Declip

Gambar Ini Dia Cara Merawat Bulu Mata Anti Rontok Simak

Ini Dia Cara Merawat Bulu Mata Anti Rontok, Simak!

Enggak cantik kalau enggak lentik, pernah denger ada temen kamu nyeletuk begitu? Emang nyebelin, ya, dan somehow emang bener juga gak sih? Bulu mata yang panjang, tebel dan lentik tuh emang cantik banget! Tapi, kebayan gak perawatannya seribet apa? Nih, Minpow kasih tahu cara merawat bulu mata sederhana tapi hasilnya auto badai, ya. Jangan kemana-mana!

Minpow kutip dari https://www.wytheeyeassociates.com/ katanya bulu mata tuh emang penting banget buat ngejaga mata kita dari debu, kotoran, atau benda asing yang bisa masuk ke mata.

Selain itu, dia tuh sensitif banget. Coba deh kamu sentuh, pasti mata kamu bakal langsung mengerjap. Itu karena dia secara reflex ngelindungin mata supaya enggak terkontaminasi. 

Meski ukurannya mungil, teksturnya halus dan sensitif, siapa yang nyangka kalau bulu mata ternyata punya tanggung jawab sebesar itu buat jagain tubuh kita?

Buat kita yang punya kebiasaan sering nyepelein hal-hal kecil dan remeh, kayanya mulai sekarang kita perlu tinggalin kali ya kebiasaan itu. 

Karena bulu mata punya tugas sepenting itu, wajar dong kalau kita kemudian pengen merawatnya dengan tekun.

Tapi, gimana caranya? Minpow kasih tahu cara merawat bulu mata biar gak rontok, ya. Spesial cuma buat kamu! Ini dia:

Cara Merawat Bulu Mata

1. Jangan Sering Dikucek

Ngucek mata sesekali wajar, apalagi kalau lagi gatal. Itu tuh kaya hal yang gak bisa enggak dilakuin gitu gak sih?

Tapi, hati-hati… Kalau terlalu sering dikucek, bulu mata kita tuh bisa jadi rapuh dan rontok. Apalagi kalau kita pakai bulu mata yang extension, bener-bener jadi pantangan deh.

Kalau gatel banget tapi harus ngehindari gesekan gini, sebaiknya gimana, Minpow? Coba kamu kompres deh pakai air panas.

Terus kamu tempelin, boleh tuh kamu pijat lembut sampai rasa gatal di area mata kamu mereda.

Biasanya, kalau gatalnya berlebih, itu tuh merupakan indikasi kalau mata kamu lagi terpapar bakteri atau semacamnya.

2. Bersihkan Maskara

Cara merawat bulu mata kedua adalah rajin bersihkan maskara. Maskara adalah salah satu makeup yang kita aplikasiin ke bulu mata, tujuannya supaya bulu mata kita kelihatan lebih panjang, tebal, lentik dan hitam.

Kita mau pake maskara tiap pergi juga boleh, asal ada satu syarat nih: jangan lupa dibersihin kalau udah balik ke rumah.

Bersihinnya tuh bisa pakai cleanser, terus kamu lanjut cuci muka pakai facial wash.

Asal jangan sampai kamu skip gak bersihin pas mau tidur aja, karena nanti dia bisa jadi kuman yang menumpuk di pelupuk mata.

Kalau kumannya udah numpuk, dia bisa jadi bakteri dan berkembang jadi ngelukain mata kamu deh.

3. Selektif Milih Eyeliner

Selain maskara, produk kosmetik lainnya yang juga sensitif buat bulu mata kita adalah eyeliner.

Kalau salah milih produk, eyeliner bisa bikin mata kita iritasi dan parahnya ya bikin bulu mata kita rontok. Ngerti kan kenapa sekarang kita wajib banget selektif milih eyeliner?

Eyeliner juga ada dua jenis; yang cair sama yang tulis (pensil). Kalau mau lebih aman, kamu boleh pilih yang tulis (pensil).

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Kecuali kalau kamu udah pro banget, baru deh kamu bisa pertimbangin buat pakai eyeliner yang cair. Agak susah tuh pakenya, jadi kamu harus latihan dulu sebelum mulai oles, ya.

4. Pakai Softlens? Pakai Air Mata Tetes 

Khusus buat kamu yang pakai softlens, kamu wajib pakai air mata tetes juga, ya. Seringkali pemakaian softlens itu bikin mata kita jadi kering.

Kalau udah kering, dia bisa memengaruhi kesehatan bulu mata juga. Bulu mata jadi rontok dan mata kena iritasi.

Beda dengan yang gak pakai softlens, para pengguna softlens mau gak mau kudu rajin pakai air mata tetes secara rutin.

Dijamin kalau udah pakai air mata tetes, mata jadi lebih aman karena terhindar dari gangguan dan macam-macam permasalahan.

5. Jangan Lupa Serum

Ini adalah produk tambahan yang bisa kita pakai untuk praktekin cara merawat bulu mata, yaitu serum. Caranya mudah, tinggal kamu tetesin dari ampulnya satu atau dua tetes di pagi dan malam hari.

Setelah itu, serum akan bekerja menyuburkan bulu mata kamu dan menjaganya supaya tetap lembab sepanjang waktu.

Bukan cuma itu, serum juga bisa bikin bulu mata kamu enggak rontok. Meskipun kayanya harus effort beli dan pakai serum, tapi percaya deh sama Minpow kalau hasilnya juga worth it.

Mulai sekarang, coba yuk diintip kira-kira serum apa aja sih yang bisa kamu pilih?

Setelah Minpow kasih tahu kamu cara merawat bulu mata, selanjutnya Minpow bakal bagiin rekomendasi serum khusus buat bulu mata. Ada apa, sih? Ini dia:

Rekomendasi Serum Bulu Mata yang Bagus

1. Montclair 

Kalau mau pake Montclair, kamu aplikasiinnya pakai brush pen, ya. Di dalamnya itu mengandung biji horse chestnut dan asam amino lengkap.

Dia ampuh banget menutrisi bagian folikel di bulu mata kamu. Folikel di pangkal bulu mata itu yang bikin teksturnya jadi jauh lebih tebal. 

2. Indoganic

Produk lain yang bisa menyuburkan bulu mata dari kondisi yang gundul adalah Indoganic. Sesuai dengan namanya, bener banget Bestie, dia tuh merupakan produk lokal dan kandungannya juga kaya banget.

Kalau kamu lagi nerapin cara merawat bulu mata, Minpow bener-bener rekomendasiin serum satu ini deh. 

3. FEG

Bulu mata kamu rusak dan rontok? FEG Serum ini bisa balikin ketebalan dan kesehatan bulu mata kamu cuma dalam waktu sekitar… 20 hari.

Bayangin! Ajaib banget gak sih bisa sulap bulu mata bisa cantik, tebal dan lentik Cuma dalam 20 hari?

4. Shiseido

Tahu dong kalau produk satu ini tuh emang agak pricey? Alias mahal? Tapi, meski mahal, hasilnya juga harus Minpow akui keren banget sih.

Bukan cuma bikin bulu mata lebih kece, tapi juga aman dan gak ada efek sampingnya. Kandungan di dalamnya memang dikurasi yang keren dan berkualitas doang tuh. 

5. Mavala Double Lash

Produk serum yang bisa kita pake waktu praktekin cara-cara merawat bulu mata satu ini datangnya dari Switzerland nih.

Spesialisasi dia tuh bikin bulu mata jadi lentik dan mereka nge-klaim hasilnya bakal langsung kerasa cuma dalam satu minggu. 

Setelah Minpow kasih tahu cara merawat bulu mata sekaligus rekomendasi serum bulu mata yang oke.

Minpow pengen ngasih tahu kamu soal cara merawat rambut biar selalu tertata rapi dan anti kusut. Yaitu pakai Jedai Haircules by DeClip. Sebagai satu-satunya jedai yang viral dengan istilah titisan dewa Hercules, Jedai Haircules ini pernah digilas sama alphardnya Tasya Farasya.

Rusak? Enggak! Dibekuin Raisa di dalam es batu raksasa, dilempar Patricia Gouw dari ketinggian 30 meter sampai diblender sama Minpow juga masih utuh aja. Buruan deh cobain sendiri, ada 35 warna ditambah 4 warna glitter yang lebih mevvah. Ada yang gigi 3 dan gigi 5, masing-masing 3,5 cm, 5 cm atau 6 cm. Sesuaikan dengan ketebalan dan panjang rambut kamu, ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!