Declip

logo final declip

Cara Pijat Kulit Kepala Untuk Cegah Rambut Rontok yang Harus Kamu Tahu!

Gambar Cara Pijat Kulit Kepala Untuk Cegah Rambut Rontok yang Harus Kamu Tahu

Kerontokan rambut menjadi masalah yang sering dihadapi oleh para wanita apalagi yang memiliki rambut panjang. Biasanya kerontokan rambut disebabkan oleh kondisi kulit kepala yang tidak sehat misalnya seperti kebiasaan styling rambut setiap hari dengan styling tools seperti catokan atau curling wand. Suhu panas dari styling tools ini membuat rambut lebih rentan rusak dan rontok, selain itu kebiasaan menyisir terlalu kasar juga bisa mempengaruhi rambut yang lebih cepat rontok, dan masih banyak penyebab lainnya yang mungkin tidak kamu sadari.

Jika kamu juga merupakan seseorang yang sedang bermasalah dengan rambut rontok, salah satu cara untuk mencegah hal tersebut terjadi adalah dengan memijat kulit kepala. Pasti kamu bertanya-tanya memang dengan memijat kulit kepala bisa membantu mencegah kerontokan rambut? Jawabannya sangat bisa.

Minpow sangat menyarankan kamu untuk mulai rutin melakukan gerakan memijat saat keramas untuk memaksimalkan penyerapan nutrisi sampo ke folikel rambut dan kulit kepala. Selain bisa mencegah kerontokan, dengan memijat kulit kepala juga bisa membantu kamu rambut tumbuh lebih tebal. Minpow rekomendasikan kamu untuk memijat kulit kepala setidaknya 4 menit setiap kali pijat setiap hari, selama 24 kali.

Cara Pijat Kulit Kepala Untuk Cegah Rambut Rontok

Sama seperti memijat bagian tubuh lainnya, memijat rambut tidak jauh berbeda hanya saja harus lebih lembut. Simak cara melakukan pijatan kulit kepala yang tepat berikut ini:

BACA JUGA:  5 Masker Rambut untuk Rambut Kering dan Mengembang

1. Hindari menggosok dengan kuku saat keramas

Pastikan kamu tidak menggunakan kuku saat keramas, bukan hanya akan melukai kulit kepalamu, tapi juga bisa menyebabkan ketombe. Jadi Minpow rekomendasikan kamu untuk menggunakan jari yang lembuat dan tumpul. Walaupun melakukan keramas dengan menggunakan kuku membuat sensasi keramas lebih melegakan, tapi tidak baik untuk kesehatan kulit kepalamu.

2. Pijat lembut dengan hair oil sebelum keramas

Penggunaan hair oil ini dimaksudkan untuk membuat minyak dan kotoran bisa ikut terbuang dan kulit kepala jauh lebih bersih sebelum kamu membilasnya dengan sampo saat keramas. Hair oil juga membantu untuk melindungi rambut dari kemungkinan patah saat kamu mengusap atau menggosok rambut dan kulit kepala.

3. Pijat pressure pada bagian belakang kepala

Selain bagian kulit kepala yang harus kamu pijat, bagian yang harus kamu pijat salah satunya adalah bagian belakang kepala, khusunya titik dimana kepala bertemu dengan leher. Selain bagian ini merupakan bagian bertemunya kotoran dan keringat bertemu, bagian ini juga sering tegang karena mengalami stress atau beraktivitas berat.

Caranya dimulai dari meletakkan jempol kedua tangan kamu dibagian bawah kepala dekat leher. Lalu biarkan jari lainnya mengarah ke atas kepala. Kemudian tekan-tekan dengan jempol mulai dari bawah kepala hingga ke atas secara perlahan.

4. Gerakan memutar dibagian sekitar wajah

Mungkin biasa sebagian besar orang memijat kepala dengan memfokuskan pada bagian tengah rambut yang ada di kepala. Tapi sebenarnya bagian pinggir rambut juga sama pentingnya dengan bagian tengah. Bagian hairline di sekitar wajah, juga perlu diberikan gerakan memutar lembut selama melakukan pijatan kulit kepala. Pijatan ini juga bisa memperlancar peredaran darah secara menyeluruh.

BACA JUGA:  7 Manfaat Minyak Rosemary Untuk Rambut, Mulai dari Mencegah Kerontokan Rambut Sampai Menghilangkan Uban

5. Menggunakan sisir gua sha

Pilihan ketiga adalah menggunakan sisir guasha untuk kulit kepala. Mungkin biasanya kamu sering mengetahui gua sha yang biasa digunakan untuk wajah. Nah tapi ada juga gua sha yang dikhusukan untuk memijat kulit kepala yang bentuknya seperti sisir.

Bentuk sisirnya yang unik memberikan cara mudah untuk menggunakan teknik penyembuhan tersebut pada kulit kepala.

Cara menggunakannya, biasanya gua sha harus dipegang hampir rata dengan kepala dengan sudut 15 derajat ke atas untuk menciptakan tekanan yang lembut. Seperti pemijatan lainnya Minpow sarankan kamu menggunakan serum atau minyak kulit kepala agar kulit kepalamu juga masih ternutrisi dan tidak luka.

6. Fokus pijatan pada garis rambut

Hal ini yang paling penting saat kamu memijat kulit kepala mengikuti garis kepala. Selain membuat airan darah lebih lancar, memijat dengan titik tertentu di beberapa titik garis rambut bisa mengatasi rambut rontok, dan merangsang pertumbuhan rambut, dan membantu meredakan stress.

Itu dia 6 cara pijat kulit kepala untuk cegah rambut rontok yang bisa kamu lakukan. Jadi untuk kamu yang sedang mengalami permasalahan dengan kerontokkan rambut, cobain deh cara memijat kulit kepala ini! Kamu juga bisa melihat artikel menarik lainnya mengenai haircare disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!