur kulitmu.

4. Menggunakan Serum Vitamin C

Jika kamu ingin tampilan wajah yang lebih halus dan kenyal, kamu bisa menggunakan serum vitamin C. Perannya sebagai antioksidan mampu menghilangkan bekas hitam diwajah dan mencerahkan kulitmu.

5. Gunakan Chemical Peeling

Mengatasi masalah tekstur kulit, bukan hanya ekfoliasi saja yang kamu lakukan. Kamu juga butuh menggunakan Chemical Peeling. Karena cara ini efektif untuk mengikis sel kulit mati di permukaan wajah. Sehingga kulitmu yang mungkin sempat terlihat kusam bisa lebih cerah.

6. Menggunakan Pelembap

Jika kamu ingin tampilan kulitmu tidak bertekstur dan lebih halus. Kamu bisa menggunakan pelembap atau moisturizer. Karena pelembap berperan besar dalam mengembalikan protein keratin yang dibutuhkan supaya kulit tetap lembap.

7. Gunakan Face Oil

Jika kamu merasa kulitmu dehidrasi, kamu bisa menggunakan face oil untuk mengembalikan minyak alami pada kulit dan membuatnya tetap lembap. Kamu bisa mengaplikasikan face oil pada daerah yang bermasalah biasanya didaerah yang berkomedo atau beruntusan.

8. Jangan Terlalu Sering Mengganti Sabun Wajah

Cara meratakan tekstur kulit wajah agar terlihat lebih mulus adalah dengan jangan terlalu sering mengganti sabun wajah. Pastikan kamu menggunakan sabun dengan bahan dasar alami, sehingga berperan juga dalam membantu menutrisi kulit dengan baik. Tidak hanya untuk menghaluskan tekstur kulit.

9. Rutin Menggunakan Masker

Menggunakan masker juga dapat membantu memperbaiki tekstur kulit. Kamu bisa menggunakan berbagai macam masker seperti sheet mask, clay mask, mud mask, peel off mask, dan masih banyak lagi.

10. Mengatur Pola Makan

Mengonsumsi makanan yang sehat juag membantu memperbaiki tektur kulit dan menutrisi kulit sehingga regenerasi kulit lebih baik. Minpow sarankan kamu untuk makan makanan yang mengandung vitamin dan serat seperti sayuran dan buah-buahan.

11. Menguapi Wajah

Menguapi wajah juga memicu kulit akan terlihat dan terasa lebih halus. Tahukah kamu dengan menguapi wajah bisa membersihkan pori-pori, melancarkan peredaran darah, dan meningkatkan produksi kollagen.

12. Minum Air Putih

Memperbaiki tekstur kulit salah satunya adalah dengan meminum air putih. Minpow ingatkan untuk selalu meminum air putih setiap hari. Karena hal tersebut dapat membantu kulitmu untuk selalu terhidrasi dan mengurangi tampilan kulit yang kusam.

Demikian 12 cara meratakan tekstur kulit agar terlihat lebih halus. Pastikan kamu juga menggunakan rangkaian skincare yang dikhususkan untuk mengurangi tekstur kulit. Cek artikel inspiratif mengenai skincare dan beauty lainnya disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *