Declip

Gambar Cara Merawat Rambut Smoothing

Cari Tahu Cara Merawat Rambut Smoothing Anti Kering dan Rusak

Baru banget smoothing terus rambut kamu udah keras dan rusak kaya sapu ijuk? Aduuuuuh. Emang bener-bener disaster, tuh. Tapiii, tenang. Bukan akhir dari dunia kok. Minpow kasih tahu beberapa jurus paling jitu dalam cara merawat rambut smoothing, ya! 

Kita bakal bahas seluk-beluk tips dan trik buat ngerawat rambut hasil smoothing-an. Mulai dari jenis shampoo yang bisa diandelin, sampe rahasia-rahasia perawatan yang bisa kamu lakukan setelah rambut kamu dismoothing. 

Kenapa sih treatment smoothing tuh butuh perawatan ekstra setelahnya? Itu karena kandungan kimia yang kamu terima pas treatment smoothing bisa bikin rambut rusak seketika. Rusaknya kaya gimana?  Bisa bikin kering, patah, bercabang, bahkan bisa bikin rambut mati.

Kamu wajib ngelakuin serangkaian perawatan rambut yang bakal Minpow sebutkan nanti agar tidak rontok, agar tetap lurus, agar tidak rusak, agar awet dan lebih baik kalau semua perawatan itu juga dilakukan dengan bahan alami. Atau dikombinasikan aja, bahan alami dengan produk kosmetik terpercaya.

Langsung aja, yuk. Kita bahas cara merawat rambut smoothing dari tahapan pertama dulu, ya.

BACA JUGA :

Shampo apa yang cocok untuk rambut smoothing?

Banyak produsen yang nge-klaim kalau merknya itu yang terdepan dalam menangani rambut rusak. Please kamu jangan percaya dulu. Anggap mereka playboy yang jago banget ngerebut hati cewek, pas kamu denger iming-iming solusi rambut rusak, jangan langsung kepincut.

Dalam cara merawat rambut smoothing, kita perlu cek kandungan shampo yang kita pakai. Dia mengandung apa aja? Nah, untuk bisa ngebedain shampo berkualitas sama yang enggak, otomatis kamu harus tahu dulu kandungan apa aja yang dibutuhin sama rambut. Ya, kan? 

Jadi, next time kamu berencana pilih shampoo dalam rangka ngikutin cara merawat rambut smoothing, kamu bisa cari shampoo yang mengandung bahan-bahan berikut ini:

Macadamia Oil dan Iconic Complex

Kedua bahan ini bisa mengembalikan nutrisi setelah rambut rusak dan gak terawatt selama bertahun-tahun. Salah satu shampoo yang mengandung kedua bahan ini adalah Treeseme

BACA JUGA : Harga Smoothing Rambut Pendek dan Panjang di Salon

Nutri Keratin Repair Actives 

Sama kaya treatment keratin yang bisa kamu minta di salon, kalau ngerjain di rumah sendiri pakai shampoo doang, kamu bisa dapetin bahan ini di sampo Dove. Dijamin setelah melewati beberapa treatment rutin, rambut kamu bakal pelan-pelan kembali ke semula. 

Hyaluronic Acid & Rice Extract 

Emangnya cuma wajah kamu doang yang butuh hyaluronic acid? Noooo. Rambut kamu juga butuh. Apalagi kalau dipaduin dengan rice ecxtract, pemulihan rambut rusak kamu pasca smoothing bakal jauh lebih cepet. Minpow saranin ke depannya kamu kudu riset salonnya bener-bener, ya, biar hasil smoothing kamu gak zonk. 

Minyak Almond, Zaitun, Kelapa, Camelia dan Argan

Ini adalah kandungan yang bisa dikasih ibu peri yang ada di film Cinderella. Di kehidupan nyata, kamu tinggal perlu beli sebotol shampoo sunsilk dan otomatis kamu bakal dapat perawatan sebanyak itu. Bayangin satu produk yang bisa ngasih banyak manfaat. Minpiw sih yes. Kalau kamu?

Berapa kali keramas untuk rambut smoothing?

Idealnya, mau smoothing atau gak smoothing, sebaiknya kita keramas seminggu dua atau paling banyak tiga kali. Gak boleh lebih sering dari itu, sebab nanti rambut kamu jadi extra kering dan jadi ngilangin kadar rambut alami yang ada di kulit kepala.

Dipasok sama minyak rambut buatan dari produk kosmetik? Silakan, tapi tetep gak bakal sebagus minyak rambut alami yang diproduksi sama kulit kepala kita. Pakai serum boleh, tapi tetep jaga jadwal keramas kamu biar gak keseringan dan terlalu jarang juga, ya.

Mengatur jadwal keramas dengan tepat adalah salah satu keputusan terbaik dalam cara merawat rambut smoothing.

Berapa lama rambut smoothing bisa bertahan?

Cepat atau lamanya smoothing itu tergantung obat smoothing yang kamu gunakan, tergantung gimana kamu mengaplikasikan rambut smoothing-an kamu. Kalau kamu pakai obat smoothing yang bagus, let say kaya Ustraa, Himalaya, Trichup (yang cuma bisa import) itu bisa tahan selama 6 bulan sampai setahun, tergantung pertumbuhan rambut asli kamu.

Sementara obat-obat smoothing kaya Matrix, Y2000, Makarizo, Gentle Fever Down Foam, Shiseido, Sleek dan Inaura, itu juga bagus. Sama-sama bisa bertahan 5 sampai dengan 9 bulan, tergantung gimana kamu merawatnya. Cara merawat rambut smoothing juga ngaruh, loh. Semakin baik perawatan, maka bakal semakin awet juga smoothing-an. 

Apa yang tidak boleh dilakukan setelah smoothing rambut?

Setelah kamu smoothing rambut, hairstylist di salon bakal melarang keras kamu buat keramas. Paling nggak, selama 3 hari. Kenapa? Karena obat smoothingnya baru bisa bener-bener menyerap ke rambut kamu paling cepat 3 hari kemudian. Setelah keramas, selanjutnya, kamu wajib cari tahu cara merawat rambut smoothing.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Udah gitu, kamu juga bakal diminta buat menghindari peralatan rambut yang bisa bikin rambut ninggalin bekas; kaya helm, atau topi. Hair ornaments juga enggak disarankan, paling-paling cuma Jedai Haircules yang boleh. Itu juga pilih yang jeda gigi 5 ya. Biar gak ninggalin bekas di rambut kamu. 

Dalam panduan cara merawat rambut smoothing, Minpow saranin kamu supaya jangan dulu warnain rambut. Paling enggak kamu tunggu deh selama at least dua minggu. Nah, selama dua minggu itu kamu mesti rajin perawatan biar pas udah di warnain rambut kamu gak bakal kering-kering amat. Ya kering sih, tapi buru-buru kamu lanjut perawatan aja, ya.

Cara merawat rambut smoothing agar tidak kembali seperti semula?

Enggak ada jalan lain selain disiplin perawatan. Perawatan apa aja yang mesti kamu terapkan dalam cara merawat rambut smoothing? Pertama-tama mulai dari conditioner yang ternyata fatal banget risikonya. Kalau kita skip conditioner, shampoo yang kita pake bakal bikin rambut kering, patah dan bercabang.

Setelah rajinpakai shampoo dan conditioner, kamu wajib pake hair mask seminggu sekali. Setelah mengaplikasikan masker ke rambut, coba tutupi rambut kamu menggunakan handuk hangat dan diamkan selama 45-60 menit. Mau lebih juga boleh, karena semakin lama, rambut kamu bakalan semakin wangi, lembut dan harus. Bener-bener mirip rambut yang  kebutuhan nutrisinya terpenuhi.

Apa conditioner dan masker rambut aja cukup buat merawat rambut smoothing agar rambut tidak kembali seperti semula? Oh tentu saja tidak. Kamu juga harus rajin hair spa di salon. Hair spa adalah usaha kita buat memenuhi kulit kepala dengan vitamin dan seluruh nutrisi yang dibutuhkan. 

Prosesnya bisa makan waktu 2-3 jam, jadi gunakan ini pas kamu lagi punya waktu luang, ya. Biar enggak buru-buru. Dengan gitu, hasilnya juga bakal lebih kece deh.

Cara merawat rambut smoothing saat tidur?

Usahain kalau selama tidur kamu gak bikin banyak gerakan. Letakkan kepala di atas bantal dengan lurus. Jangan menghadap kanan dan kiri, ya. Kalau bisa lurus aja. Nah, kalau pas tidur kamu biasa pake serum atau vitamin, itu juga bisa kamu pakai sebelum tidur, ya. 

Paparan AC semalaman bisa bikin rambut dan kulit kepala kita kering banget soalnya. Nah, peran serum dan vitamin tadi semoga bisa bikin rambut gak kering-kering amat. Selain itu juga sekaligus ngasih rambut kamu nutrisi dan vitamin yang dibutuhin. Kedua hal itu termasuk tahapan dalam cara merawat rambut smoothing yang gak boleh kamu lewatin.

Cara merawat rambut smoothing berjilbab

Hindari mengikat rambut pas kamu lagi hijaban. Seperti yang Minpow tadi bilang, setiap ikatan rambut bakal ninggalin bekas. Maka, meski rambut kamu ditutup hijab, sementara biarin terurai dulu aja ya. Jangan diikat pokoknya. Bekas ikatan di rambut smoothing tuh bisa kelihatan dengan jelas banget. 

Siasati waktu penerapan smoothing pas kamu lagi libur tuh cerdas banget. Jadi, kamu bisa nunggu hasil smoothing selesai sambil liburan di rumah, gak perlu ikat rambut kamu dan ninggalin bekas, deh!

Cara merawat rambut smoothing yang sudah rusak

Rambut kamu terlanjur udah rusak gara-gara smoothing? Tenang, itu bukan kiamat. Minpow bakal ajakin kamu perawatan pakai bahan-bahan alami; mulai dari lidah buaya. Kunyit, telur, susu dan yogurt. 

Bahan-bahan itu ampuh buat memenuhi kebutuhan rambut dan kulit kepala kamu terhadap nutrisi dan protein. Kadang, rambut yang udah rusak susah diatasi menggunakan kosmetik rambut, melainkan harus pakai bahan alami dan tradisional. Itu adalah cara merawat rambut smoothing yang biasanya sering diajarin sama orang tua kita dulu.

Bahan-bahan yang Minpow sebutin tadi oke banget tuh dicoba, pasti pelan-pelan rambut kamu bisa kembali ke semula sih. Jadi sehat, cantik dan bersinar lagi. Tapi kamunya harus rajin dan disiplin buat pakai bahan-bahan alami tadi, ya.

Cara merawat rambut smoothing keratin

Rambut smoothing keratin juga perlu dirawat? Jawabannya perlu. Gimana cara merawat rambut smoothing yang udah dicampur keratin? Gak beda jauh kok. Sebetulnya, perawatan apapun tetap memerlukan perawatan, sekalipun smoothing keratin, yang kedengarannya justru sehat banget. Cara merawatnya gimana? Bisa mengkombinasikan bahan alami serta tradisional dengan kosmetik rambut.

Paduin aja keduanya. Misal nih, setelah kamu maskeran pakai sari lidah buaya alami, kamu lanjut menutup perawatan pakai conditioner dan serum. Kombinasi semacam itu bakal bikin rambut kamu lebih sehat dan kaya akan nutrisi.

Apa aja sih keunggulan rambut yang sehat dan kaya akan nutrisi itu? Kita memenuhi kebutuhan itu agar tidak rontok, juga agar rambut tetap lurus, agar tidak rusak, agar awet juga hasil smoothing nya. Cara paling aman ya merawatnya dengan bahan alami, persis kaya yang tadi Minpow sebutin.

Kalau rambut smoothing-an kamu udah selesai dikasih perawatan, waktunya kamu menghiasinya dengan hair ornament dari DeClip. Cek deh salah satu produk best sellernya, yaitu Jedai Haircules by DeClip. Tersedia dalam 35 warna, kamu gak bakal kehabisan pilihan kalau mau nyesuain Jedai Haircules dengan penampilan sehari-hari. Semua warna ada.

Bukan cuma pilihan warnanya yang lengkap, tapi kualitasnya juga gak abal-abal. Didesain dengan menggunakan bahan berkualitas premium, Jedai Haircules bener-bener tahan banting. Coba aja kamu lemparin dari ketinggian 30 meter, dijamin masih utuh dan jauh dari remuk. Kegores aja enggak.

Public figure sekelas Raisa aja udah nyobain ngetes ketahanan Jedai Haircules dengan masukin jedainya ke dalam kotak es batu, dibekuin bareng. Sementara Tasya Farasya udah pernah ngelindes jedainya pakai mobil Alphard. 

Dua-duanya gak ngerusak Jedai Haircules sama sekali. Malah lantai marmer Tasya Farasya yang kegores gara-gara Jedai Haircules by DeClip punya Minpow terlalu strong. Sengaja loh Minpow sama tim bikin jedai sekuat itu, biar kamu sama temen-temen gak bolak-balik beli jedai baru karena rusak.

Langsung cek yuk di catalog Minpow dan masukin keranjang semua jedai yang warnanya paling kamu banget. Jangan lupa check out, ya. Met belanja! 

Sumber :

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!